Memilih yang Terbaik ini Perbedaan Jam Garmin Fenix 6 vs Fenix 6S vs Fenix 6X

Perbedaan garmin fenix 6 series

Dorangadget.com Salah satu Jam Garmin yang populer digunakan untuk berolahraga dan beraktivitas outdoor yakni seri Fenix 6. Hal tersebut karena Garmin Fenix 6 memiliki bentuk yang terkesan gahar, tahan banting dan memiliki berbagai fitur penunjang. Seri Fenix 6 sendiri memiliki beberapa variasi seperti Fenix 6, Fenix 6S dan Fenix 6X.

Dalam artikel kali ini akan membahas perbedaan jam Garmin Fenix 6:

Jam Garmin Fenix 6S

Secara fisik, Garmin Fenix 6S memiliki ukuran yang paling kecil yakni 42 x 42 x 1.38 mm dengan ukuran layar 1.2 cm. Resolusi layarnya sebesar 240 x 240 dengan layar bertipe transflective MIP color. Semua tipe Fenix 6 dalam pembahasan ini menggunakan jenis layar yang sama.

Dengan ukuran yang paling kecil dari ketiga jenis Fenix 6, beratnya sendiri hanya 61 gram. Baterai sama-sama menggunakan lithium-ion. Dengan ukuran yang relatif lebih kecil dari yang lain, daya tahan baterainya juga paling singkat. Untuk connectivity nya bisa dengan Bluetooth dan ANT+.

Baterai 6S mampu bertahan sampai 9 hari saat mode smartwatch. Mampu bertahan selama 25 jam dalam mode GPS, untuk mode GPS dan musik mampu bertahan 6 jam. Untuk mode GPS Ekspedisi bisa bertahan 20 hari, dalam mode hemat baterai bisa sampai 34 hari.

Baca: 10 Rekomendasi Smartwatch Garmin Terbaik Untuk Menunjang Aktivitas Olahraga

jam garmin fenix original

Smartwatch Garmin Fenix 6

Fenix 6 secara fisik, Jam Garmin Fenix 6 memiliki ukuran diatas 6S namun tidak sebesar 6X, yakni 47 x 47 x 1.47. Ukuran layarnya 1.3 cm dengan resolusi layar 260 x 260 menggunakan layar transflective MIP color. Berat total dari jam ini hanya 82 gram. Untuk connectivity nya bisa dengan Bluetooth dan ANT+

Kapasitas baterai Fenix 6 lebih besar dari 6s. Dalam mode Smartwatch mampu bertahan selama 14 hari, dalam mode GPS mampu bertahan 36 jam, dalam mode GPS Ekspedisi 28 hari dan dalam mode hemat baterai mampu bertahan selama 48 hari.

Baca: Perbandingan Jam Tangan Garmin Premium – Garmin Forerunner 945 VS Garmin Fenix 6

Smartwatch Garmin Fenix 6 lebih cocok untuk Anda yang memiliki pergelangan tangan berukuran sedang. Sehingga akan terlihat lebih pas menempel. Tidak terlihat mencolok keluar karena lebih besar dari pergelangan tangan Anda.

jam garmin terbaik

Jam Tangan Garmin Fenix 6X

Jam tangan Garmin Fenix 6X memiliki ukuran yang paling besar dari ketiga tipe Fenix dalam artikel ini yakni 51 x 51 x 1.49 dengan ukuran layar 1.4 cm dan resolusi layar 280 x 280. Untuk connectivity nya bisa dengan Bluetooth, ANT+ dan Wifi. Dengan ukuran yang besar tersebut, jam ini cocok untuk Anda yang memiliki lengan besar.

Sebagai jam tangan paling besar, berat dari jam tangan Fenix 6 mencapai 93 gram. Dengan ukuran dan berat yang dimiliki, malah akan membuat Anda semakin percaya diri ketika memakainya pada banyak kesempatan. Seperti saat Anda olahraga atau berkumpul bersama teman.

Dengan ukuran paling besar dan paling berat, kapasitas baterai jam tangan Fenix 6X juga paling besar. Dalam mode smartwatch mampu bertahan 21 hari, dalam mode GPS mampu bertahan 60 jam, GPS dengan musik mampu bertahan 15 jam. Dalam mode GPS ekspedisi mampu bertahan 46 hari dan dalam mode hemat baterai mampu bertahan 80 hari.

Baca: Ini Perbedaan Fitur Jam Tangan Instinct vs Instinct Tactical vs Instinct Solar

Persamaan Ketiganya

Ketiga Garmin Watch tersebut memiliki perbedaan yang mencolok terutama dari fisik, namun untuk beberapa hal juga memiliki banyak persamaan. Seperti dari segi bahasa, ketiganya menyediakan 4 bahasa yaitu Indonesia, English, Vietnam dan Thailand. Sama-sama menggunakan layar jenis transflective MIP color dan baterai lithium-ion.

Ketiga jam Garmin seri Fenix ini juga memiliki water resistant 10 ATM atau 10 Bar yang membuat ketiganya aman digunakan untuk snorkeling, berenang dan beberapa kegiatan hiburan air lainnya. Namun kurang cocok jika terpapar air bertekanan tinggi seperti olahraga jet ski atau menyelam menggunakan tabung.

garmin original

Baca: Perbedaan Garmin Instinct VS Garmin Forerunner 245 Mana yang Lebih Worthed Untuk Dibeli

Penutup

Secara fisik, ketiga jam tangan Garmin tersebut memiliki bentuk gahar yang sanggup membuat Anda terlihat lebih maskulin. Perbedaan paling mencolok yakni pada ukuran jam tangan. Untuk Anda dengan pergelangan tangan kecil, Fenix 6S bisa menjadi opsi terbaik. Namun tidak ada salahnya Anda memilih Garmin Fenix 6X karena membutuhkan daya tahan baterai yang lebih lama.

Ketika Anda memilih dan memutuskan untuk membeli Jam Garmin yang sesuai dengan pribadi dan fitur-fitur yang mampu menunjang aktivitas. Pastikan Anda mendapatkan produk original bergaransi resmi dua tahun. Nikmati promo jam Garmin Fenix saat ini sebelum kehabisan.