Garmin Watch Approach S12 – Jam Tangan Golf Terjangkau

Garmin Watch, Garmin Approach

Garmin WatchGarmin watch meluncurkan seri jam golf terbaru, Approach S12. Berbeda dengan seri jam Garmin golf sebelumnya, ini adalah jam entry-level dengan harga yang relatif terjangkau, namun fiturnya lengkap untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Aspek yang jadi keunggulan dari jam tangan Garmin ini adalah desain, daya tahan baterai yang lebih tinggi, peningkatan resolusi layar, dan masih banyak lagi.

Garmin memiliki banyak seri jam tangan untuk mendukung berbagai kegiatan olahraga dan luar ruangan. Sebut saja seperti Garmin Instinct yang bisa jadi partner terbaik Anda saat bertualang atau Garmin Forerunner untuk para pelari.

Yuk, simak review lengkap Garmin smartwatch golf Approach S12 dari Doran Gadget berikut.

Desain Garmin Watch Approach S12

Jam tangan ini hadir dengan tampilan sporty yang sangat keren, apalagi mengingat ini adalah jam entry level. Meskipun tidak menggunakan bahan-bahan premium, namun strap jenis quick release silikonnya tetap membuat Anda terlihat gaya. Ini adalah interchangeable band yang bisa diganti-ganti sesuka hati. Cara mengganti band jam Garmin sangat mudah dan bisa dilakukan sendiri.

Layar jam seluas 1.3 inch menggunakan monochrome display yang akan memberikan informasi lengkap terkait aktivitas Anda di lapangan golf. Anda juga tidak khawatir jika jam ini terkena hujan atau tidak sengaja tercelup air karena memiliki fitur tahan air hingga 5 meter.

Jam ini juga nyaman dipakai dengan berat yang hanya 34 gram saja. Sensor Garmin Approach S12 sangat minimal dengan smartwatch Garmin seri lainnya. Jam tangan ini hanya memiliki GPS saja, sehingga tidak bisa menghitung langkah kaki atau melakukan pelacakan tidur seperti smartwatch Garmin pada umumnya.

Fitur dan Pelacakan Jam Garmin Approach S12

Garmin Watch, Garmin Approach

Garmin Approach adalah jam tangan pintar sederhana, cepat, dan mudah digunakan. Menu jam sangat mudah dinavigasi meskipun masih menggunakan tombol konvensional tanpa touchscreen. Namun justru tampilan minimal ini membantu Anda mendapatkan semua informasi yang Anda butuhkan setiap saat. 

Tidak seperti jam Garmin watch Approach untuk golf lain yang bisa melacak permainan secara otomatis, Anda harus mengaktifkan mode “Measure Shot” untuk mengukur jarak Anda. Meski masih manual, jangan ragukan akurasi pengukuran jam tangan pintar ini.

Salah satu fitur yang paling bermanfaat dan membantu Anda adalah kemampuan jam ini untuk mencari lubang yang ada di lapangan golf. 

Baterai

Jika ada satu hal yang membedakan Garmin watch Approach S12 dengan seri entry level lainnya, maka itu adalah daya tahan baterainya. Baterai jam bisa awet hingga 10 minggu dalam mode standby, sehingga Anda bisa menggunakannya sebagai jam tangan biasa tanpa perlu repot harus mengisi dayanya setiap hari.

Saat digunakan dalam mode full GPS dan pelacakan di lapangan golf, baterai bisa bertahan hingga 30 jam lamanya. Fitur ini jauh lebih baik dari jam Garmin Approach S42 yang hanya bisa standby selama 10 hari dan 15 jam saja dalam mode GPS.

Kompatibilitas

Jam tangan Garmin Approach S12 dapat dihubungkan dengan smartphone melalui bluetooth. Namun jam ini bisa bekerja secara lebih konsisten dengan iPhone karena terbuat dari perangkat keras Bluetooth yang sama.

Sementara untuk smartphone android yang menggunakan perangkat keras bluetooth berbeda, mungkin penggunaannya menjadi sedikit tidak lancar.

Tanggal Rilis dan Harga Jam Garmin Approach S12

Garmin watch baru meluncurkan Approach S21 pada bulan Maret 2021 dan dilempar ke pasaran dengan harga 200 dolar AS atau sekitar Rp 3 jutaan. Anda bisa mendapatkan jam keren ini di Doran Gadget sebagai distributor resmi Garmin Indonesia.

Haruskah Anda Membeli Garmin Watch Approach S12 ?

Jam Garmin Approach S12 adalah jam yang didesain khusus untuk menunjang aktivitas golf. Baik kamu adalah pemain golf pemula atau sudah pro dan ingin memiliki jam tangan fitur lengkap dengan harga miring, smartwatch ini bisa jadi solusinya. Namun jika Anda mencari rekomendasi smartwatch terbaik untuk aktivitas sehari-hari, jam ini bukan pilihan terbaik.

Ingin tahu lebih banyak informasi seputar gadget dan promo-promo produk serta potongan harga? Join aja di channel Telegram Doran Gadget sekarang juga!