7 Game yang Menghasilkan Uang di Tahun 2021, Yuk Mainkan!

game yang menghasilkan uang

Doran GadgetSelama ini game dikenal sebagai platform untuk bersenang-senang dan melepas penat setelah beraktivitas. Namun, tahukah Anda jika sebenarnya game ini juga bisa dijadikan pundi-pundi pendapatan tambahan? Ya, Anda bisa melakukannya dengan bermain game yang menghasilkan uang baik di komputer maupun smartphone saat senggang. Bahkan, bisa Anda jadikan sebagai pekerjaan sampingan Anda dengan memainkan game penghasil uang tersebut.

Daftar  Game yang Menghasilkan Uang

Berikut deretan game yang menghasilkan uang di tahun 2021 dan wajib Anda mainkan, setidaknya sekali seumur hidup.

1.  Mobile Legends

game yang menghasilkan uang

Sudah bukan rahasia lagi jika Mobile Legends menjadi game penghasil uang terbaik beberapa waktu belakangan. Bahkan sampai saat ini masih ramai dimainkan para gamers hingga di turnamen esports nasional maupun antar negara. Keunggulannya adalah game ini kompatibel di berbagai platform. Jadi, Anda bisa memainkannya di komputer maupun di smartphone yang khusus untuk gaming.

Biasanya, pemain Mobile Legends mendapatkan uang dengan berbagai cara. Mulai dari menjadi pemain profesional untuk tim esports dengan pendapatan menggiurkan hingga menjadi joki. Cara lainnya adalah dengan mereviewnya di YouTube dan menjual akun yang sudah disetting menggunakan hero terbaik.

2. Arena of Valor

game yang menghasilkan uang

Arena of Valor (AOV) sempat meredup di kancah dunia game online sejak kehadiran Mobile Legends. Namun, jangan salah sebab masih ada penggemar setianya yang masih memainkan game yang menghasilkan uang yang cukup besar ini. Hal ini dikarenakan developer AOV, Garena kerap menyelenggarakan turnamen dengan hadiah fantastis. Bahkan hingga mencapai Rp1 miliar untuk turnamen resminya.

Tak hanya itu saja, kesempatan Anda mendapatkan penghasilan tambahan dari game penghasil uang AOV sebenarnya terbuka lebar. Sebab, persaingan dan level pada kompetisinya tergolong rendah jika dibanding Mobile Legends. Nantinya, uang yang sudah terkumpul akan dibayarkan melalui akun PayPal.

3. Player Unknown Battle Ground (PUBG)

game yang menghasilkan uang

Game yang menghasilkan uang lainnya dan memiliki peminat cukup banyak selain Mobile Legends adalah Player Unknown Battle Ground (PUBG). Game ini bergenre action, di mana Anda harus mengalahkan semua lawan dengan senjata-senjata andalan. Selain bisa dimainkan sendiri, Anda juga bisa memainkannya secara tim yang terdiri dari empat orang.

Banyak atlet esports maupun YouTubers gaming menjadikan PUBG ini sebagai pundi-pundi penghasil uang. Mereka mengunggah ke media sosial seperti Facebook maupun YouTube untuk review. Dari sinilah, channel YouTube tersebut dimonetisasi dan bisa ditukarkan dengan uang jika mencapai poin tertentu. Begitu juga dengan Facebook yang telah disetujui AdBreak.

4. Game yang Menghasilkan Uang, Free Fire

game yang menghasilkan uang

Tak cukup dengan AOV, Garena pun mengeluarkan game yang menghasilkan uang lainnya yakni Free Fire. Meskipun reputasinya tak sebesar Fortnite atau PUBG, game ini masih banyak dimainkan berbagai kalangan terutama anak-anak karena lebih mudah dan ringan. Termasuk saat dimainkan dengan menggunakan perangkat lain seperti headset gaming untuk mendapatkan suara jernih dan menggelegar.

Para pemain biasanya mendapatkan uang dengan mengikuti turnamen esports berskala besar. Sebut saja seperti SEACA dan Piala Presiden yang diselenggarakan beberapa waktu lalu dengan hadiah miliaran rupiah. Sekadar catatan, Free Fire juga pernah mengalahkan PUBG dalam hal popularitas di YouTube Rewind di tahun 2019 lalu.

5. Dota 2

game yang menghasilkan uang

Setelah sukses dengan DOTA pertama, Valve Corporation selaku developer ingin mengulang keberhasilannya dengan meluncurkan DOTA 2. Pasalnya, game yang menghasilkan uang ini cukup digemari sampai saat sekarang. Masih mengusung genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), Anda bisa meraih kesempatan mendapatkan jutaan rupiah selain melepas penat.

Untuk mendapatkan pendapatan dari game penghasil uang DOTA 2, Anda bisa menjual akun maupun item atau jagoan yang cukup langka pada pemain lainnya. Harganya pun tergantung kelangkaan item tersebut. Jadi, semakin langka item atau jagoannya maka harganya tentu semakin tinggi. Atau, Anda bisa menjadi seorang gamers profesional  DOTA 2 untuk mengikuti kompetisi.

6. Higgs Domino

game yang menghasilkan uang

Bosan dengan game bergenre action? Anda bisa coba game penghasil uang lainnya dengan ciri khas lokal tanah air yakni Higgs Domino. Game online ini dapat dimainkan secara online dengan empat orang pemain dan minimal dua orang pemain. Lalu, Anda dapat memilih kamar permainan sesuai keinginan dan jumlah koin yang dimiliki.

Banyak orang memainkannya karena mudah dan tidak ribet. Untuk mendapatkan uang, Anda harus menjual chip saat main game ini kepada pemain lainnya. Harganya pun variatif. Misalnya saja untuk 1B chip dapat Anda jual dengan Rp65 ribu. Nah, jika memiliki chip coin 1T maka keuntungan yang dapat diperoleh tentu akan berlipat ganda.

7. Exodus 3000

game yang menghasilkan uang

Anda yang suka game yang menghasilkan uang bergenre petualangan luar angkasa, maka Exodus 3000 layak untuk Anda mainkan. Di sini, Anda harus menjelajah planet Mars dan diharuskan untuk menggali dan mencari mineral. Nantinya, mineral ini bisa digunakan untuk mendapatkan Mars Dollar.

Kemudian, jika Anda mendapatkan sebesar 300 ribu dollar Mars ini setara dengan 20 US$. Tinggal kalikan saja berapa banyak dollar Mars yang Anda dapatkan. Misalnya saja 600 ribu dollar Mars maka bisa mendapatkan 40 US$, di mana jumlah uang tersebut jika dikonversikan ke rupiah bisa Anda gunakan untuk membeli headset gaming JeteX P1 Pro Series atau mouse gaming Logitech G304 Lightspeed Wireless. Semakin banyak menambang di gunung berapi Mars dan mengalahkan lawan yang ada maka kesempatan mendapatkan uang lebih besar semakin lebar.

Mana Game yang Menghasilkan Uang Terbaik?

Nah, itulah game yang menghasilkan terbaik di tahun 2021 yang bisa Anda mainkan. Sebenarnya, apapun game yang bakal Anda mainkan kuncinya adalah butuh ketekunan dan menikmati setiap prosesnya. Sebab, untuk mendapatkan uang dari poin game yang dimainkan tidaklah mudah. Selain menyelesaikan misi, Anda harus mengalahkan lawan-lawan yang tangguh.

Kemudian untuk mendukung permainan game penghasil uang, gunakan perangkat gaming terbaik yang bisa Anda dapatkan di Doran Gadget dengan harga bersaing dan nikmati pula promo menarik pada saat tertentu. Dapatkan pula informasi tentang perangkat gaming terbaru dengan cara join di channel Telegram Doran Gadget melalui smartphone Anda.

Selamat mencoba!