Spesifikasi Samsung Galaxy A52 – Hp 5 Jutaan Terbaik di Kelasnya

Samsung Galaxy A52 (1)

Doran Gadget Samsung Galaxy A52 telah resmi dipasarkan di Indonesia sejak 17 Maret 2021 lalu. Sebagai penerus dari generasi A51, hp 5 jutaan terbaik ini sudah dibekali dengan fitur 5G yang membuatnya lebih tangguh dan memiliki performa unggul di kelasnya. Lalu, bagaimana dengan spesifikasinya?

Spesifikasi Samsung Galaxy A52

Berikut spesifikasi dari Samsung Galaxy A52 yang dirangkum oleh tim Doran Gadget dan perlu Anda ketahui sebelum membelinya.

1. Desain Ergonomis dari Bahan Berkualitas Tinggi

Samsung Galaxy A52 (3)

Spesifikasi Samsung A52 yang pertama adalah dari segi desain yang diusung. Memang, bila dibandingkan generasi sebelumnya hp 5 jutaan terbaik ini mengandalkan desain ergonomis yang trendi tanpa corak apapun kecuali logo perusahaan. Dimensinya berukuran 159,9 x 75,1 x 8,4 mm dengan bobot hanya 189 gram saja.

Peletakan lensa kameranya terlihat rapi sehingga membentuk sebuah segitiga tumpul. Untuk bahan yang digunakan adalah polikarbonat yang memiliki tingkat durabilitas lebih tinggi bila dibandingkan kaca. Ditambah lagi polesan matte untuk melindungi bercak sentuhan tangan. Tombol power maupun volumenya yang ada di sebelah kanan frame sangat mudah digunakan. Warna yang tersedia sebagaimana dilansir dari laman resminya adalah awesome black, awesome violet, awesome white, dan awesome blue.

2. Tampilan Layar Memukau

SAMSUNG GALAXY A52

Berikutnya keunggulan Samsung Galaxy A52 bisa dilihat dari tampilan layarnya yang memukau dengan panel berfitur Super AMOLED 6,5 Inci. Ini memang membuat Samsung dikenal memiliki kecerahan dan warna yang jernih. Kemudian juga dilengkapi Infinity-O Display, aspek rasionya 20:9 dan fitur Corning Gorilla Glass 5 yang membuat layar nampak kokoh dan tangguh.

Lalu, hal yang membuat layar Samsung Galaxy A52 sangat baik adalah kemampuan refresh rate-nya mencapai 90 hZ. Tentu, menjadikannya spesial karena generasi pendahulunya tidak ada yang memiliki kemampuan seperti ini. Sehingga, mata tidak akan mudah lelah saat menggunakannya, terutama untuk multimedia.

3. Performa Dapur Pacu Terbaik di Kelasnya

Samsung Galaxy A52 (2)

Samsung memang memiliki chipset sendiri yakni Exynos, namun hp 5G terbaik ini justru mengandalkan Snapdragon 720G 5G dari Qualcom. Hal itu tidak lain untuk meningkatkan performanya di berbagai penggunaan. Khususnya untuk gaming dengan GPU Adreno 618

Prosesor tersebut memiliki teknologi fabrikasi 8 nanometer dan Kryo 465 maupun clockspeed-nya yang hingga 2,3 gigahertz mampu digunakan untuk membuka apllikasi dan gaming makin lancar dan cepat. Ini juga sangat mendukung untuk koneksi 5G yang ada di smartphone ini.

4. Daya Baterai yang Tangguh

Samsung Galaxy A52 (6)

Pihak pabrikan juga telah menyematkan baterai dengan daya tahan tangguh pada Samsung Galaxy A52. Kapasitas baterainya adalah 4.500 mAh, di mana angka tersebut lebih tinggi 500 mAh dibanding generasi sebelumnya yakni Samsung Galaxy A51.

Daya tersebut akan pada mode 90Hz dapat digunakan untuk menelpon selama 36 jam 40 menit dalam sekali pengisian daya. Sementara, jika digunakan untuk internetan menggunakan Wi-Fi bisa digunakan hingga 14 jam 37 menit. Untuk memutar video offline bisa digunakan hingga 14 jam 2 menit. Lalu, untuk tingkat endurance rating yang dimilikinya mencapai 105 jam.

Untuk fitur pengisian dayanya menggunakan fast charging 25W. Dengan kapasitas itu, Anda bisa mengisi baterai hingga 50% selama setengah jam saja. Dengan kata lain, untuk pengisian hingga penuh 100% dibutuhkan waktu kurang lebih sekitar 1 jam saja. Untuk pengisian daya ini Anda dapat melakukannya langsung melalui charger yang terhubung dengan arus listrik maupun menggunakan powerbank terbaik saat bepergian.

5. Kamera Samsung Galaxy A52

Samsung Galaxy A52 (4)

Bagi Anda yang suka foto dengan menggunakan ponsel, tak perlu khawatir karena Samsung Galaxy A52 dibekali dengan empat buah kamera canggih dan terbaik. Masing-masing di antaranya adalah:

  • Kamera Utama 64MP (F1.8) OIS
  • Depth Camera 5MP (F2.4)
  • Ultra Wide Camera 12MP (F2.2)
  • Macro Camera 5MP (F2.4)

Hal yang membedakan kamera di hp 5 jutaan ini dengan lainnya adalah fitur OIS-nya. OIS merupakan fitur penstabil gambar dengan basis optik, dan ini sangat jarang ditemukan untuk ponsel kelas menengah. Adanya fitur OIS membuat gambar menjadi lebih baik dan dapat meminimalisir blur karena guncangan ketika merekam video maupun membidik sebuah objek gambar.

Baca juga: Samsung Tab S7 Plus – Tablet Terbaik 2021 untuk Bekerja

6. Kualitas Audio Jempolan

Samsung Galaxy A52 (5)

Di sektor suara, memang sudah tidak diragukan lagi dan Anda bisa mendengarkan audio kualitas terbaik dari dua buah speaker audio. Posisinya ada pada grill bawah dan satunya lagi berada di bagian atas dan menyatu dengan earpiece.

Saat berada pada mode default maupun equalizer normal, kelantangan suaranya adalah -27LUFS dan ini sudah bagus untuk spek hp kelas menengah. Ketika mengaktifkan fitur Dolby Atmos, maka kelantangannya menjadi turun pada angka -29.3 LUFS.

Namun, hal tersebut bukan masalah berarti karena Dolby Atmos memang memiliki kemampuan merendahkan dan meninggikan tingkat kelantangan suara. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan pengalaman mengesankan dengan audio kualitas tinggi saat bermain game menggunakan headset gaming terbaik, mendengarkan lagu, maupun menonton film.

7. Semakin Lengkap dengan Fitur Tahan Air dan Debu

Samsung Galaxy A52 (7)

Selain spesifikasi di atas, apa yang membuat Samsung Galaxy A52 sebagai hp 5 jutaan terbaik di kelasnya adalah fitur tahan air dan debunya. Hal ini dibuktikan dengan adanya fitur IP67 yang merupakan kode internasional standar ketahanan barang elektronik dalam air dan debu.

Dengan IP tersebut, mampu bertahan sampai kedalaman 1 meter selama 30 menit. Anda pun tak perlu khawatir apabila smartphone ini terjatuh di kolam maupun di kamar mandi dengan kedalaman kurang dari 1 meter dan tidak lebih dari 30 menit.

Mendapatkan Samsung Galaxy A52

Kini, Anda bisa mendapatkan Samsung Galaxy A52 di toko tepercaya. Salah satunya adalah di Doran Gadget yang menjual produk Samsung berkualitas tinggi. Selain itu, pelayanan yang diberikan sangat prima dengan proses transaksi yang mudah, aman, dan nyaman. Harganya pun cukup kompetitif, untuk Samsung Galaxy A52 8GB/256GB dibanderol dengan harga Rp5,3 jutaan saja. Sementara untuk Samsung Galaxy A52 8GB/128GB harga yang ditawarkan adalah Rp4,9 jutaan.

Anda pun berkesempatan mendapatkan promo harga terbaik di waktu-waktu tertentu. Untuk informasi lebih lanjut dan up to date tentang gadget dan aksesoris lainnya bisa join di channel Telegram Doran Gadget melalui smartphone Anda.