7 Handphone 5G di Indonesia dengan Spesifikasi Mumpuni

handphone 5g

Doran GadgetHandphone 5G kini semakin diminati oleh sebagian besar masyarakat, termasuk di Indonesia. Hal ini karena performanya yang super cepat dan nyaman digunakan untuk berbagai keperluan mulai dari pekerjaan hingga gaya hidup. Terlebih lagi jaringan 5G sudah mulai diluncurkan secara resmi oleh pemerintah sejak 27 Mei 2021 ini. Lalu, apa saja pilihan hp 5G terbaru dengan spesifikasi yang mumpuni?

Daftar Handphone 5G dengan Spesifikasi Unggul

Berikut beberapa daftar handphone 5G yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan harga yang sesuai.

1. Poco F2 Pro

Handphone 5G (4)

Handphone 5G pertama yang memiliki spesifikasi mumpuni di kelasnya adalah Poco F2 Pro. Ini karena adanya dapur pacu Snapdragon 865 dan dukungan RAM LPDDR5. Sementara itu, baterainya cukup tangguh dengan daya 4,700 mAh beserta fitur pengisian cepat 30W.

Layarnya menggunakan panel AMOLED 6.67 inci FHD+ yang memiliki screen-to-body-ratio hingga 92,7%. Kemudian juga dilengkapi empat buah kamera belakang yang masing-masing konfigurasinya adalah 64MP+5MP+13MP+2MP. Lalu, ada pula kamera selfie pop-up 20MP.

Harga Hp 5G Poco F2 Pro: Rp7.9 jutaan

2. Samsung Galaxy A52 5G

Handphone 5G (5)

Setelah sukses dengan Galaxy A51, Samsung pun meluncurkan generasi terbarunya yakni Samsung Galaxy A52 dengan jaringan 5G. Layar dibekali dengan panel AMOLED dengan dukungan refresh rater 120 Hz. Meski Samsung memiliki chipset sendiri bernama Exynos, namun di hp ini untuk mendukung jaringan 5G menggunakan Snapdragon 720G 5G dan Adreno 618 untuk performa gaming terbaiknya.

Daya baterainya adalah 4.500 mAh dengan fitur pengisian daya cepat 25W. Anda pun tak perlu khawatir mengenai ketahanannya. Sebab, dibekali dengan fitur IP67 yang membuatnya tahan air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit dan juga tahan terhadap debu.

Harga Hp 5G Samsung Galaxy A52 5G: Rp5,3 jutaan

3. Oppo A74

Handphone 5G (6)

Jajaran hp 5G terbaik berikutnya adalah Oppo A74. Untuk mendukung fitur jaringan 5G Oppo menyematkan Snapdragon 480 dan juga RAM 6GB beserta memori internal 128 GB. Layarnya sendiri mengusung IPS LCD 6,49 inci dnegan resolusi Full HD+ dan refresh rate 90 Hz serta fitur touch sampling rate 180 Hz.

Anda tetap bisa nyaman untuk mebidik objek foto dan kamera dengan hasil terbaik. Hal ini dimungkinkan karena Oppo A74 dibekali sensor 48 MP AI Quad Camera dan sensor Ultrawide 8 MP. Begitu juga sensor mono 2 MP dan Makro 2 MP. Kamera utamanya memiliki resolusi 48 MP dan kamera depan untuk selfie resolusinya adalah 16MP.

Harga Hp 5G Oppo A74: Rp3,7 jutaan

4. Handphone 5G Huawei Nova 7

Handphone 5G (7)

Pabrikan Huawei tak mau ketinggalan dengan mengusung hp 5G terbaik. Hal ini dibuktikan dengan diluncurkannya Huawei Nova 7. Desain smartphone ini elegan dan memberikan efek berkilau yang menggunakan bahan Color Material Finish (CMF) 3D dua warna.

Untuk mendukung internet anti lemot dan jaringan 5G yang lancar, Huawei Nova 7 dibekali dengan SoC Kirin 985 dam baseband 5G. Tak ketinggalan pula juga ada fitur pengisian daya cepat Super Charge 40W yang diklaim mampu memberikan daya 75% untuk pengisian hanya dalam waktu 30 menit saja.

Harga Hp 5G Huawei Nova 7: Rp5,3 jutaan

5. Vivo V21 5G

Handphone 5G (8)

Mengusung chipset MediaTek Dimensity 800U 5G, Vivo V21 juga dikenal sebagai handphone 5G dengan performa terbaik. Di samping itu, menggunakan teknologi kamera terbaru seperti Dual OIS Night Camera yang membuat hasil foto mengagumkan. Lalu, dilihat dari segi desain Vivo mengusung tema ergonomis dengan ketebalan yang hanya 7,29 mm saja dan diklaim sebagai hp 5G terbaru dengan desain tertipis.

Sektor layarnya menggunakan panel AMOLED 6,44 dengan resolusi Full HD+. Dari segi harganya pun bisa dibilang cukup terjangkau. Terutama dengan fitur-fitur yang ditawarkan, harga tersebut sangat relevan.

Harga Hp 5G Vivo V21: Rp5,7 jutaan

6. Xiaomi Black Shark 3

Handphone 5G (3)

Bagi para pecinta game, kecepatan dan ketangguhan performa menjadi salah satu faktor penting dalam memilih hp 5G terbaik. Oleh karena itu, Xiaomi Black Shark 3 menjadi salah satu pilihan tepat bagi Anda. Keunggulannya berada pada kapasitas baterainya yang besar dan fitur fast charging yang dimilikinya.

Semakin lengkap lagi karena mengadopsi dapur pacu Snapdragon 765 dan layar dengan panel AMOLED yang memiliki refresh rate 90Hz. Sementara itu, dari segi desain cukup keren dengan warna hitam dan logo berwarna hijau menyala. Untuk mendapatkan hasil terbaik saat bermain game, Anda bisa menambahkan perangkat gaming sesuai kebutuhan.

Harga Hp 5G Xiaomi Black Shark 3: Rp7,9 jutaan

7. Realme X50 Pro

Handphone 5G (2)

Terakhir ada Realme X50 Pro yang disebut-sebut sebagai hp 5G terbaru dengan fitur SuperDat Charger 65W. Keunggulan fitur ini ialah dapat melakukan pengisian daya dengan cepat baik melalui pengisian daya dengan sumber arus listrik menggunakan charger maupun menggunakan powerbank ketika bepergian. Selain itu, fitur tersebut masih jarang digunakan untuk kelas smartphone flagship lain.

Dari segi desain, bezelnya cukup tipis dengan dipadu layar panel OLED dan refresh rate­­-nya 90 Hz. Performanya semakin andal berkat adanya dapur pacu Qualcomm yang disematkannya. Dengan begitu, Anda dapat menonton konten dengan kualitas terbaik HDR10+. Penyimpanan maupun RAM-nya yang berukuran besar mampu membuat multitasking di smartphone ini berjalan lancar.

Harga Hp 5G Realme X50 Pro: Rp8,7 jutaan

Memilih Handphone 5G Terbaik

Itulah beberapa daftar handphone 5G yang hadir di Indonesia dan bisa Anda pilih. Untuk mendapatkannya, ada baiknya Anda memperhatikan tips singkatnya. Misalnya saja ketahui spesifikasinya dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Kemudian pastikan harga yang dijual sesuai dengan pasaran.

Saat membeli perhatikan pula reputasi toko dan tempat penjualannya. Usahakanlah untuk membelinya di distributor dan toko gadget tepercaya seperti Doran Gadget. Sebab, selain Anda mendapatkan garansi resmi juga berkesempatan mendapatkan harga khusus melalui promo di saat-saat tertentu.

Dapatkan informasi menarik lainnya dan up to date seputar gadget beserta aksesorisnya dengan cara join di channel Telegram Doran Gadget dari smartphone Anda.