Doran Gadget – Siapakah di antara Anda yang hobi bersepeda? Di musim hujan seperti ini bersepeda memang merupakan hal yang cukup riskan. Namun bagi para penggemar sepeda, rasanya tidak bersepeda sehari saja seperti ada yang kurang. Tenang, kini Anda bisa bersepeda bahkan di musim hujan tanpa takut kehujanan. Itu adalah salah satu keunggulan dari Garmin Bike Trainer. 

Apa Itu Garmin Bike Trainer? 

Garmin Bike Trainer adalah sebuah alat atau perangkat yang memungkinkan Anda untuk bersepeda di dalam ruangan. Memiliki banyak fitur yang bisa Anda gunakan untuk bersepeda secara virtual bersama teman-teman. 

Menggunakan Garmin Bike Trainer juga bisa menghindarkan Anda dari cedera yang bisa disebabkan oleh cuaca buruk dan jalan yang tidak kondusif. Sinkronasikan dengan trainer pintar dari Garmin dan Zwift yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan kecepatan berdasarkan tinggi, berat badan, permukaan virtual, dan gradien lereng secara otomatis sehingga menghasilkan pengalaman bersepeda dalam ruangan yang imersif. 

Baca juga: 15 Manfaat Menggunakan Bike Trainer yang Harus Anda Ketahui

Apa Saja Keunggulan Garmin Bike Trainer?

bike trainer tacx neo 2t

Berikut ini adalah deretan keunggulan jika Anda menggunakan Garmin Bike Trainer. 

1. Sama Saja Seperti Bersepeda di Luar Ruangan 

Mungkin Anda meragukan sensasi bersepeda di dalam ruangan tidak akan seru seperti bersepeda di luar ruangan. Padahal, Tacx NEO Smart yang merupakan trainer magnetik dengan flywheel dan resistensi yang bisa dikendalikan secara manulai ini mampu menciptakan kayuhan pedal yang lebih mulus dan realistis. 

Ada resistance level yang memungkinkan Anda untuk mengontrol resistensi pada roda belakang saat mengayuhnya. Anda dapat mensimulasi hingga mencapai kekuatan 1050 watt dengan tuasnya. Kemudian magnetic brakenya yang kuat memudahkan Anda dalam menambah atau mengurangi tekanan tanpa harus menggunakan tenaga tubuh Anda. 

2. Performa yang Konsisten dan Akurat 

Teknologi dari Garmin sendiri mampu membantu Anda untuk mencapai hasil yang maksimal. Smat trainer akan membantu Anda untuk mengukur secara konsisten dan akurat untuk kecepatan dan irama kayuh yang Anda lakukan. Sehingga Anda bisa melihat apakah performa Anda meningkat atau menurun jika dibandingkan sebelumnya.

Baca juga: 5 Perlengkapan Sepeda Garmin untuk Olahraga Anda

sepeda statis garmin (2)

3. Custom Workout 

Semua Tacx smart trainers telah kompatibel dengan apikasi Tacx Training yang memudahkan Anda untuk mengcustom kebutuhan bersepeda Anda di dalam rumah. Ada banyak akses untuk high-quality films atau Anda bisa membuat GPS rides Anda sendiri dengan 3D map view, yang memungkinkan untuk mengeksplor lokasi baru tanpa harus pergi ke tempat tersebut terlebih dahulu.  

4. Sedikit Persiapan, Sunyi, dan Tidak Kotor 

Keunggulan menggunakan Garmin Bike Trainer satu ini adalah Anda tidak mebutuhkan banyak persiapan sepeti ketika ingin bersepeda di luar rumah. Mulai dari tekanan angin pada ban, rantai sepeda, GPS, dan lainnya. 

Menggunakan bike trainer menjadi lebih mudah, ditambah Anda juga tidak perlu khawatir sepeda kotor seperti terkena genangan air, tanah atau lumpur. Dengan bike trainer Tacx Anda tidak perlu sering-sering mencuci sepeda. Belum lagi suara yang dihasilkan akan smooth dengan silent ride sehingga tidak akan menggaung keluarga yang lain saat Anda sedang bersepeda. 

5. Pedal Khusus

Tacx Neo Bike Smart Trainer ini bisa mengukur posisi kedua kaki Anda dan menghasilana analisis dari cara atau teknik mengayuh Anda dan memberitahu teknik apa yang cocok bagi anda. Anda juga bisa melakukan kustomisasi secara penuh untuk menyesuaikan dengan gaya bersepeda outdoor yang Anda sukai seperti mengatur ketinggian sadel sepeda, dan masih banyak lagi. 

6. Kompatibel dengan Banyak Device 

Keunggulan terakhir dari Garmin Bike Trainer adalah, Tacx smart trainers ini bisa dikoneksikan dengan beberapa device sekaligus menggunakan aplikasi Tacx Traning atau aplikasi training lainnya dan Garmin Edge bike computer secara bersamaan. Anda juga bisa mengumpulkan data olahraga Anda agar tetap di jalur yang sesuai dengan menggunakan Garmin smartwatch atau heart rate monitor dari Garmin. Gunakan aplikasi Garmin Connect juga jika Anda ingin bersepeda di luar ruangan. 

Baca juga: Cara Pasang Bike Trainer TACX NEO 2T

Penutup

Itulah keunggulan Garmin Bike Trainer yang wajib Anda ketahui. Dapatkan Garmin Tacx Boost Indoor Bike Trainer dan Garmin Tacx® NEO 2T Smart Trainer di Doran Gadget. Semua barang yang kami jual merupakan barang original selaku official store Garmin Jakarta, Garmin Surabaya, Garmin Semarang, dan Garmin Bali. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi CS kami di sini.

Artikel terkait:

>