Rekomendasi 10 Mouse Gaming Terbaik Pilihan Atlet e-Sports

mouse gaming

Doran GadgetMouse gaming adalah perlengkapan penting bagi atlet e-sports maupun para gamers profesional. Keberadaannya tidak hanya untuk mengklik perintah yang ada, namun juga berkaitan dengan kenyamanan dan performa ketika bermain game di ajang turnamen maupun mengisi waktu luang.  Saat ini, ada berbagai pilihan mouse gaming terbaik dari berbagai brand ternama.

 Pilihan Mouse Gaming Terbaik

Berikut beberapa rekomendasi pilihan mouse gaming terbaik yang banyak digunakan oleh atlet e-sports berdasarkan performanya:

1. Logitech G Pro Wireless Mouse

Logitech G Pro Wireless Mouse Gaming

Rekomendasi pertama ada mouse gaming Logitech G Pro Wireless Mouse yang dirancang khusus untuk atlet e-sports profesional di seluruh dunia. Performanya semakin canggih dan responsif dengan adanya sensor HERO 25K. Di mana, sensor tersebut diklaim yang paling akurat dengan report rate 1md. Dari segi DPI memiliki pengaturan 100 – 25.600 DPI yang dapat diatur menggunakan aplikasi G Hub..

Selain itu, juga dibekali dengan mikroprosesor ARM 32 bit dalam mengatur tombol makro. Makin lengkap dan keren dengan adanya lampu RGB. Segi desainnya sangat ergonomis dengan berat hanya 40 gram saja. Anda bisa memiliki mouse ini dengan harga Rp1,7 jutaan

2. Rexus Daxa Air Pro Wireless

mouse gaming

Selanjutnya ada Rexus Daxa Air Pro Wireless yang menjadi pilihan bagi gamers kelas menengah. Desainnya cukup unik dengan mengusung tema honeycomb dengan berat hanya 70 gram saja. Ini memungkinkan Anda untuk lebih leluasa menggunakan, menggeser, dan memindahkan mouse dengan cepat saat bermain game.

Sensor yang digunakan adalah Pixart PAW 3335 dan DPI hingga 16.000. Tombolnya sendiri menggunakan Omron yang disebut-sebut mampu bertahan hingga 20 juta kali klik. Dari segi koneksi, bisa menggunakan wireless dengan zero delay atau menggunakan sistem koneksi kabel paracord Type-C. Harga yang dibanderol untuk mouse gaming ini adalah Rp900 ribuan.

3. Logitech G Pro Mouse Gaming

Logitech G Pro Gaming Mouse

Jika sebelumnya Logitech mengeluarkan mouse gaming seri G Pro dengan koneksi nirkabel, kini ada pula seri G Pro yang menggunakan kabel. Tidak tanggung-tanggung, kabel yang disematkan memiliki panjang 2,1 meter dan sesuai standar profesional. Yakni berbahan premium yang lebih ringan, mulus, dan fleksibel, serta bebas PVC.

Sensornya masih sama dengan sebelumnya, yakni mengandalkan HERO 25K dan memiliki 6 tombol untuk diprogram dan dikonfigurasi. Fitur lainnya adalah sistem pengencangan tombol mekanik, dan berat untuk mouse ini sendiri hanya 850 gram. Harga Logitech G Pro dibanderol Rp1 jutaan dengan fitur terbaik.

4. Fantech Helios XD3

mouse gaming

Brand Fantech menjadi salah satu brand lokal ternama di jajaran mouse gaming terbaik. Kali ini, Fantech mengeluarkan seri Helios XD3 dengan spesifikasi dan fitur utamanya. Sensornya menggunakan PixArt3335 yang dapat digunakan dalam mendukung dua koneksi. Baik mode wireless maupun kabel.

Kapabilitas Helios XD3 semakin mumpuni dengan dukungan DPI 400 – 1600. Selain itu, menggunakan fitur Huano Switch, membuatnya dapat bertahan hingga 50 juta kali klik. Tersedia tiga warna pilihan yakni putih, hitam, dan pink yang bisa Anda pilih. Harga yang dipasarkan cukup terjangkau pada kisaran Rp550 ribuan.

5. Logitech G603 Lightspeed Wireless Mouse Gaming

Logitech G603 Wireless Gaming Mouse

Mouse gaming Logitech G603 Lightspeed Wireless juga bisa Anda pilih untuk pengalaman gaming yang makin berkesan. Dengan sensor HERO 25K dan DPI 200 – 12.000 membuatnya semakin kompatibel untuk digunakan dalam berbagai perangkat dengan koneksi bluetooth 2,4 GHz.

Baterainya pun dinilai cukup tangguh dan tahan lama bahkan hingga 500 jam non-stop.  Memiliki 6 tombol, dapat digunakan untuk pemrograman dan pengaturan sensitivitas menggunakan G Hub. Dengan tombol mekanik Romer-G membuatnya mudah diprogram dengan banyak fitur gaming lainnya. Harga Logitech G603 Lightspeed Wireless Rp1 jutaan saja.

6. Razer Viper Ultimate Wireless

mouse gaming

Razer merupakan mouse gaming andalan dengan logonya yang terkenal yakni ular hijau. Menggunakan sensor RazerFocus+, tingkat akurasinya bisa mencapai 99,6% dan didukung dengan DPI hingga 20.000. Baterai mousenya pun memiliki ketahanan tinggi yang mampu bertahan hingga 70 jam.

Sementara itu, desain luarnya sangat ergonomis dengan berat hanya 74 gram saja. Kemudian, memiliki desain Ambidextrous yang memungkinkan untuk digunakan dengan tangan kanan maupun tangan kiri. Harga yang dipasarkan di Indonesia untuk Razer Viper Ulitimate ini yakni Rp2,3 jutaan.

7. Logitech G604 Lightspeed Wireless Mouse Gaming

Logitech G604 Lightspeed Wireless Mouse Gaming

Keandalan Logitech G604 Lightspeed Wireless untuk menghadirkan pengalaman terbaik bermain game adalah dibekali dengan 15 kendal yang bisa Anda program. Sensornya menggunakan HERO 16K dengan penelusuran 1:1 yang terbaik dan akurat dengan DPI maksimal 16.000 Dpi.

Bahkan, dengan satu klik saja, bisa memungkinkan Anda berganti lightspeed wireless ultra-cepat 1md dan bluetooth. Desainnya yang pas di tangan dan bobot yang ringan, membuatnya semakin mudah dikendalikan. Harga resmi yang ditawarkan untuk mouse ini adalah Rp1,4 jutaan.

8. SteelSeries Rival 650 Wireless

mouse gaming

Jika Anda menginginkan mouse gaming terbaik dengan fitur fast-charging, pilihan tepat pada SteelSeries Rival 650 Wireless. Dengan lama pengisian sekitar 15 menit, Anda dapat menggunakannya hingga jangka waktu 10 jam. Anda juga bisa melakukan kustomisasi sesuai keinginan dan kebutuhan secara mudah.

Sensor yang dimiliki oleh mouse gaming ini menggunakan TrueMove3+ Dual SensorSystem. Sensor ini memungkinkan penggunanya untuk mengontrol mouse secara penuh, meskipun dalam kondisi sedikit mengambang sekalipun. Tombol penyesuaian ada 7 tombol dengan IPS 350 IPS dan DPI 100-12.00 yang bisa disesuaikan. Begitu juga dengan beratnya yang hanya 121 gram saja dan polling rate 1.000/s. Untuk memilikinya, Anda perlu merogoh kocek hingga Rp1,8 jutaan.

9. Logitech G703 Lightspeed Wireless Mouse Gaming

Logitech G703 Hero Lightspeed Wireless Mouse Gaming

Di jajaran mouse gaming wireless, Logitech G703 Lightspeed Wireless Mouse Gaming diklaim memiliki kemampuan terbaik dan responsif di kelasnya. Ini dibuktikan dengan kecepatannya 8 kali lebih tinggi bila dibandingkan mouse standar. Inilah yang membuatnya sangat cocok bagi Anda pecinta game FPS. Terlebih lagi bila Anda menyematkan powerplay, maka tak perlu khawatir lagi kehabisan baterai ketika sedang bermain.

Dilengkapi dengan enam tombol pengaturan, tentu Anda bisa menyesuaikan pemakaian dengan mudah. Mode koneksinya bisa disesuaikan dengan sistem wireless maupun wired. Kemudian, dilengkapi dengan sensor HERO 25K membuatnya semakin andal dengan penelusuran 1:1. IPS yang disematkan adalah 400+ dan sensitivitas DPI maksimal 100 – 25.600. Selain itu, daya baterai semakin lama dan bobot mousenya makin ringan dengan harga Rp1,4 jutaan.

10. BenQ ZOWIE Medium E-Sport Mouse Gaming EC2-B

mouse gaming

Rekomendasi mouse gaming terbaik terakhir di tahun ini yang layak Anda miliki adalah BenQ ZOWIE Medium E-Sport Mouse Gaming EC2-B. Brand mouse gaming ini secara resmi mengeluarkan seri untuk e-sport dengan desain yang memudahkan. Sekaligus memiliki mode pengaturan yang praktis dengan 5 tombol.

Beratnya hanya sekitar 90 gram saja dan memiliki DDPI 400-3.200 yang dapat disesuaikan. Koneksinya menggunakan kabel berbahan premium yang terhubung dengan perangkat. Polling ratenya mencapai 125 – 1.000/s yang juga dapat Anda sesuaikan. Berkat ketahanan dan ketangguhan fiturnya, maka tak heran bila banyak dipilih oleh alet e-sport. Harga yang ditawarkan adalah Rp1,1 jutaan.

Rekomendasi Tambahan: Logitech G Pro X Superlight Wireless Mouse Gaming

mouse gaming

Selain 10 rekomendasi mouse gaming di atas, ada satu lagi yang bisa Anda pilih yakni Logitech G Pro X Superlight Wireless Mouse Gaming. Dari segi bobotnya, memang didesain sangat ringan yakni hanya 63 gram saja. Hal ini membuatnya lebih ringan 25% dari pro wireless Logitech lainnya.

Untuk sensor menggunakan Hero 25K untuk akurasi yang lebih baik. Alasnya menggunakan PTFE tanpa aditif dengan ukuran besar untuk gliding lebih mulus. Akselerasi maksumumnya adalah >40G dengan maksimum speed >400 IPS. Harga yang ditawarkan untuk seri ini adalah Rp2 jutaan untuk segmen pasar di Indonesia.

Mana yang Anda Pilih?

Di atas merupakan rekomendasi mouse gaming terbaik saat ini. Pada dasarnya, semua menawarkan fitur terbaik. Jika preferensi Anda terletak pada harga, maka Fantech Helios XD3 dan Rexus Daxa Air Pro layak untuk dipilih. Namun, jika preferensi berdasarkan keandalan, maka hampir seluruh mouse gaming Logitech menguasai fitur yang ada.

Untuk mendapatkannya Anda bisa membelinya di Doran Gadget dengan kualitas barang dan pelayanan yang terbaik. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan promo menarik dan garansi pada saat tertentu. Informasi lebih lanjut dan up to date, bisa Anda dapatkan dengan join di channel Telegram Doran Gadget.