Samsung Tab S7 Plus – Tablet Terbaik 2021 untuk Bekerja

samsung tab s7 plus

Doran GadgetTablet saat ini menjadi kebutuhan sehari-hari bagi pekerja untuk menunjang aktivitasnya. Keunggulannya adalah mudah dibawa dan ringkas. Salah satu pabrikan tablet ternama Samsung pun mengeluarkan seri terbarunya yakni Samsung Galaxy Tab S7 Plus.  Apa saja keunggulan, fitur, spesifikasi, hingga harganya? Simak ulasannya berikut.

Spesifikasi Samsung Tab S7 Plus

samsung tab s7 plus

BagianSpesifikasi
Layar12,4 inci Super AMOLED HDR10 Plus 1752 x 2800 pixels rasio 16:10 120 Hz refresh rate Corning Gorilla Glass
Berat dan Dimensi253.8 x 165.4 x 6.3 mm – 495 g
CPU & GPUQualcomm SM8250 Snapdragon 865+ Adreno 650
RAM6 GB
Memori Internal128 GB dan 256 GB
Kamera Belakang13 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/3.4″, 1.0µm, AF 5 MP, f/2.2, 12mm (ultrawide), 1.12µm 4K@30fps
Kamera Depan8 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/4″, 1.12µm Video 1080p@30fps
Baterai10.090 mAh battery Fast charging 45W
Sistem OperasiAndroid 10, One UI 2.1
Harga Samsung Tab S7 plusRp17 jutaan
Warna Mystic Black, Mystic Silver dan Mystic Bronze

Desain Layar Kualitas Tinggi

Samsung Galaxy Tab S7

Apa yang membuat Samsung Galaxy Tab S7 Plus ini istimewa pertama adalah dari segi layarnya. Panel yang digunakan adalah Super AMOLED yang memiliki tingkat kecerahan tinggi seperti HDR10+ dan juga saturasi warna NTSC. Kontrasnya pun cukup tinggi dengan piksel yang dapat dimatikan ketika menampilkan warna hitam lebih jelas. Bentangan layarnya lebih besar jika dibandingkan seri sebelumnya, tak tanggung-tanggung ukurannya mencapai 12,4 inci.

Performa

Samsung Tab S7 plus

Bagaimana dengan performa pada tablet terbaik 2021 ini? Bisa dibilang, untuk seri ini lebih baik jika dibandingkan generasi sebelumnya. Dapur pacu yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 865 Plus membuat performa lebih stabil dan lebih baik. Bahkan dalam bermain game seperti PUBG M, Genshin Impact, dan juga Fortnite mampu menghadirkan grafis dan frame spek tinggi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa juga menyematkan rekomendasi headset terbaik dalam bermain game.

Tak hanya itu saja, untuk mendukung performa terbaiknya juga dilengkapi refresh rate 120 Hz. Keunggulannya adalah, memiiki laju penyegaran lebih tinggi dua kali jika dibandingkan yang reguler. Mata Anda akan terasa nyaman saat pergeseran layar. Dengan begitu, bermedia sosial dan bermain game terasa lebih nyaman.

Daya Tahan Baterai Samsung Tab S7 Plus

 Samsung Galaxy Tab S7

Sebenarnya, baterai yang dimiliki tablet ini cukup besar bila dibandingkan versi biasanya. Kapasitasnya mencapai 10.900 mAh, meski begitu dari segi ketahanannya sendiri mampu bertahan 14 jam saat digunakan untuk nonton video. Tambahan panel super AMOLED-nya disebut-sebut mampu membuat baterai lebih hemat. Untuk pengisian baterai memang cukup lama karena dibekali charger 18 W. Dengan begitu, Anda bisa mengisi pengisian penuh dalam waktu tiga jam.

Keyboard yang Disematkan

samsung tab s7 plus

Samsung Galaxy Tab S7 Plus dapat dijadikan mode laptop. Caranya dengan menambahkan papan ketik magnetik yang ada dalam paket. Keyboard pun terasa nyaman, praktis, dan mudah digunakan. Begitu juga dengan tombolnya yang nyaman dan trackpad dengan desain ergonomis. Selain itu, juga ada tombol Function yang membuatnya mudah untuk mengatur fitur utama. Misalnya saja seperti volume, pencahayaan, dan sebagainya layaknya laptop sebenarnya.

Pen dengan Tingkat Latency Rendah

Samsung Galaxy Tab S7

Pada tablet terbaik 2021, keberadaan pen sangat pen sangat penting. Terutama memberikan dukungan dari keyboard saat digunakan. Biasanya, tablet dengan layar besar memiliki pen yang kurang. Namun, hal ini tidak lagi terjadi pada tablet terbaru keluaran Samsung ini. S Pen yang disematkan lebih nyaman dengan latensi terbaik, yakni memiliki durasi 9 mili detik. Fitur lainnya yang dapat digunakan yakni dari konversi tulisan menjaditeks biasa. Navigasi pun lebih mudah dengan hanya menggunakan gesture saja.

Dukungan Audio Terbaik

samsung tab s7 plus

Dari segi audio, Samsung Galaxy Tab S7 Plus cukup unggul. Ini terbukti dengan adanya mode AKG dan Dolby Atmos yang bisa mengeluarkan suara yang jernih dan menggelegar. Jadi, Anda tetap nyaman saat beraktivitas sambil mendengarkan musik menggunakan tablet ini. Speaker yang disematkan pada bodi tablet berjumlah empat buah. Dengan begitu, suara yang keluar memiliki arah yang baik. Anda pun bisa merasakan sensasi menonton film layaknya di bioskop.

Kualitas Fotografi dan Kamera Samsung Tab S7 Plus

Samsung Galaxy Tab S7

Selain kemampuan performa terbaik di atas, tablet terbaik 2021 ini juga memiliki kemampuan yang andal dalam hal fotografi. Kameranya menggunakan konfigurasi dua lensa dengan ukuran 13 MP yang bisa digunakan sebagai wide angle camera. Untuk ultrawide lensa kameranya berukuran 5 MP, sementara untuk kamera selfie memiliki resolusi 8 MP. Anda pun bebas memilih mode foto yang diinginkan.Mulai dari Pro Video maupun Single Take. Keduanya sebenarnya telah dikenalkan pada Samsung seri sebelumnya, yakni Galaxy S20. Alhasil, kualitas gambarnya pun cukup jernih dan tajam untuk memotret objek di sekitar Anda.

Kesimpulan

Dari ulasan di atas, dapat disimpulkan bahwa kemampuan Samsung Galaxy Tab S7 Plus sudah tidak diragukan lagi. Hal-hal yang sudah disebutkan di atas mampu menunjang pekerjaan Anda menjadi lebih baik. Terutama bagi Anda dengan mobilitas tinggi sekalipun. Ukurannya yang simpel dan bobot yang ringan, sangat mudah dibawa ke mana saja. Inilah yang membuat tablet terbaik 2021 layak untuk Anda miliki.

Ingin mendapatkan informasi tentang gadget terbaik secara up to date? Join di channel Telegram Doran Gadget melalui smartphone Anda.