01. hp 5g, blackberry

Doran GadgetBlackBerry sempat menjadi pelopor smartphone terbaik di dunia beberapa tahun silam. Namun, keberadaaan smartphone dengan fitur-fitur canggih dan layar sentuh menggeser popularitasnya dan membuatnya tenggelam.

Kabar baik pun muncul, pihak BlackBerry baru-baru ini tengah mempersiapkan rencana untuk meluncurkan hp 5G pertamanya dan siap bersaing di ranah global. Seperti apa perkembangan dan sedikit bocorannya? Berikut ulasannya yang telah dirangkum tim Doran Gadget.

Bersaing di Ranah Smartphone dan Hp 5G

03. hp 5g, blackberry

Kemunculan smartphone dengan fitur layar sentuh, menggeser popularitas BlackBerry dengan cepat. Meski begitu, brand asal Kanada ini tak mau kalah. Misalnya saja di tahun 2013 silam meluncurkan smartphone seri Z dan Q yang kemunculannya tidak terlalu diminati dibandingkan smartphone dengan Android maupun iOS.

Selanjutnya, diluncurkan BlackBerry versi Android dengan seri BlackBerry Priv dan BlackBerry Q dengan kemitraan bersama TCL di tahun 2015. Lagi-lagi produk tersebut tidak mendapatkan respon positif di masyarakat dan TCL Communications mengakhiri kerjasama di tahun 2020 lalu.

Harapan pun akhirnya kembali muncul ketika Onward Mobilitiy dan FIH Mobile yakni anak perusahaan dari Foxconn Technology Group mau bekerjasama untuk merilis smartphone, khususnya di sektor hp 5G. Program kerja ini dimulai pada tahun 2020 dan digadang-gadang BlackBerry 5G rilis akhir tahun 2021 ini.

Bocoran Spesifikasi Hp 5G BlackBerry

02. hp 5g, blackberry

Meski belum resmi dirilis, pihak BlackBerry sendiri melalui Onward Mobility memberikan sedikit bocoran spesifikasi hp 5G pertama mereka. Secara bertahap, ponsel akan dirilis di Amerika Serikat dan Kanada serta Eropa di tahun ini. Sasarannya adalah untuk profesional dan korporat.

Setidaknya, sedikit bocoran yang sempat mencuat di publik ini pertama adalah mengandalkan ciri khas Blackberry lama, yakni menggunakan sistem keyboard QWERTY dalam bentuk fisik. Hal ini sebagai bentuk peningkatan keamanan dan kepercayaan yang identik dengan brand. Kedua, terdapat poni yang digunakan sebagai rumah pada bagian kamera depan. Ketiga, perangkat lunak yang disematkan pun menggunakan Android. Lalu soal harga, pihak pabrikan juga masih belum menentukan berapa kisaran yang dibanderol untuk smartphone terbaik yang sempat hits di eranya dulu.

Baca juga: 7 Handphone 5G di Indonesia dengan Spesifikasi Mumpuni

Siapkan Program Bagi Peminat

04. hp 5g, blackberry

Menggaet konsumen lama bagi BlackBerry mungkin tidaklah mudah. Mengingat persaingan smartphone, khususnya di ranah hp 5G semakin ketat. Apalagi banyak di jajaran flagship juga semakin terjangkau sehingga masyarakat bisa memilikinya. Untuk itulah, BlackBerry mencoba menarik minat konsumen kembali dengan memberikan program khusus bagi para peminat.

Nantinya, pengguna yang tertarik dengan program pra-komitmen ini perlu mengisi sejumlah data di laman Onward Mobility. Data itu mencakup nama lengkap, alamat email, nama perusahaan, jabatan, hingga jumlah perangkat yang diinginkan nantinya, sampai operator seluler apa yang digunakan.

Bila telah mengisi data tersebut, barulah peminat dan pengguna ini akan mendapatkan keuntungan. Seperti, mendapatkan informasi pertama mengenai fitur ketersediaan produk dan juga memberikan feedback mengenai tentang fitur maupun berbagai fungsionalitas yang ada di hp 5G BlackBerry ini. Fasilitas lainnya adalah peminat bisa melakukan sistem pre-order dan memiliki smartphone tersebut lebih dulu dibandingkan masyarakat umum lainnya.

Penutup

05. hp 5g, blackberry

Bagaimana, tertarik memilikinya? Sepertinya Anda harus bersabar menunggu kabar resminya dari pihak pabrikan dan mengenai kabar beredarnya ponsel ini di Indonesia. Meski begitu, Anda bisa siapkan terlebih dahulu perangkat aksesoris gadget terbaik untuk mendukung aktivitas. Mulai dari powerbank, headset, pelindung layar, dan sebagainya yang bisa Anda dapatkan di Doran Gadget.

Semua barang yang dijual di sini merupakan barang asli dari pabrikan dengan garansi resmi. Selain itu, Anda bisa mengikuti promo harga menarik di saat-saat tertentu. Proses transaksi hingga pengiriman sampai di tangan Anda dilakukan dengan cepat, aman, dan nyaman serta menerapkan standar protokol kesehatan tinggi. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa kunjungi dan join di channel Telegram Doran Gadget dari smartphone sekarang juga.

Artikel terkait:

× WhatsApp