Doran GadgetRumor DJI Inspire 3 sempat bocor ke publik. Terutama setelah akun Twitter @OsitaLV memposting video dengan caption uji terbang DJI inspire 3 (video tersebut bisa dilihat di akhir artikel ini). Namun, akun itu pun tidak menyebutkan kapan drone ini akan dirilis. Di sisi lain, sebagian pembocor dan rumor yang beredar memperkirakan akan dirilis September 2022 meskipun belum pasti.

Kemunculan DJI Inspire 3 nantinya memang bukan tanpa alasan. Sebab, pada bulan Januari 2022 lalu seperti dilansir Dronesgator, DJI sendiri telah mengirimkan notifikasi kepada retailer mereka untuk menghentikan produksi dari DJI Inspire 2 di tahun 2022.

Rumor Bentuk DJI Inspire 3

Prototipe dari rumor DJI Inspire 3 awalnya muncul pada bulan April 2022 lalu saat dilakukan uji coba drone tersebut. Sayangnya pada uji tersebut, terdapat masalah hingga drone jatuh. Hal itu kemudian dibagikan oleh salah seorang pembocor di Twitter.

Dari foto yang tersebar, diprediksi DJI Inspire 3 bakalan hadir dengan baling-baling yang dapat dilipat. Ini tentu menjadi hal pertama untuk drone seri Inspire. Selain itu, pada uji coba drone yang jatuh tersebut tidak dilengkapi dengan sensor. Namun, bisa saja nanti menggunakan Zenmuse X9 yang dipasangkan pada DJI Ronin 4D.

Baca juga: Rumor DJI Avata Bocor, Drone FPV Bisa Buat Indoor

Kemungkinan Bentuk dan Spesifikasi DJI Inspire 3

Dilansir dari DroneDJ, akun Twitter @OsitaLV sempat membocorkan kemungkinan spesifikasi dari DJI Inspire 3 nantinya. Beberapa spek itu meliputi transmisi, kualitas kamera, dan sensor penting lainnya sebagai berikut:

  • New O4 video transmission dengan dual RC
  • CineCore 3.1
  • Format hingga Super 35 dengan sensor CMOS
  • 8K 75fps, 6K 100fps, 4K 200fps
  • Tidak ada crop pada framerate
  • RAW 12 bit / ProRes 4444XQ / 422HQ
  • Time code sync
  • Sensor rintangan Omni-directional
  • APAS Pro
  • Manuver yang memiliki akurasi tinggi
  • Somatosensory gimbal control
  • Portable video receiver bagi filmaker
  • Penyesuaian yang mudah

Dalam informasi tersebut juga dibeberkan bahwa remote drone DJI Inspire 3 ini akan kompatibel dengan seri Drone DJI M30, DJI Agras T40, hingga drone T20P. Ini dimaksudkan untuk mempermudah penggunaan remote drone untuk beberapa series, dikarenakan DJI Inspire 3 ini nantinya akan masuk jenis drone komersil paling di unggulkan oleh DJI.

Baca juga: DJI Jadi Drone Kamikaze dalam Perang Rusia-Ukraina, Benarkah?

Bocoran Harga

Rumor DJI Inspire 3 tak hanya mengenai spesifikasi yang akan dipasangkan nantinya. Mengenai harga pun juga jadi perbincangan. Sebagaimana dibocorkan oleh akun Twitter @OsitaLV, menyebutkan mungkin saja harga yang dibanderol di kisaran 11.499US$ untuk sesi pre-order. Namun, sekali lagi bcoran di atas hanyalah asumsi dari para drone expert. Mengenai spesifikasi, harga, dan kapan dirilisnya masih belum disebutkan secara resmi oleh DJI. Jadi, kita tunggu saja ya Sobat Doran!

Bagi Anda yang ingin mendapatkan drone terbaik DJI beserta aksesorisnya, hubungi kami via WhatsApp di sini. Doran Gadget menyediakan berbagai produk DJI original dengan berbagai promo menarik yang bisa Anda dapatkan di setiap pembelian. Informasi lebih lanjut promo apa saja yang berlangsung, follow Instagram Doran Gadget dari smartphone Anda.

Video uji terbang yang diklaim DJI Inspire 3 dalam postingan akun Twitter @OsitaLV:

 

Artikel terkait:

× WhatsApp