Huawei Watch GT 3 (5)

Doran GadgetHuawei Watch GT 3 dirilis beberapa waktu lalu. Jam tangan pintar ini mengusung desain klasik namun terlihat premium dan elegan. Tak ketinggalan, Huawei menyematkan fitur terbaiknya. Salah satunya adalah HarmonyOS. Doran Gadget telah merangkum spesifikasinya untuk Anda dalam ulasan kali ini.

Spesifikasi Huawei Watch GT 3

Huawei Watch GT 3 (2)

Berikut beberapa spesifikasi dari Huawei GT 3 yang bakal dirilis pada bulan ini melansir dari GSM Arena. Mulai dari segi dimensi hingga perangkat lainnya yang perlu Anda ketahui dan sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya nanti.

 Dimensi    45.9 x 45.9 x 11 mm (1.81 x 1.81 x 0.43 in)
 Berat    35 g (42mm) / 42.6 g (46mm) (1.23 oz)
 Build    Glass front, plastic back, stainless steel frame
 Ketahanan Air    50m water resistant
 Tipe Layar dan Ukuran    AMOLED,  1.43 inches
 Resolusi    466 x 466 pixels (~326 ppi density)
 Penyimpanan Internal    4GB 32MB RAM, tanpa slot memory card
 Baterai    Li-Po 455 mAh, non-removable, Wireless charging
 Fitur    Accelerometer, gyro, heart rate, barometer, compass, SpO2, thermometer
 GPS    Dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS

Baca juga: Huawei Watch GT2e Hadir dengan Tampilan Baru Lebih Sporty

Fitur Unggulan Huawei Watch GT 3

Huawei Watch GT 3 (4)

Kemunculan jam tangan pintar dari Huawei ini juga mendapatkan perhatian dari para pecinta teknologi. Pasalnya, brand ini menyematkan beragam fitur canggih daripada generasi sebelumnya. Mulai dari ketahanan baterai yang bisa diandalkan, pemantau kesehatan, maupun sektor desain. Termasuk yang paling menyita perhatian adalah fitur HarmonyOS-nya.

1. Fitur HarmonyOS

Fitur pertama yang menjadi sorotan adalah adanya sistem operasi HarmonyOS. Disebut-sebut, Huawei menjadi yang pertama dalam menyematkan sistem operasi ini pada wearable. Tentu saja ini menjadi pengembangan dari fitur Huawei AppGallery yang lebih ringan dan memiliki beberapa fitur cerdas.  Lalu, pada segi tampilannya semakin keren dengan adanya pembaruan desain chessboard.

Secara umum HarmonyOS kerap diklaim sebagai alternatif Android. Keungglan dari HarmonyOS lainnya adalah dapat beradaptasi dengan mudah pada berbagai platform atau perangkat. Nantinya, Huawei juga akan mengadopsi sistem operasi ini pada smartphone dan perangkat besutannya.

2. Pemantau Kesehatan Pada Huawei Watch GT 3

Sama halnya dengan produk wearable Huawei lainnya yang selalu menyematkan fitur pemantau kesehatan, begitu pula pada jam tangan ini. Beberapa fitur pemantau kesehatan pada Huawei Watch GT 3 ini di antarnaya adalah TrueSeen 5.0+. Ini akan membuat akurasi maupun konsumsi daya ketika memantau heart rate maupun SpO2 bisa ditingkatkan.

Sementara, untuk pemantauan kualitas tidur terdapat fitur Huawei TruSleeep. Di samping itu juga ada beberapa fitur olahraga seperti Personal Coaching dalam memandu aktivitas olahraga Anda lebih akurat, aman, dan nyaman.

3. Desain yang Nyaman

Huawei Watch GT 3 (3)

Tak hanya berfokus pada fitur canggih saja, Huawei juga memperhatikan kenyamanan pengguna pada jam tangan terbaru ini. Hal itu bisa dilihat dari seri GT3 46mm bobotnya yang ringan hanya 42.6 gram tanpa tali, ketebalannya pun hanya 11 mm. Sedangkan untuk seri GT3 42 mm memiliki bobot 35 gram saja tanpa tali. Seri tersebut memiliki ketebalan yang hanya 10.2mm saja.

Bagian bawah di jam tangan pintar memiliki bagian melengkung dengan presisi. Kontur tersebut dapat membuat permukaannya sesuai dengan struktur tubuh biologis pada manusia. Misalnya sesuai dengan tulang pergelangan tangan, maupun tekanan pada pergelangan tangan.

Baca juga:  Review Huawei Band 6 – Smartband Murah Fitur Lengkap

4. Ketahanan Baterai

Lalu, bagaimana dengan ketahanan baterainya? Poin ini menjadi penting ketika memilih smartwatch terbaik. Tak jarang, terkadang smartwatch perlu diisi ulang setelah 3 hingga 5 hari penggunaan. Hal ini, akan mengganggu bagi mereka yang memiliki mobilitias tinggi.

Mengatasi hal tersebut, Huawei membekali smartwatchnya dengan baterai berdaya tinggi. Salah satunya adalah ketahanan baterai yang dapat bertahan hingga 14 hari. Pengguna pun bisa mengenakannya kapan saja dan di mana saja meskipun dalam kondisi tidur.

5. Bahan yang Digunakan

Terakhir, yang tak kalah kerennya dari jam tangan pintar ini adalah bahan baku pembuatannya yang berkualitas premium. Pada umumnya, smartwatch terbuat dari bahan alumunium maka berbeda dengan di produk ini material yang digunakan adalah baja yang tahan karat pada bagian casing depan. Dengan begitu, membuat jam tangan lebih tahan lama dan tangguh di berbagai kondisi.

Di sisi lain, strap materialnya berasal dari kulit sapi dengan kualitas tinggi dari Eropa. Hal inilah yang membuatnya tetap nyaman dan lembut saat dikenakan. Kemudian, ada pula strap yang berbahan tali fluoroelastomer, dimana bahan ini tak hanya tahan terhadap keringat tetapi juga tahan air sehingga nyaman digunakan untuk renang sekalipun.

Penutup

Huawei Watch GT 3

Sobat Doran, itulah ulasan ringkas mengenai spesifikasi dan review dari Huawei Watch GT 3 yang rilis di Indonesia. Bisa dibilang jam tangan pintar ini sangat direkomendasikan bagi Anda pecinta olahraga saat pergi ke gym, jogging, dan lainnya. Begitu pula untuk profesional dengan aktivitas yang padat untuk mengetahui kondisi tubuh secara akurat.

Jam tangan pintar ini dapat dibeli secara pre-order mulai tanggal 8-26 November 2021. Kemudian, untuk smartwatch Huawei ini dengan  sistem operasi  HarmonyOS diluncurkan eksklusif pada 8 November 2021. Untuk harga yang ditawarkan adalah Rp3,499 jutaan (Classic Edition) dan seri Active Edition dibanderol seharga Rp3,399 jutaan

Anda bisa mendapatkannya di distributor resmi Huawei Surabaya seperti Doran Gadget. Semua barang yang dijual merupakan barang asli atau original dengan kualitas terbaik dan garansi resmi dari pabrikan. Tak hanya itu saja, pembeli nantinya juga berkesempatan mendapatkan harga terbaik saat promo tertentu. Untuk mendapatkan informasi seputar produk Huawei lainnya, Anda bisa join di Telegram Doran Gadget atau hubungi kami via WhatsApp di sini.

Artikel terkait: