Doran GadgetSetelah sukses digelar di Surabaya pada Oktober lalu, Doran Gadget kembali akan menyelenggarakan event ‘Experience Day with DJI Avata’ di Semarang. Tepatnya pada 12 November 2022 di Pandawa Eatery Jl. West CBD Blok B1 BSB City, Pesantren, Mijen, Semarang dan dimulai dari pukul 10.00 WIB sampai selesai.

Seperti sebelumnya, Doran Gadget selaku penyelenggara menggandeng sponsor utama. Yakni JETE Indonesia dan Sandisk untuk aksesoris drone, khususnya SD card. Di samping itu juga didukung oleh Pandawa Eatery and Liquor Shop. Para peserta yang akan menghadiri acara ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Sensasi Menerbangkan Drone FPV di DJI Avata Experience

Di rangkaian acara Doran Gadget DJI Avata Experience ini peserta pun mendapatkan berbagai pengalaman seru dan menarik. Terutama sesi sharing seputar drone seri First Person View (FPV) bersama Product Specialist DJI Benedictus Wijadi dan Jhonny Thio Doran selaku CEO Doran Gadget.

Para peserta pun juga bisa merasakan sensasi menerbangkan drone DJI Avata yang memberikan pengalaman layaknya sedang terbang. Pemula bisa mencoba menerbangkannya dengan dipandu oleh ahlinya.

“Siapa saja bisa datang di acara ini, mulai dari pemula sampai pilot drone profesional di area Semarang dan sekitarnya. Di sini kita semua bakalan share tentang drone DJI Avata dengan ahlinya. Termasuk apa sih beda drone FPV ini sama drone biasa.” ujar Jhonny.

Tak hanya itu saja, kedepannya acara seperti Doran Gadget DJI Avata Experience menjadi wadah berkumpulnya para pecinta drone, fotografer dan videografer aerial, maupun pilot drone FPV di Semarang dan sekitarnya, bahkan di Jawa Tengah pada umumnya.

Kita tahu, teknologi drone semakin berkembang. Harapannya, acara seperti ini dapat berjalan rutin dan sebagai tempat bertukar informasi. Khususnya untuk pengguna drone di Semarang dan kota-kota di Jawa Tengah.” Jhonny menambahkan.

Baca juga: Doran Gadget Gelar “Experience Day with DJI Avata” untuk Pecinta Drone FPV

Banyak Doorprize untuk Peserta

Selain mendapatkan pengalaman seru menerbangkan drone DJI Avata, para peserta berkesempatan untuk mendapatkan doorprize. Bagi peserta yang mengikuti Drone Challenge adapun doorprize yang bisa diraih adalah gimbal atau stabilizer kamera DJI terbaru, DJI Osmo Mobile SE senilai Rp2.5 jutaan.

Di samping itu, juga ada berbagai doorprize menarik lainnya. Mulai dari speaker bluetooth JETE S2 Series, headphone gaming JETEX GA-2 Series, dan Micro SD Sandisk. Peserta yang mengikuti acara ini juga akan mendapatkan goodie bag eksklusif secara langsung pada saat melakukan pendaftaran. Untuk peserta sendiri terbatas, dan Anda bisa menghubungi nomor 0859-6317-0898 via WhatsApp. Peserta juga diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan pada saat acara berlangsung.

Baca juga: “Night Photo with DJI Mini 3 Pro” Bersama Doran Gadget

Sekilas DJI Avata

DJI Avata merupakan drone seri First Person View terbaru dari DJI yang dirilis pada bulan Agustus 2022 lalu. Berbeda dari generasi sebelumnya, drone ini dirancang dengan desain cinewhoop. Dengan begitu lebih mudah bermanuver di tempat sempit termasuk indoor. Bagian baling-balingnya terlindungi dengan pelindung khusus dan bobotnya hanya 410 gram saja.

Kameranya memiliki resolusi 48MP dengan sensor berukuran 1/1.7 inci (7/6×5.7mm). Sebagai drone FPV, DJI Avata kompatibel untuk Goggle 2 yang memiliki dimensi 167 x 104 x 81mm  yang ringkas namun kokoh. Drone ini bisa dioperasikan menggunakan Motion Controller. Perangkat ini pun mudah digenggam dan digunakan dengan beberapa tombol untuk penerbangan, pengereman, manuver, hingga pendaratan drone yang mulus.

Fitur unggulan lainnya adalah Return to Home (RTH), O3+ Ocusync, orizonSteady dan RockSteady Electronic Image Stabilization (EIS) untuk menjaga kestabilan dalam pengambilan gambar dan video. Sementara itu, baterainya memiliki kapasitas 2420 mAh dan bisa terbang di udara selama 18 menit.

Artikel terkait:

× WhatsApp