Doran GadgetSetelah peluncuran DJI Mini 3 Pro, para pecinta drone kembali dihebohkan dengan bocoran rumor DJI Avata. Meski berupa gambar prototype, hal itu rupanya menarik perhatian konsumen DJI di dunia. Pasalnya, drone tersebut diprediksi merupakan drone FPV atau dapat memberikan pengalaman sensasi penerbangan orang pertama.

Beberapa sumber yang membocorkan rumor tersebut menyebutkan pula walaupun belum pasti, drone FPV terbaru ini kemungkinan akan dirilis pada bulan Juli atau Agustus 2022 mendatang.Seperti apa spesifikasinya? Berikut rangkumannya yang sudah tim Doran Gadget kumpulkan dari berbagai sumber.

Rumor DJI Avata – Spesifikasi

Rumor DJI Avata

Mengenai rumor DJI Avata ini juga dibocorkan oleh akun @DealsDrone di Twitter. Seperti ditulis di laman The Verge, akun itu menyebutkan beberapa spesifikasi dari drone FPV kedua dari DJI. Di antaranya adalah desainnya yang compact dan memiliki bobot sekitar 500 gram. Memang hal itu cukup berat jika dibandingkan dengan seri Mini 3 Pro yang diluncurkan awal Mei 2022 lalu. Atau bobot DJI Avata diperkirakan hampir setara dengan drone DJI Mavic Air 2.

Bagaimana dengan kamera dan foto? Meski tidak secara lengkap disebutkan, namun diprediksi kualitasnya lebih baik dari sebelumnya. Begitu juga dengan ketahanan baterainya. Lebih jauh lagi, drone ini tidak didukung dengan mode manual. Sebagai gantinya, akan digantikan dengan touchpad untuk pengaturan menu dan mode pada goggle. Selain itu, pengaturan penggunaannya diprediksi akan terhubung dengan smartphone.

Baca juga: Perbedaan Drone FPV DJI VS Drone Konvensional

Rumor DJI Avata – Bisa Buat Indoor

Rumor DJI Avata (1)

Melansir dari laman Gizmodo, nantinya rumor DJI Avata dapat diterbangkan pada ruangan yang terbatas. Termasuk penggunaan di dalam ruangan atau gedung yang tidak terlalu luas. Sebagai gambaran, DJI juga pernah mengeluarkan drone yang khusus untuk penggunaan indoor yakni DJI Tello. Namun, memiliki fitur standar dan bukan jenis drone FPV.

Hal itu bukan tanpa alasan, sebab saat ini yang juga menjadi perbincangan adalah mengenai konsep drone cinewhoop. Istilah tersebut mengacu pada ‘cinematic’ dan ‘tiny whoop’. Artinya, drone yang mudah dikendalikan dengan desain ergonomis. Kemudian, pada bagian baling-balingnya terdapat pelindung khusus.

Dengan begitu, drone akan tetap stabil, cepat, dan memiliki kemampuan untuk membawa kamera khusus. Konsep drone cinewhoop ini juga kerap digunakan untuk drone racing atau drone yang dikhususkan untuk balapan. Kelincahan drone cinewhoop akan memberikan pengalaman dan sensasi tersendiri bagi pilot drone melalui goggle yang mereka kenakan ketika mengoperasikan drone.

Baca juga: Mau Beli Drone DJI FPV? Ketahui 3 Hal Penting Ini!

Penutup

aturan penggunaan drone di Indonesia, drone fpv dji fpv

Itu dia Sobat Doran bocoran rumor DJI Avata yang cukup banyak dibicarakan sejak beberapa hari kemarin. Kapan drone ini akan resmi diluncurkan? Sebaiknya para pecinta drone FPV wajib bersabar sembari menunggu konfirmasi resmi dari pihak DJI. Termasuk apakah drone tersebut nantinya juga dipasarkan di Indonesia.

Bagi Anda yang ingin mencari drone terbaik dari DJI beserta aksesorisnya, bisa Anda dapatkan di Doran Gadget sebagai toko resmi DJI Surabaya, DJI Semarang, DJI Jakarta, dan DJI Bali. Semua produk yang kami jual merupakan barang asli dengan garansi resmi pabrikan. Informasi lebih lanjut, hubungi CS kami via WhatsApp untuk pemesanan dan pembelian di sini. Jangan lupa follow akun Instagram Doran Gadget untuk mengetahui berbagai macam promo menarik di waktu tertentu.

Artikel terkait:

×