Tempat Jogging Manado - FI

Doran GadgetBicara tentang Manado, tentu sebagian besar orang mengetahui kota ini karena keindahan alam bawah lautnya. Namun, tahukah Anda jika ibukota Sulawesi Utara tersebut memiliki sejumlah jogging track dengan pemandangan hamparan laut dan bukit yang indah. Mana saja tempat jogging di Manado yang wajib dikunjungi? Simak selengkapnya di artikel kali ini.

Tempat Jogging di Manado

Berikut daftar lokasi untuk jogging di Manado yang dapat Anda tuju untuk berolahraga bersama keluarga. Terutama di pagi maupun sore hari saat liburan tiba.

1. Lapangan Koni Manado

Tempat Jogging Manado - Lapangan Koni
sc: Tribun Manado

Tempat jogging di Manado yang pertama adalah Lapangan Koni Sario. Sebagai lapangan olaharaga yang cukup terkenal, lokasi ini seakan tak pernah sepi dari aktivitas. Terlebih lagi ada beberapa lapangan olahraga lainnya. Sebagian pengunjung kebanyakan dari murid sekolah hingga masyarakat umum.

Bahkan, tempat ini juga menjadi area favorit para atlet di Manado dan sekitarnya untuk berkumpul sembari berolahraga. Lokasi Lapangan Koni Sario ada di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Sario Utara, Manado. Sedangkan untuk jam bukanya setiap hari mulai pukul 04:00 WITA sampai dengan 18:15 WITA.

Baca juga: Jangan Terlewat, Ini Jadwal Lengkap Event Lomba Lari Maraton Indonesia

2. Kawasan Megamas Manado

Tempat Jogging Manado - Megamas
sc: Celebes ID

Selanjutnya ada Kawasan Megamas Manado. Uniknya, area ini merupakan proyek reklamasi terbesar yang ada di Manado. Dimana proyek tersebut dikerjakan mulai akhir era 1990-an. Saat ini, Kawasan Megamas Manado dikenal sebagai pusat perbelanjaan yang ramai di Sulawesi Utara.

Di area ini juga terdapat area hijau yang sejuk bagi masyarakat yang berolahraga. Apalagi lokasinya berada dekat di area bibir Pantai Manado. Jadi, sembari lari dengan menikmati suasana yang asri, juga bisa menikmati keindahan pantai. Selain itu, juga terdapat stand kuliner yang bisa dinikmati setelah berolahraga.

3. Kawasan Bahu Mall

Tempat Jogging Manado - Bahu Mall
sc: Jogfajar Kelana

Selain Megamas, tempat jogging di Manado yang tak kalah keren adalah Kawasan Bahu Mall. Di sini juga menjadi salah satu pusat bisnis paling populer di Manado dan sekitarnya. Hanya saja, dibandingkan dengan Megamas luas areanya memang lebih kecil.

Kawasan Bahu Mall selalu ramai dikunjungi untuk berolahraga. Terutama di Minggu pagi maupun hari libur nasional. Lokasinya cukup mudah dijangkau karena berada di pusat strategis. Area parkirnya juga luas dan berada tepat di tepian pantai. Jadi, bisa jogging sambil melihat pemandangan pantai yang menyegarkan.

Baca juga: Harus Tahu, Ini Macam-Macam Lari dalam Olahraga!

4. Tempat Jogging di Manado – Perumahan Citraland

Tempat Jogging Manado - Citraland Manado
sc: Ciputra

Kawasan lain yang mudah dijangkau berikutnya adalah Perumahan Citraland Manado. Sebagaimana kompleks Perumahan Citraland di berbagai kota Indonesia, di sini terdapat pepohonan yang mengelilingi kompleks. Sehingga membuatnya lebih asri dan nyaman untuk berolahraga. Tak hanya itu saja, untuk lari di sini pun tidak dipungut biaya alias gratis.

Waktu yang tepat untuk berolahraga di kawasan ini adalah pagi hari maupun sore hari. Untuk menuju lokasi ini, Anda bisa menuju langsung ke alamat  Jl. Ring Road, Winangun Satu, Kec. Malalayang, Kota Manado, Sulawesi Utara.

5. Malalayang Beach Walk

Tempat Jogging Manado - Malalayang Beach
sc: Turisian

Masih di kawasan Malalayang, Anda dapat menuju Malalayang Beach Walk untuk tempat jogging favorit. Tempatnya berada di kawasan strategis tepi jalur Trans Sulawesi. Tepatnya Pantai Malalayang. Selain itu, berada di daerah perbatasan antara Manado dan Kabupaten Minahasa.

Dulu, di sini merupakan kawasan pusat kuliner. Barulah pada tahun 2022 dialihfungsikan menjadi area wisata dan olahraga pantai yang menarik. Termasuk untuk jogging track sepanjang 1.5 kilometer. Di sini juga terdapat area bermain untuk anak-anak yang aman.

Baca juga: Spesifikasi Garmin Forerunner 265: Layar AMOLED Lebih Tajam untuk Lari

6. Jembatan Soekarno

Tempat Jogging Manado - Jembatan Soekarno
sc: Detik

Jembatan Soekarno Manado diresmikan pada tahun 2015 lalu. Pembangunannya sendiri mulai direncanakan sejak tahun 2003 dan sempat terbengkalai 12 tahun. Dengan panjang sekitar 1.2 kilometer dan lebar 17 meter, jembatan ini menyuguhkan pemandangan yang cukup menakjubkan.

Dari sini Anda dapat melihat panorama Pulau Manado Tua yang ada di tengah Teluk Manado. Apalagi saat pagi hari dengan udara yang segar, menjadi waktu favorit untuk berolahraga. Meski begitu, Anda perlu berhati-hati saat jogging di jembatan ini, ya Sobat Doran!

7. Godbless Park

Tempat Jogging Manado - Godbless Park
sc: Tribun Manado

Lokasi yang terakhir adalah Taman Berkat atau Godbless Park. Alamatnya ada di Jalan Pierre Tendean, Sario Utara, Manado. Kawasan terbuka ini kerap dijadikan tujuan untuk rekreasi dan olahraga. Tak hanya lari saja, di Taman Berkat juga memiliki lapangan olahraga lain seperti lapangan basket maupun arena untuk wall climbing.

Saat jogging di sekitar area taman, Anda bisa melihat hamparan pemandangan pantai yang indah di salah satu sisinya. Sementara, di sisi lain juga dapat melihat peegunungan hijau yang nampak jelas. Tak heran jika Taman Berkat dijadikan sebagai bagian dari landmark Kota Manado.

Baca juga: Daftar Komunitas Lari di Indonesia yang Bisa Diikuti, Join Sekarang!

Pecahkan Rekor Pribadi Anda di Sini!

Jadwal Event Lari 2024
Sc: Pngtree

Yuk, mulai hari ini tingkatkan semangat olahraga lari Anda untuk hidup yang lebih baik. Tak ingin ketinggalan ajang lomba lari seru di berbagai kota di Indonesia? Kunjungi laman Jadwal Event Lari 2024 untuk mengetahui jadwal event lari terdekat. Disana, Anda dapat menemukan berbagai komunitas lari  inspiratif yang bisa jadi support system yang baik. So, tunggu apalagi?  Catat jadwalnya dan siapkan diri Anda sekarang juga!

Artikel terkait:

>