Selfie Makin Keren dengan Rekomendasi Drone DJI Berikut

drone dji

DJI IndonesiaDrone DJI tidak hanya sekadar digunakan untuk merekam video dan foto dengan sudut terbaik, Anda juga bisa menggunakannya untuk berselfie bersama teman dan keluarga di momen-momen tertentu agar makin berkesan. Lantas, apa saja keunggulan dan rekomendasi drone DJI untuk selfie? Simak ulasan berikut!

Keunggulan Selfie Menggunakan Drone DJI

drone dji

Melakukan selfie memang bisa digunakan menggunakan smartphone maupun kamera lainnya. Namun, menggunakan piranti tersebut memiliki sudut pandang yang terbatas. Beda halnya ketika Anda berselfie menggunakan drone DJI yang mampu menghadirkan pemandangan sekeliling secara keseluruhan dan menakjubkan.

Selain itu, ada beberapa keunggulan lain yang bisa Anda dapatkan jika selfie menggunakan drone DJI ini. Berikut beberapa di antaranya:

  • Mudah Dibawa dan Digunakan

Jika selama ini banyak orang beranggapan membawa drone cukup rumit, maka hal itu tidak akan terjadi lagi dengan menggunakan drone DJI. DJI terus berinovasi dengan menciptakan drone dengan desain ergonomis yang mudah dilipat dengan kategori drone mini. Sehingga, Anda bisa membawanya dalam tas yang aman saat traveling.

Mengoperasikan drone DJI pun juga semakin mudah. Karena saat ini memang sudah ada kategori drone yang dirancang khusus untuk pemula. Selain itu, beberapa drone untuk selfie memang dibuat secara khusus dengan fitur dasar dan dukungan aplikasi yang memudahkan pengguna. Hal ini semudah selfie menggunakan smartphone.

  • Kualitas Gambar Terbaik

drone dji

Lalu, bagaimana soal kualitas gambarnya? Untuk hal ini memang tidak diragukan lagi. Sebab, drone DJI memiliki kamera dan lensa terbaik untuk menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi. Misalnya saja bidikan target secara halus dan dilengkapi sistem gimbal sehingga mampu menghasilkan kualitas video 1080p pada 30fps,

  • Dukungan Fitur yang Mumpuni

Drone DJI dilengkapi fitur-fitur canggih guna menghadirkan pengalaman terbaik bagi Anda. Fitur GPS yang disematkan mampu membuat drone ini lebih mudah menentukan lokasi tujuan. Lalu, ada fitur lain yang membuat penerbangan semakin stabil dan DJI Intelligent Baterry Management membuat penggunaan baterai lebih hemat dan mudah dikontrol.

Rekomendasi Drone DJI untuk Selfie

drone dji

Bagi Anda yang ingin melakukan selfie menggunakan drone DJI, sebaiknya ketahui terlebih dulu mana seri drone yang tepat. Melansir dari laman resmi DJI, berikut beberapa rekomendasinya yang bisa Anda pilih.

1. DJI Mavic Pro

Rekomendasi pertama adalah DJI Mavic Pro yang akan memberikan pengalaman selfie out of the box. Keunggulan drone ini ialah sangat mudah untuk diterbangkan dan memiliki fitur Gesture Mode yang memudahkan Anda mengambil gambar secara cepat.

Cukup terbangkan drone dan dia akan dengan membidik fokus dengan sendirinya. Lalu ketuk pengambilan gambar pada remote control drone. Saat mengambil gambar, DJI Mavic Pro menggunakan sensor penglihatan Forward dan Downward  untuk mengambil sekeliling area, termasuk dalam ruangan.

Ini artinya, Anda bisa tetap berada dalam frame tanpa kehilangan pose-pose terbaik. Karena drone ini bisa menyesuaikan objek dengan sendirinya. Anda pun akan mendapatkan hasil kualitas gambar terbaik dan jernih dengan bidikan kamera 12 MP dan menghasilkan kualitas video hingga 4K.

2. DJI Mavic Air

Kedua  ada DJI Mavic Air yang merupakan seri yang disempurnakan dari kategori  Mavic sebelumnya. Khususnya dari segi desain yang mudah dilipat dan dibawa ke mana saja. Sementara itu, kameranya mampu diandalkan di segala kondisi dan fitur 3-axis gimbal membuat DJI Mavic Air lebih stabil.

Hal itu ditambah lagi dengan fitur tambahan dalam pengambilan gambar seperti ActiveTrack, QuickShots, dan SmartCapture. Inilah yang membuatnya bisa digunakan untuk pengambilan gambar pada sudut-sudut tersulit sekalipun seperti saat mendaki gunung, atau digunakan untuk bersepeda maupun mengendarai motor.

3. DJI Spark

Terakhir, rekomendasi yang bisa Anda pilih adalah DJI Spark. Bentuknya yang mini, membuatnya sangat efisien dan praktis dibawa ke manapun Anda pergi. Meski begitu, drone mini ini memiliki segudang fitur yang canggih khususnya di sektor kamera.

Kamera yang disematkan sebesar 12 MP dengan 2-axis gimbal untuk pengambilan gambar yang lebih stabil dan smooth saat diterbangkan. Fitur PalmControl membuat Anda lebih mudah mengoperasikannya hanya dengan menggunakan gerakan tangan.

Di sisi lain, fitur QuickShoot seperti Rocket, Dronie, Circle, dan Helix akan membuat video selfie lebih keren. DJI Spark disebut-sebut menjadi drone DJI terbaik untuk selfie dengan dukungan fitur canggihnya.

Drone DJI Mana Pilihan Anda?

Setelah Anda mengetahui keunggulan ketiga drone di atas untuk kebutuhan selfie lebih baik, lalu manakah yang terbaik? Pada dasarnya, ketiga drone tersebut unggul dalam desain yang mudah dibawa. Sistem mekanis gimbal, gesture recognition, dan moblie device untuk pengaturannya juga membuat pengoperasian semakin mudah. Ditambah fitur Intelligent Positioning System membuatnya mampu menghasilkan hasil terbaik.

Akan tetapi, jika Anda merasa DJI Mavic Pro dan Mavic Air terlalu berlebihan untuk fitur selfie yang dibutuhkan, maka DJI Spark adalah pilihan tepat. Namun, Anda mengorbankan satu axis dari stabilizer gimbal yang ada. Begitu juga dengan waktu terbang dan fitur kamera 4K resolution. Tapi Anda tak perlu khawatir, karena Spark tetap memberikan hasil terbaiknya.

Itulah beberapa rekomendasi drone DJI yang bisa Anda pilih. Untuk mendapatkan drone selfie terbaik di atas Anda bisa membelinya di Doran Gadget selaku distributor resmi DJI Surabaya. Dapatkan pula informasi up to date seputar drone DJI Indonesia dan aksesorisnya dengan join di channel Telegram kami.