Memutar Musik di Garmin dan Menghubungkan Dengan Spotify – Garmin Connect Tutorial

memutar musik di jam garmin

Dorangadget.com Smartwatch Garmin merupakan salah satu produk jam tangan yang bisa menemani saat olahraga sekaligus memantau bagaimana perkembangan tubuh. Ya, karena Anda dapat memutar musik di Garmin secara online atau offline. Dengan begitu Anda tidak akan merasa kesepian lagi saat berolahraga seorang diri.

Dalam artikel ini kita akan membahas bagaimana cara memutar musik di Garmin. Baik secara online atau offline. Jika jam tangan Garmin Anda belum terhubung dengan Garmin Connect smartphone, sebaiknya lihat panduan menyambungkan smartwatch Garmin dengan Aplikasi Garmin.

Untuk Anda yang lebih suka pembahasan dengan video, silahkan klik video berikut

Jangan lupa Subscreb dengan klik Doran Gadget untuk mendapatkan berita terbaru seputar jam Garmin dan Garmin Connect.

Sebelum mulai menghubungkan jam Garmin dengan Spotify itu ada beberapa hal yang harus Anda sediakan, yakni:

  • Jam Garmin yang kompatibel
  • Aplikasi Spotify yang sudah terpasang di smartphone
  • Komputer yang sudah terinstal Garmin Expres
  • Koneksi internet

Berikut langkah-langkah menyambungkan Garmin ke Spotify:

Upgrade Aplikasi ke Paling Baru 

Agar proses menyambungkan Garmin ke Spotify berjalan dengan lancar, pastikan semua Aplikasi sudah terupdate. Seperti aplikasi Spotify, Aplikasi Garmin Connect, Garmin Express dan sistem pada jam Garmin. Dengan menggunakan aplikasi paling baru, proses akan lebih mudah.

Proses upgrade aplikasi mungkin akan sedikit memakan waktu Anda. Lalu lakukan penginstalan pada jam tangan Garmin. Semua aplikasi tersebut bisa Anda dapatkan secara gratis.

Download Spotify

Download Spotify disini maksudnya adalah download dalam aplikasi Garmin Connect. Buka Aplikasi Garmin Connect lalu klik garis tiga di pojok kiri atas dan temukan Connect IQ Store.

Memutar Musik di Garmin

Biasanya spotify akan terlihat pada halaman pertama rekomendasi aplikasi. Jika ada bisa langsung di klik dan jika tidak Anda bisa mengetiknya. Lalu klik seperti gambar kedua dan instal sampai berhasil seperti gambar ketiga.

memutar musik dengan garminmemutar musik di Garminfitur musik garmin

Login ke Akun Spotify

Memutar Musik dengan Garmin

Pada jam Garmin, cari aplikasi Spotify dan login menggunakan akun Spotify Anda. Jika sudah, kembali ke Spotify pada Smartphone dan mulai buat Playlist lagu kesukaan, pastikan akun Spotify sudah premium. Anda bisa membuat playlist secara manual atau menambahkan dari yang sudah ada.

cara memutar musik di garmin

Sambungkan Jam Tangan Dengan WIFI

Sambungkan jam tangan Garmin Anda dengan internet. Sebaiknya menggunakan internet dari smartphone Anda agar ketika Anda lari, jam tangan terus terhubung dengan internet. Ketika jam sudah terhubung dengan WiFi, playlist tersebut akan otomatis ada di jam tangan.

Untuk memutar musik di Garmin secara offline, Anda hanya membutuhkan komputer. Tinggal tancapkan kabel data Garmin ke komputer Anda dan masukkan file lagu seperti memindahkan ke Flashdisk. Mendengarkan lagu offline memang lebih praktis, tapi variannya lebih sedikit.

Sambungkan Headset Untuk Memutar Musik di Garmin

Memutar Musik di Garmin

Jika sudah, langkah selanjutnya adalah menghubungkan jam Garmin dengan headset bluetooth. Cara termudah menyambungkan watch Garmin yakni dengan mainkan satu lagu dan secara otomatis Anda akan diminta untuk menambahkan headphone. Hidupkan bluetooth headphone Anda agar smartwatch Garmin bisa menemukannya.

Kesimpulan

Jam tangan Garmin memiliki segudang fitur yang sangat berguna untuk menjalani hidup sehat. Selain bisa pemantau kondisi tubuh seperti monitor detak jantung, juga terdapat fitur hiburan untuk menemani saat beraktivitas atau olahraga. Jadi Anda tidak akan merasakan sepi lagi saat harus berolahraga seorang diri.

Untuk mendapatkan Jam Garmin dengan musik, Anda bisa membelinya di Dorangadget.com. Setiap barang yang dijual sudah pasti original dengan garansi dua tahun, jadi Anda tidak perlu ragu lagi berbelanja disini. Temukan produk Garmin Watch keinginan Anda sekarang juga.

× Whatsapp