mouse gaming JETE

Doran GadgetMouse gaming adalah perlengkapan penting bagi atlet e-sports maupun para gamers profesional. Keberadaannya menjadi salah satu yang penting untuk menggerakkan pemain/karakter dalam sebuah game. Karena itulah memilih mouse gaming tidak bisa sembarangan. Anda harus memperhatikan performa dan fitur yang dimilikinya. Berikut ini deretan rekomendasi mouse gaming terbaik yang bisa Anda pilih.

Pilihan Mouse Gaming Terbaik

Berikut beberapa rekomendasi pilihan mouse gaming terbaik yang banyak digunakan oleh para gamers berdasarkan fitur yang dimilikinya:

1.JETE MSX1 Series

04. mouse gaming jete msx1

Selama ini JETE dikenal sebagai brand aksesoris gadget sekaligus perangkat gaming terutama headset gaming. Kini, brand tersebut mulai serius merambah sektor mouse gaming. Hal itu terlihat dari dirilisnya mouse untuk gaming perdananya yakni JETE MSX1 Series. Terdapat enam tombol untuk pemrograman yang lebih baik dan responsif.

Desainnya pun sangat nyaman dalam genggaman dan terdapat fitur anti-slip yang memudahkan pengguna bebas hambatan melewatkan momen seru. Selain itu memiliki 800-1000-1600-24000 DPI dan menyesuaikannya sangat mudah dengan satu tombol saja. Harga JETE MSX1 Series ini dibanderol Rp600 ribuan. Tentu harga tersebut ramah di kantong bagi gamers pemula.

2. ASUS ROG Spatha: Mouse Gaming Wireless

ASUS ROG Spatha

Mouse gaming satu ini cocok bagi Anda yang memiliki telapak tangan lebar. Berukuran besar dan kuat dengan berat yang cukup besar. Desain dan tata letak tombol yang unik. Memiliki enam tombol yang dapat diprogram denagn ukuran yang cukup besar dan jarak yang cukup luas untuk menghindari kesalahan klik. 

Bisa custum warna untuk efek LED RGB-nya dengan Aura Sync Support. Memiliki 8200 DPI, 150 ips, dan 2000Hz USB polling rate yang support untuk mouse gaming kabel. Harga mouse satu ini dibanderol sekitar Rp2,1 jutaan.

Baca juga: Apa Itu DPI Mouse? Ketahui Fungsinya Ini! 

3. Logitech G Pro Mouse Gaming

Logitech G Pro Gaming Mouse

Jika sebelumnya Logitech mengeluarkan mouse gaming seri G Pro dengan koneksi nirkabel, kini ada pula seri G Pro yang menggunakan kabel. Tidak tanggung-tanggung, kabel yang disematkan memiliki panjang 2,1 meter dan sesuai standar profesional. Yakni berbahan premium yang lebih ringan, mulus, dan fleksibel, serta bebas PVC.

Sensornya masih sama dengan sebelumnya, yakni mengandalkan HERO 25K dan memiliki 6 tombol untuk diprogram dan dikonfigurasi. Fitur lainnya adalah sistem pengencangan tombol mekanik, dan berat untuk mouse ini sendiri hanya 850 gram. Harga Logitech G Pro dibanderol Rp1 jutaan dengan fitur terbaik.

4. Mouse Gaming JETE MSX2

Memiliki 7 tombol yang bisa diprogram dengan RGB breathing light design yang sudah didukung dengan 6 gears of speed membuat mouse gaming terbaik dari JETEX MSX2 ini tidak bisa dilewatkan. Sudah anti slip dengan sensor cepat karena menggunakan basic optik dan laser untuk penggunaannya. 

Memiliki DPI yang bisa diatur dengan rate 800-600-2400-3600-4000-4800 DPI. Desainnya yang stylish dan nyaman dalam genggaman membuatnya jadi favorit banyak orang. Sudah kompatibel untuk berbagai perangkat PC dan laptop. Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp199.000 saja.

5. Logitech G603 Lightspeed Wireless Mouse Gaming

Logitech G603 Wireless Gaming Mouse

Mouse gaming Logitech G603 Lightspeed Wireless juga bisa Anda pilih untuk pengalaman gaming yang makin berkesan. Dengan sensor HERO 25K dan DPI 200 – 12.000 membuatnya semakin kompatibel untuk digunakan dalam berbagai perangkat dengan koneksi bluetooth 2,4 GHz.

Baterainya pun dinilai cukup tangguh dan tahan lama bahkan hingga 500 jam non-stop.  Memiliki 6 tombol, dapat digunakan untuk pemrograman dan pengaturan sensitivitas menggunakan G Hub. Dengan tombol mekanik Romer-G membuatnya mudah diprogram dengan banyak fitur gaming lainnya. Harga Logitech G603 Lightspeed Wireless Rp1 jutaan saja.

6. Logitech G Pro X Superlight Wireless Mouse Gaming 

Mouse satu ini didesain untuk para atlet esport profesional dengan berat 63gram sehingga mampu memberikan glide yang mulus tanpa hambatan sekalipun. Desainnya ergonomis dan nyaman digunakan. Logitech G Pro X ini memiliki 5 tombol yang terdiri dari tombol kanan, kiri, dua tombol di bagian dekat jempol, dan tombol scroll. 

Mengusung sensor generasi terbaru Logitech G HERO 25K yang menggunakan 25.600 DPI sehingga membuatnya mampu melacak pegerakan di tingkat sub mikron dengan akurasi tinggi. Sensor tersebut juga digadang-gadang mampu menghemat daya 10 kali lipat dibanding sebelumnya. Harga mouse ini dibanderol sekitar Rp2,4 jutaan.

Baca juga: Spesifikasi Logitech MX Master 3S: Mouse Premium untuk Kerja

7. Logitech G604 Lightspeed Wireless Mouse Gaming

Logitech G604 Lightspeed Wireless Mouse Gaming

Keandalan Logitech G604 Lightspeed Wireless untuk menghadirkan pengalaman terbaik bermain game adalah dibekali dengan 15 kendal yang bisa Anda program. Sensornya menggunakan HERO 16K dengan penelusuran 1:1 yang terbaik dan akurat dengan DPI maksimal 16.000 DPI.

Bahkan, dengan satu klik saja, bisa memungkinkan Anda berganti lightspeed wireless ultra-cepat 1md dan bluetooth. Desainnya yang pas di tangan dan bobot yang ringan, membuatnya semakin mudah dikendalikan. Harga resmi yang ditawarkan untuk mouse ini adalah Rp1,4 jutaan.

8. Mouse Gaming Lenovo Legion M200

Lenovo Legion M200

Legion memang menjadi salah satu ikon untuk produk gaming dari Lenovo. Mouse gaming satu ini memiliki model ambidextrous yang membuatnya nyaman digunakan meskipun untuk pemilik tangan kidal. Sudah memiliki 5 tombol yang terdiri dari tombol encoder, tombol samping, tombol kiri dan kanan, DPI, dan roda gulir. 

Ada empat pengaturan DPI yang bisa dipilih mulai dari 1000 hingga 2400 DPI. ada 7 lampu latar yang berbeda untuk meningkatkan suasan gaming dengan kecepatan maksimum 30 inci per detik dan kecepatan bingkai hingga 500 fps. Untuk Lenovo Legion M200 dibanderol sekitar Rp699 ribuan.

9. Logitech G703 Lightspeed Wireless Mouse Gaming

Logitech G703 Hero Lightspeed Wireless Mouse Gaming

Di jajaran mouse gaming wireless, Logitech G703 Lightspeed Wireless Mouse Gaming diklaim memiliki kemampuan terbaik dan responsif di kelasnya. Ini dibuktikan dengan kecepatannya 8 kali lebih tinggi bila dibandingkan mouse standar. Inilah yang membuatnya sangat cocok bagi Anda pecinta game FPS. Terlebih lagi bila Anda menyematkan powerplay, maka tak perlu khawatir lagi kehabisan baterai ketika sedang bermain.

Dilengkapi dengan enam tombol pengaturan, tentu Anda bisa menyesuaikan pemakaian dengan mudah. Mode koneksinya bisa disesuaikan dengan sistem wireless maupun wired. Kemudian, dilengkapi dengan sensor HERO 25K membuatnya semakin andal dengan penelusuran 1:1. IPS yang disematkan adalah 400+ dan sensitivitas DPI maksimal 100 – 25.600. Selain itu, daya baterai semakin lama dan bobot mousenya makin ringan dengan harga Rp1,4 jutaan.

10. JETE MSX3 Series

04. mouse gaming jete msx3

Tak hanya seri JETE MSX1 Series yang disebutkan di atas saja, JETE juga mengeluarkan seri lainnya yakni JETE MSX3 Series. Dimana pada seri ini dilengkapi tujuh tombol pemrograman seperti Left Button, Right Button, Forward Button, Backward Button, Mid Button, DPI Switching Button, dan Light Control.

Lampu RGB yang ada selain menambah kesan keren juga memberikan pengalaman terbaik saat memaikan game kesayangan Anda. Selain itu juga memiliki fitur 800-1200-1600-2400DPI dan koneksinya lebih nyaman dengan kabel sepanjang 1.6 meter. Sedangkan ketahanan penggunaannya hingga 3 juta kali. Harga JETE MSX3 Series Rp700 ribuan.

Baca juga: Daftar Harga Mouse Logitech Terbaru, Ada Model Unik

Mana yang Anda Pilih?

Di atas merupakan rekomendasi mouse gaming terbaik saat ini. Pada dasarnya, semua menawarkan fitur terbaik. Namun, jika preferensi berdasarkan keandalan, maka hampir seluruh mouse gaming Logitech menguasai fitur yang ada. Sedangkan untuk pendatang baru dengan berbagai macam fitur terbaik dan bisa diandalkan, maka semua mouse gaming JETE di atas layak untuk dipilih.

Dapatkan semua produk JETE dan Logitech hanya di Doran Gadget dengan jaminan barang original dan garansi resmi. Unduh aplikasi Doran Gadget dan dapatkan poin cashback khusus pengguna pertama. Hubungi CS kami di sini untuk informasi lebih lanjut.

Artikel terkait: