Tanda Seseorang Kecanduan Handphone

Handphone menjadi benda yang tidak bisa lepas dari manusia. Sayangnya, kamu jangan sampai jadi manusia yang sudah mengalami kecanduan pada alat komunikasi tersebut. Ada beberapa tanda bahwa seseorang mengalami kecanduan terhadap handphone.

Melalui Daily Mail, pekerja kantoran bernama Martha Roberts memberi lima poin mengenai tanda seseorang kecanduan handphone.

1. Kamu akan selalu tahu keberadaan smartphone yang kamu miliki. Tidak hanya itu, kamu bahkan akan selalu membawanya setiap saat, baik itu di genggaman tangan maupun di kantung celana atau tas.

2. Kamu tidak pernah mematikan nada deringnya ke mode silent, bahkan saat malam hari karena kamu merasa bahwa barangkali jika smartphone dibuat silent, maka kamu akan melewatkan informasi penting atau menarik.

3. Kamu tidur bersama smartphone yang sedang di-charge, baik itu kamu simpan di sebelah tempat tidur atau bahkan bersama kamu di atas kasur.

4. Meskipun sedang keluar bersama teman, kamu tidak akan bisa menahan hasrat untuk tidak memeriksa email, sms, chat, atau panggilan telepon sepanjang malam.

5. Kamu akan menjadi pribadi yang menyangkal ketika dituduh sebagai orang yang kecanduan smartphone karena sering memeriksa perangkat tersebut secara berulang-ulang.

One thought on “Tanda Seseorang Kecanduan Handphone

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp