Garmin Indonesia – Bagi Anda yang cinta olahraga berlari atau bersepeda, ada baiknya untuk melirik produk terbaru dari Garmin yaitu Garmin Fenix 7. Dimana dalam series terbaru kali ini, Garmin memperkenalkan fitur terbaru mereka yaitu fitur Garmin Real-Time Stamina. 

Apa Itu Fitur Garmin Real-Time Stamina?

Garmin telah mengembangkan alat yang mampu memantau stamina Anda untuk mendapatkan hasil workout yang sempurna tanpa harus memaksakan diri Anda. Karena melalui fitur ini Anda bisa melihat grafk yang memperkiran seberapa banyak energi atau stamina yang tersisa dalam tubuh Anda dan seberapa banyak energi yang telah digunakan. Sehingga Anda tidak perlu memaksakan diri pada saat berlari dan bersepeda.

Khususnya bagi Anda yang suka mengikuti kegiatan lari marathon atau lomba bersepeda. Dengan adanya fitur Garmin Real-Time Stamina ini mampu membantu Anda menghitung bagaimana cara menjaga stamina Anda agar Anda bisa mencapai garis finish tanpa harus memaksakan diri. Karena jika salah perhitungan, Anda bisa tumbang bahkan sebelum melewati garis finish. 

Baca juga: Fitur Jam Garmin Membantu Lari Anda Lebih Aman dan Nyaman

Gunakan Fitur Real-Time Stamina Tracking pada Jam Garmin 

 

Fitur real-time stamina ini memang dirancang agar Anda bisa men-track dan me-manage pengerahan stamina Anda dan juga mengoptimalkan penggunaan energi agar Anda tidak terlalu memaksakan diri Anda dari awal.

Fitur stamina tracking ini available di dua series Garmin yaitu Epix (Gen 2) series dan Fenix 7 series. Fitur ini tersedia untuk aktivitas running dan cycling dimana tersedia data untuk detak jantung dan perkiraan VO2 max yang telah diset. Anda bisa melihat stamina Anda dengan menambahkan Stamina Data Screen ke aktivitas. 

Apa Itu Garmin Stamina Data Screen?

Stamina data screen ini akan menampilkan status stamina Anda dan status potensial stamina sekaligus dengan kecepatan dan detak jantung Anda. Berikut cara menambakan Stamina Data Screen pada jam Garmin Anda. 

  1. Tekan ‘Start’ untuk melihat activity list
  2. Pilih aktivitas ‘running’ atau ‘cycling’ profile
  3. Tekan ke atas untuk mendapatkan akses pilihan akses
  4. Pilih ‘Activity Setting’ kemudian pilih ‘Add New’ dan pilih ‘Stamina’
  5. Setelah itu tekan ke atas atau ke bawah untuk mengubah lokasi dari data screen
  6. Tekan ‘Start’ untuk mengkonfirmasi lokasi dari data screen. 

Baca juga:7 Fitur Penting Pemantau Kesehatan Garmin di Masa Pandemi

Anda Juga Bisa Mengedit Data Stamina pada Fitur Real-Time Stamina 

Anda bisa mengedit salah satu layar data yang ada untuk menampilkan salah satu bidang stamina yang tersedia yaitu: 

  • Current: Stamina terkini yang ditampilkan dalam bentuk persentase yang merupakan hasil dari effort yang Anda lakukan.
  • Potential: Potensi stamina yang ditampilkan dalam bentuk presentase yang bisa Anda gunakan untuk melakukan active rest atau recovery stamina. 
  • Distance Remaining: Estimasi jarak yang bisa dilihat berdasakan effort yang Anda lakukan, dibulatkan ke stengah mil atau setengah kilometer terdekat.
  • Time Remaining: Perkiraan waktu yang dapat ditempuh berdasarkan effort yang Anda lakukan, dibulatkan ke 5 menit terdekat. 
  • Stamina Gauge (Dist): Perkiraan jarak waktu yang ditempuh dengan progress bar dan presentase value. 
  • Stamina Gauge (Time): Waktu yang tersisa disertai dengan progress bar dan presentase value. 

Fitur Menarik Lainnya Dari Garmin Fenix 7 

Selain memiliki fitur Real-Time Stamina, Garmin Fenix 7 juga memiliki banyak fitur menarik lainnya. Diantara lainnya adalah adanya fitur touch screen untuk memudahkan para pengguna, peningkatan versi dari Garmin Elevate V4 sensor, Multi-LED Flashlight (7X only), Sinkronasi Setting, Multi-GNSS Support, Build-in GPS, VO2max, SpO2 monitoring, Stress monitoring, Sleep monitoring, Hydration Monitoring, Respiratory Monitorng, Golf Course Maps, Ski Resort Maps, Garmin Pay, Music Storage, dan masih banyak lagi. 

Baca juga:Tips Memantau Kesehatan Tubuh dengan Fitur Jam Tangan Garmin

Beli Jam Tangan Garmin Original Hanya di Doran Gadget

 

harga garmin fenix 7 (1)

Garmin Fenix 7 memang telah ditunggu-tunggu kehadirannya oleh banyak pihak. Karena itu, dapatkan Garmin Fenix 7 dengan fitur Real-Stamina original hanya di Doran Gadget dengan sistem pre-order mulai tanggal 10-16 Februari 2022. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi call center kami di 087834601568.

Artikel terkait:

× WhatsApp