Berikut ulasan tentang cara minimize YouTube di HP Xiaomi dengan mudah.

Doran Gadget – Menonton YouTube merupakan salah satu aktivitas yang digemari khalayak umum. Sebab, media sosial yang didominasi dengan konten video tersebut memiliki beragam pilihan konten yang bermanfaat. Itulah sebabnya, terkadang seseorang ingin menonton meski bersamaan dengan membuka aplikasi lain. Tujuannya supaya video dapat terus berjalan meski aplikasi YouTube dinyalakan. Melalui artikel ini, Doran Gadget akan mengulas tentang cara minimize YouTube di HP Xiaomi dengan mudah.

Mengapa menggunakan smartphone merk Xiaomi? Karena Xiaomi mendukung fitur picture-in-picture pada YouTube dan memungkinkan aplikasi tersebut memiliki jendela kecil di smartphone. Kemudahan ini dapat dinikmati pengguna Xiaomi yang sudah dilengkapi dengan sistem MIUI 11 dan Android 10. Bahkan pengguna Xiaomi yang menggunakan sistem Android dan MIUI 11 lawas masih dapat menikmati fitur tersebut. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan!

Baca juga: “Spesifikasi, Fitur, dan Harga Xiaomi 12 Terbaru”

Cara Minimize YouTube di HP Xiaomi

Minimize YouTube di HP tentu saja mempermudah Anda untuk menikmati acara Live Streaming maupun konten lainnya sambil membuka aplikasi lain. Misalnya, membuka aplikasi WhatsApp, browsing, hingga media sosial lainnya. Penasaran bagaimana cara minimize YouTube? Menurut Xiaomidev, berikut cara yang bisa Anda gunakan, terutama bagi pengguna Xiaomi.

Baca juga: “Spesifikasi dan Daftar Harga Xiaomi 12 dan 12 Pro”

Cara Mendengarkan YouTube di Layar Mati  – Fitur Picture-in-picture (PiP)

Fitur picture-in-picture (PiP) terbilang mudah dioperasikan dan bisa Anda ikuti tutorialnya yang tersedia di YouTube. Tonton tutorial di PC terlebih dahulu sembari Anda mengikuti cara untuk mengaktifkan fitur PiP di HP Xiaomi. Berikut langkah-langkahnya: 

  1. Buka smartphone Xiaomi Anda kemudian masuk ke aplikasi Google Chrome
  2. Pilih dan buka aplikasi YouTube
  3. Cari video yang ingin diputar, klik fitur untuk memperlebar layar (full display)
  4. Tunggu hingga video berhasil diputar. Setelah itu, tekan tombol ‘home button’. 
  5. Untuk mengembalikan fitur ‘full display’, klik di bagian video dan pilih ‘full screen’.

Baca juga: “7 Rekomendasi HP Lipat yang Diprediksi Rilis 2022″

Fitur spesial tersebut dapat digunakan oleh pengguna YouTube dengan smartphone lain selain Xiaomi. Tentunya dengan ketentuan dan setting tersendiri untuk mengaktifkannya. Apabila ingin menghilangkan YouTube dari layar saat menggunakan fitur PiP, cukup tarik tampilan video ke arah bawah untuk dihilangkan  secara otomatis. 

Cara Minimize YouTube di HP Xiaomi Layar Split

Selain fitur minimize YouTube di HP Xiaomi, fitur selanjutnya disebut dengan ‘Split Screen’.

Selain fitur minimize YouTube di HP Xiaomi, fitur selanjutnya disebut dengan ‘Split Screen’. Layar split memungkinkan pengguna untuk menonton video YouTube dan aplikasi lainnya dengan cara membagi layar.  Berbeda dengan fitur PiP, layar di fitur Split Screen lebih lebar untuk menonton YouTube. Berikut adalah cara minimize Youtube di HP Xiaomi dengan fitur layar split: 

  1. Pilih menu ‘Home Button’
  2. Muncul layar berisi aplikasi aktif yang sedang dijalankan
  3. Kemudian klik bagian tap layar split di bagian kiri atas smartphone Xiaomi Anda.
  4. Pilih aplikasi Youtube, kemudian seret ke bagian atas hingga video muncul.
  5. Pada bagian lainnya, layar bisa diisi dengan aplikasi lain, seperti: Instagram dan Facebook.

Baca juga: “Menghilangkan Jumlah Like Facebook dan Instagram, Begini Caranya!”

Pada awalnya, fitur layar split sudah ada sejak MIUI 9 dan saat ini dapat digunakan pada smartphone Xiaomi tipe apa saja. Tentu saja fitur tersebut mempermudah pengguna untuk menonton Youtube sambil membuka aplikasi lain.

Mendapatkan HP Xiaomi Terbaik untuk Nonton YouTube

doran gadget, doranniversary (3)

Itulah informasi singkat mengenai cara minimize YouTube di HP Xiaomi. Sejak semula Xiaomi selalu melampirkan fitur terbaik melalui produk smartphone-nya. Anda berminat menggunakan HP Xiaomi? Dapatkan secara original dan cepat di Doran Gadget! Pembelian Xiaomi terbaru dan berkualitas bisa Anda dapatkan di sini. Untuk informasi dan pemesanan, silahkan memesan secara online di Doran Gadget dan hubungi WhatsApp, Telegram, dan Instagram untuk informasi produk lainnya. 

Artikel terkait:

× WhatsApp