Cara Update Garmin ke Perangkat Lunak Terbaru Melalui Connect atau Express

Dorangadget.com Memastikan Anda menginstal perangkat lunak terbaru pada smartwatch Garmin adalah penting untuk mendapatkan pengalaman terbaik. Anda tidak hanya menerima semua penambahan fitur terbaru, tetapi secara rutin memperbarui Garmin Anda (Forerunner, Fenix, Quatix atau Vivoactive) juga membantu menghilangkan bug yang mengganggu yang mungkin merusak kinerja.

Untungnya, memperbarui salah satu sportwatch adalah proses yang sederhana, dan sebagian besar pengguna akan memperbarui tanpa menyadarinya. Dalam panduan ini, kami akan memberi tahu Anda cara memeriksa apakah Anda menjalankan perangkat lunak terbaru, serta detail tentang pembaruan otomatis dan manual.

Apakah Anda memiliki perangkat lunak terbaru?

Pembaruan perangkat lunak bisa besar atau kecil dan, tidak seperti iOS atau Android, mereka unik untuk model Garmin tertentu. Misalnya, v4.20 khusus untuk Forerunner 645 dan menawarkan perbaikan bug kecil, seperti masalah bagi pengguna Selandia Baru ketika waktu matahari terbit dan terbenam tidak beradaptasi dengan penghematan siang hari, dan masalah di mana kegiatan non-GPS ditampilkan di Menu navigasi.

Baik itu alat baru atau sekadar memastikan perangkat berfungsi dengan baik, Anda ingin versi terbaru didorong ke pergelangan tangan Anda.

Untuk memeriksa versi perangkat lunak Garmin Anda

1. Buka Settings > About.

2. Di sini, Anda akan melihat ID Unit (nomor seri), serta versi perangkat lunak (mis. 5.70 (1517997)). Informasi ini bisa sangat berguna jika Anda memiliki masalah dengan spotwatch Anda dan perlu memecahkan masalah melalui dukungan pelanggan.

Cara termudah untuk mengakses riwayat versi perangkat lunak adalah dengan melakukan pencarian di web – ‘[pembaruan nama perangkat dan model] dan unduhan’. Di sini, Anda akan melihat hasil dari situs Garmin resmi, seperti contoh Forerunner 945 ini, di mana Anda dapat referensi silang versi perangkat lunak Anda dengan yang terdaftar.

Baca: 7 Rekomendasi Jam Tangan Layar Sentuh Garmin yang Memudahkan Navigasi

Pembaruan perangkat lunak otomatis

Memperbarui perangkat lunak pada sebagian besar jam tangan Garmin dapat menjadi renungan setelah Anda dipasangkan dengan aplikasi seluler Garmin Connect. Pembaruan perangkat lunak otomatis adalah default, tetapi untuk memeriksa pengaturan ini diaktifkan, Anda harus menyelami lebih dalam pengaturan pada sportwatch.

1. Tekan lama pada tombol atas untuk memunculkan menu sistem.
2. Gulir ke bawah ke Pengaturan dan pilih Mulai / Berhenti.
3. Dari sini pilih Sistem dan gulirkan hingga ke bagian bawah menu.
4. Di sini Anda akan menemukan Pembaruan Perangkat Lunak.
5. Gunakan tombol pilih untuk beralih antara hidup dan mati.

Saat diaktifkan, pembaruan perangkat lunak akan secara otomatis dikirimkan ke jam tangan melalui aplikasi seluler. Ketika ada pembaruan yang tersedia, aplikasi Garmin Connect akan secara otomatis mengunduh di latar belakang dan menginstalnya. Sportwatch Anda kemungkinan akan disetel ulang di akhir proses.

Baca: Rekomendasi Jam Tangan Lari Garmin Terbaik 2020

Pembaruan perangkat lunak manual

Jika Anda mengaktifkan Pembaruan Perangkat Lunak Otomatis ke Mati dalam Pengaturan> Sistem, versi baru tidak akan secara otomatis diperbarui ke handset. Dalam hal ini, Anda harus mencarinya.

Ikuti cara yang sama seperti yang tercantum di atas dan jika pembaruan telah diunduh oleh aplikasi Garmin Connect, Anda akan memiliki kesempatan untuk menekan Instal untuk menerapkannya pada jam tangan Anda.

1. Tekan lama pada tombol atas untuk memunculkan menu sistem.

2. Gulir ke bawah ke Settings dan pilih Start / Stop.

3. Dari sini pilih System dan gulirkan hingga ke bagian bawah menu.

4. Di sini Anda akan menemukan Software Update.

5. Anda akan melihat versi (mis. V4.60 tersedia), opsi untuk Menginstal Sekarang dan perkiraan waktu yang dibutuhkan untuk pemasangan.

6. Tekan pilih untuk konfirmasi.

Perbarui di komputer Anda menggunakan Garmin Express

Jika Anda tidak menggunakan aplikasi ponsel pintar Garmin Connect untuk menyinkronkan sportwatch Anda secara nirkabel, Anda dapat terhubung ke Mac atau PC Windows melalui koneksi fisik.

Anda perlu mencolokkan kabel pengisian daya ke port USB laptop atau desktop Anda dan menghubungkan sportwatch. Jika Anda tidak memiliki aplikasi Garmin Express, Anda dapat mengunduhnya di sini. Ikuti petunjuk di layar untuk memasangkan perangkat Anda. Jika Anda tidak memiliki akun Garmin Connect, Anda harus menyiapkannya.

Setelah dicolokkan, aplikasi Garmin Express akan secara otomatis terbuka, menunjukkan status jam tangan Anda. Jika Anda mengaktifkan pembaruan perangkat lunak otomatis (lihat di atas) Garmin Express akan mengirimkannya ke perangkat Anda.

Baca: 10 Rekomendasi Smartwatch Garmin Terbaik Untuk Menunjang Aktivitas Olahraga

Jika pembaruan otomatis dimatikan, Anda akan diberi tahu firmware baru tersedia. Apapun caranya, ikuti instruksi di layar dan jangan lepaskan jam garmin dari komputer selama proses pembaruan.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp