Garmin IndonesiaMemasuki bulan September 2022, Garmin meluncurkan dua produk terbarunya yakni Garmin Venu Sq 2 dan Garmin Venu Sq 2 Music untuk memantau kesehatan maupun olahraga. Kehadiran seri ini juga pun disebut-sebut lebih baik di beberapa segi dibandingkan Garmin Venu Sq pertama. Seperti apa fitur dan spesifikasinya? Simak review Garmin Venu Sq 2 berikut ini yang telah dihimpun tim Doran Gadget.

Review Garmin Venu Sq 2 – Spesifikasi Umum

Berbicara mengenai review Garmin Venu Sq 2, hal utama yang wajib Anda ketahui adalah dari segi spesifikasinya secara umum. Melansir dari website resmi Garmin International berikut spesifikasi Garmin Venu Sq 2:

 Material Lensa  Corning Gorilla Glass 3
 Material Bezel  Anodized Aluminum
 Material Case  Fiber yang diperkuat polimer
 Material Strap  Silikon
 Dimensi dan Bobot  40.6 x 37.0 x 11.1 mm / 38 gram
 Fitur Touchscreen  Ya
 Layar Berwarna  Ya
 Ukuran Layar dan Resolusi  1.41″ (35.9 mm) diagonal / 320 x 360 pixels
 Ketahanan Air  5 ATM
 Ketahanan Baterai  Hingga 11 Hari
 Memori  200 jam
 Ukuran yang Tersedia  40mm
 Sensor  GPS, GLONASS. GALILEO, Kompas, Accelerometer, Thermometer, Garmin Elevate
 Warna  Standard: gray/slate, white/cream gold, cool mint/metallic mint
 Music: black/slate, ivory/peach gold, French gray/cream gold

Baca juga: 25 Rekomendasi Smartwatch Kesehatan Terbaik untuk Aktivitas Anda

Review Garmin Venu Sq 2 – Fitur yang Dimiliki

Hal yang tak kalah menarik untuk disimak adalah review Garmin Venu Sq 2 dari segi fitur yang dimiliki. Baik itu fitur secara fisik maupun fitur di sektor perangkat lunak yang disematkan di smartwatch. Lebih lengkapnya Anda dapat lihat pada poin-poin penting fitur di bawah ini melansir dari Toms Guide, GSM Arena, DC Rainmaker, dan website resmi Garmin sendiri.

1. Desain yang Dimiliki

Hal yang pertama adalah dari segi desainnya. Sekilas memang tidak ada perbedaan utama dari seri sebelumnya. Meski begitu ada perbedaan yang mecolok pada Garmin Venu Sq 2. Yakni ukuran yang lebih besar 1.4 inci, bandingkan dengan Garmin Venu Sq pertama dengan ukuran 1.3 inci.

Bobotnya pun terbilang cukup ringan dan memiliki ukuran yang bisa disesuaikan. Serta bezel yang terbuat dari bahan anodized aluminum. Bahkan, Anda dapat mengganti strap atau tali jam tangan yang dijual secara terpisah. Terdapat dua buah tombol di sisi smartwatch yang dapat digunakan untuk navigasi dan pengaturan.

Baca juga: Perbandingan Garmin Venu SQ vs Fitbit Sense

2. Layar Smartwatch

Selanjutnya layar dari Garmin Venu Sq 2. Baik pada seri standar maupun Venu Sq 2 Music sama-sama menggunakan layar dengan tipe always-on AMOLED. Pengguna juga dimanjakan dengan keberadaan fitur touchscreen untuk melakukan pengaturan walaupun di sisi lain juga dapat memanfaatkan tombol di sisi jam tangan.

Garmin Venu Sq 2 memiliki layar berwarna. Hal itu memudahkan pembacaan data yang muncul di display. Resolusi layar yakni 360×320 pixel. Anda pun tak perlu khawatir untuk penggunaan outdoor. Sebab, jam tangan terbaik Garmin ini juga dibekali dengan pelindung layar Gorilla Glass 3.

3. Review Garmin Venu Sq 2 – Fitur Kesehatan dan Olahraga

Berbicara review Garmin Venu Sq 2 dari segi fitur kesehatan dan olahraga memang cukup lengkap. Beberapa fitur kesehatan unggulannya seperti Heart Rate Monitor, Pulse OX2, hingga Sleep Score. Begitu juga dengan pemantau tingkat stress hingga kesehatan wanita seperti pemantau siklus menstruasi. Tak ketinggalan juga ada fitur Body Battery Energy Monitoring.

Dari segi fitur olahraga, Garmin Venu Sq 2 memiliki lebih dari lebih dari 25 mode olahraga yang dapat dipilih. Mulai dari olahraga lari, sepeda, berjalan, HIIT, dan Pilater. Dimana mode olahraga tersebut dapat terhubung dengan aplikasi Garmin Connect. Sehingga, data olahraga bisa disimpan dengan baik. Bahkan, untuk seri Garmin Venu Sq 2 Music dapat menyimpan hingga 500 lagu. Jadi, olahraga menjadi lebih nyaman.

Baca juga: 3 Fitur Baru Smartwatch Garmin untuk Kesehatan dan Olahraga

4. Ketahanan dan Daya Baterai

Keempat yakni dari segi ketahanan dan daya baterainya. Memang, Garmin Venu Sq 2 lebih unggul jika dibandingkan Venu Sq sebelumnya. Jika Venu Sq pertama untuk mode smartwatchnya hanya hingga 6 hari saja, maka untuk Garmin Venu Sq 2 diklaim mampu hingga 11 hari.

Kerennya lagi, ketika dialihkan ke mode hemat daya mampu bertahan hingga 12 hari. Sedangkan untuk mode menggunakan GPS mampu digunakan sampai dengan 26 jam. Begitu pun ketika sistem mode GNSS diaktifkan maka smartwatch ini dapat bertahan hingga 20 jam.

5. Fitur Lain dan Harga Garmin Venu Sq 2

Terakhir adalah fitur lain yang ada pada Garmin Venu Sq 2. Jam tangan ini memiliki ketahanan air 5 ATM dan kompatibel dihubungkan dengan iPhone maupun smartphone Android. Lalu, ada fitur Garmin Pay, Smart Notification, dan fitur keselamatan bagi pengguna.

Untuk harga Venu Sq 2 adalah US$249.99 atau sekitar Rp3.7 jutaan. Sementara, untuk versi Venu Sq 2 Music US$299.99 dan itu di kisaran Rp4.4 jutaan. Akan tetapi, bisa saja harga tersebut berbeda untuk penjualan di distributor maupun official store Indonesia. Hal ini karena adanya kebijakan fiskal maupun pajak barang mewah, sehingga berdampak pada harga Garmin Venu Sq 2.

Baca juga: Garmin Venu SQ vs Garmin Venu 2 – Mana yang Lebih Baik?

Penutup

Itu dia Sobat Doran review Garmin Venu Sq 2 yang perlu Anda ketahui. Bisa dibilang, smartwatch terbaru dari Garmin ini menwarkan sejumlah fitur unggulan dibandingkan seri sebelumnya yakni Garmin Venu Sq. Terutama di segi desain, layar dan ketahanan baterainya.

Tertarik memilikinya? Anda bisa hubungi CS kami via WhatsApp untuk melihat ketersediaan produk di sini. Sebagai official store Garmin Surabaya, Garmin Jakarta, Garmin Semarang, dan Garmin Bali, Doran Gadget menjual produk dengan barang original dengan garansi resmi pabrikan. Follow Instagram kami untuk melihat berbagai promo dan program menarik yang berlaku.

Artikel terkait:

× WhatsApp