Doran GadgetPerangkat dari Garmin mendukung aktivitas olahraga menjadi lebih baik dan nyaman. Misalnya saat bersepeda dengan menggunakan smartwatch Garmin Forerunner 945 dan GPS sepeda seperti Garmin Edge 530.

Kedua perangkat ini dapat dihubungkan untuk melihat Heart Rate selama berolahraga. Lalu, bagaimana broadcast Heart Rate Garmin Forerunner 945 ke Garmin Edge 530 ini? Simak ulasannya yang telah dirangkum oleh tim Doran Gadget.

Smartwatch Garmin yang Kompatibel dengan Garmin Edge

Beberapa seri smartwatch Garmin kompatibel untuk membagikan broadcast Heart Rate menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Zwift. Data denyut jantung ini juga dapat dibagikan menggunakan teknologi ANT+ dan dihubungkan dengan sensor di Garmin Edge melalui data Bluetooth. Berikut beberapa seri jam tangan Garmin yang bisa Anda hubungkan dengan Garmin Edge:

 Seri  Tipe
 Garmin D2 Series  Garmin D2 Air, Garmin D2 Air X10, Garmin D2 Mach 1
 Garmin Fenix Series  Garmin Fenix 6 Series, Garmin Fenix 7 Series
 Garmin Forerunner  Forerunner 55, Forerunner 245 & 245 Music, Forerunner 255 series, Forerunner 745, Forerunner 945, Forerunner 955/955 Solar
 Garmin Tactix Series  Garmin Tactix 7 Series, Garmin Tactix Delta Series
 Garmin Venu Series  Garmin Venu 2 dan Garmin Venu 2 Plus

Selain itu, jam tangan Garmin lainnya yang juga dapat melakukan broadcast HR ini adalah Garmin Vivosmart 5, MARQ Collection, Instinct 2 Series, Epix (Gen 2) Series, Enduro Series, dan Descent Mk2 Series.

Baca juga: 5 Perlengkapan Sepeda Garmin untuk Olahraga Anda

Cara Broadcast Heart Rate Garmin Forerunner 945 ke Garmin Edge

Sebagai langkah awal dari cara broadcast Heart Rate Garmin Forerunner 945 ke Garmin Edge 530, Anda harus melakukan setting Heart Rate di smartwatch Garmin terlebih dahulu. Sebagai catatan, jika Anda menggunakan pengaturan dalam Bahasa Indonesia, adapun cara dan langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:

  • Masuk widget HR dengan klik 1x di smartwatch
  • Kemudian, masuk ke ‘Denyut Jantung’
  • Klik tombol seting di tengah smartwatch dan tekan agak lama dan pilih ‘Detak Jantung Opsi’
  • Lanjutkan ke opsi ‘Broadcast’ atau ‘Siarkan HR’ lalu klik ‘OK’

Setelah melakukan pengaturan di smartwatch, Anda dapat melanjutkannya dengan melakukan setting pada perangkat Garmin Edge 530 yang akan digunakan. Caranya adalah dengan mengikuti panduan berikut:

  • Klik menu di Garmin Edge
  • Lanjutkan ke ‘Pengaturan’
  • Masuk ke opsi ‘Sensor’
  • Pilih ‘Tambah Sensor’
  • Cari semua dan tunggu sampai muncul notifikasi ‘Detak Jantung’
  • Lalu tambahkan ‘Detak Jantung’ dengan memberikan tanda centang
  • Klik ‘OK’
  • Tunggu beberapa saat sampai terhubung
  • Setelah itu akan muncul berapa detak jantung dan pastikan sesuai dengan yang ada di smartwatch

Baca juga: GPS Sepeda Garmin Edge 530 – Cara Setting, Kelebihan dan Fiturnya

Penutup

Setidaknya itulah ulasan singkat mengenai cara broadcast heart rate Garmin Forerunner 945 ke Garmin Edge 530. Kini, saatnya Anda mencobanya sendiri saat bersepeda makin nyaman dan mudah dalam memantau kesehatan selama berolahraga. Untuk mendapatkan jam tangan Garmin Forerunner terbaik dan GPS sepeda Garmin Edge, Anda bisa membelinya di Doran Gadget.

Sebagai official store Garmin Surabaya, Garmin Jakarta, Garmin Semarang, dan Garmin Bali, kami menjual produk original dengan garansi resmi pabrikan. Selain itu, raih kesempatan meraih promo dan program menarik di waktu tertentu. Khususnya untuk pembelian di store, website, marketplace, maupun aplikasi kami. Informasi lebih lanjut, hubungi CS kami via WhatsApp di sini. Atau follow Instagram Doran Gadget dari smartphone Anda sekarang juga.

Artikel terkait:

× WhatsApp