Bahaya Kafein yang Memengaruhi Kesehatan

Bahaya Kafein yang Memengaruhi Kesehatan

Risiko kafein terhadap kesehatan tulang termasuk paling rendah

Dorangadget.com Studi menunjukkan kafein sedikit mengurangi penyerapan kalsium. Studi lain menghubungkan kafein dan fosfor dalam cola (tetapi) dengan keropos tulang. Selama Anda mendapat cukup kalsium dalam makanan dan Anda sehat, tidak ada bukti kuat bahwa mengonsumsi hingga 400 miligram akan membahayakan tulang Anda. Penelitian sampai saat ini tidak menunjukkan risiko jatuh atau patah tulang yang signifikan, atau peningkatan risiko kehilangan tulang di antara orang dewasa yang sehat dengan asupan kalsium yang memadai.

Beberapa orang mengalami ketidaknyamanan pada usus

Kafein tidak menyebabkan bisul, tetapi para ahli menyarankan untuk menghindari kafein jika Anda memilikinya. Itu karena sentakan memicu produksi asam lambung, yang pada gilirannya dapat memperburuk borok, luka terbuka yang kadang-kadang berkembang di lapisan perut, kerongkongan, atau usus kecil.

Demikian juga, kafein saja tidak menyebabkan, juga dikenal sebagai refluks asam. Menurut American College of Gastroenterology, belum ada penelitian yang menunjukkan bahwa gejala GERD membaik. Namun banyak dokter menyarankan penderita mulas terhadap konsumsi kafein karena mungkin.

Kafein bisa meningkatkan gula darah

Peminum kopi tampaknya memiliki risiko lebih rendah untuk berkembang. Tetapi jika Anda sudah memiliki penyakit ini, Anda mungkin ingin berhati-hati dengan kafein. Studi menunjukkan kafein meningkatkan kadar gula darah dan merusak sensitivitas insulin, upaya frustasi untuk menjaga diabetes tetap terkendali.

Para peneliti di Duke University Medical Center, yang mempelajari efek pemberian kapsul kafein kepada penderita diabetes tipe 2, menduga bahwa kafein dapat mengganggu metabolisme gula atau memicu pelepasan adrenalin (hormon pertarungan atau pelarian), yang diketahui meningkatkan gula darah.

Dapat melewati plasenta jika Anda sedang hamil

Menghindari kafein sebanyak mungkin adalah taruhan paling aman jika Anda hamil, kata American Pregnancy Association. Kafein dapat meningkatkan detak jantung Anda dan. Ini dapat meningkatkan buang air kecil, yang dapat membuat Anda dehidrasi. Dan itu bisa melintasi plasenta, memengaruhi gerakan dan pola tidur bayi Anda.

Beberapa penelitian menghubungkan kafein dengan keguguran, sementara yang lain tidak, menurut March of Dimes.

Namun, konsumsi kafein moderat – kurang dari 200 miligram sehari – “tampaknya tidak menjadi faktor utama dalam keguguran atau kelahiran prematur,” tambah American College of Obstetricians dan Gynaecologists. Untuk berita lainnya seputar gadget, silahkan Subscribe channel Telegram Dorangadget.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp