Logitech G Pro X Superlight – Mouse Gaming Terbaik Tanpa Lawan

logitech g pro x superlight

Doran GadgetSejak diluncurkan pertama kali pada akhir 2020 lalu, mouse gaming Logitech G Pro X Superlight telah menyedot perhatian di kalangan gamers dan atlet esports. Terlebih lagi ketika diuji di arena pertandingan oleh tim ASTRALIS dan tim G2 Esports. Alhasil, kedua tim tersebut menyabet gelar juara dengan menggunakan mouse gaming terbaik ini dalam mengalahkan lawan tangguh mereka.

Tim ASTRALIS menjadi juara di gelaran final ‘ESL Pro League Season 12’ Sedangkan G2 Esports berhasil keluar sebagai juara pada ‘2020 League of Legends European Championship. Lalu, apa saja spesifikasi mouse ini yang menjadikannya sebagai yang terbaik di kelasnya? Berikut ulasannya.

Spesifikasi Logitech G Pro X Superlight

logitech g pro x superlight

Dalam melihat spesifikasi Logitech G Pro X Superlight, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangannya. Mulai dari segi desain, perfroma, fitur unggulan hingga harganya yang bisa dibilang terjangkau bagi para atlet esports dan gamers.

Desain Ergonomis Nyaman Digunakan

Mengusung tema superlight, desain yang ada pada Logitech G Pro X Superlight sangat ergonomis. Bobotnya sendiri hanya 63 gram dan menjadikannya sebagai mouse gaming wireless paling ringan di dunia sampai saat ini. Sementara untuk tingginya hanya 125,0 mm dan lebar 63,5 mm serta ketebalannya hanya 40,0 mm.

Beda halnya dengan mouse gaming lainnya yang lengkap dengan lampu warna-warni RGB, Logitech seri terbaru ini tidaklah demikian. Lalu, ada dongle khusus yang bisa dihubungkan ke PC dan juga pengisian daya yang bisa melalui port micro USB.

Dari segi tombol pun juga terlihat minimalis. Hanya tombol-tombol penting saja yang dapat digunakan untuk gaming. Setidaknya ada lima tombol yang dipasangkan seperti tombol scroll yang bisa Anda klik. Kemudian, ada klik kanan dan klik kiri serta terdapat dua buah tombol tambahan di bagian dekat jempol. Tersedia dua warna pilihan yakni putih dan hitam sesuai keinginan Anda.

Sensor Generasi Terbaru

logitech g pro x superlight

Bagaimana dengan fitur yang disematkan mouse gaming terbaik ini? Logitech pun tak tanggung-tanggung memberikan fitur terbaiknya untuk seri mouse terbarunya. Misalnya saja pada sensornya yang menggunakan Logitech G HERO 25K dengan 25.600 dpi. Artinya, ini adalah sensor mouse paling andal dalam melacak pergerakan di tingkat sub-mikron dengan ukuran 1/50 ketebalan rambut manusia sekalipun dengan akurasi tinggi.

Tak cukup sampai di situ saja, adanya fitur sensor terbaik ini mampu menyesuaikan frame rate menggunakan manajemen daya pintar berdasar gerakan mouse. Sehingga lebih hemat daya pemakaian. Bahkan disebut-sebut, sensor HERO 25K mampu mengemat daya 10 kali lipat dibandingkan sensor Logitech G generasi sebelumnya pada tingkat dpi tinggi.

Baca juga: Rekomendasi 10 Mouse Gaming Terbaik Pilihan Atlet e-Sports

Performa Terbaik untuk Gaming dan Esports

logitech g pro x superlight

Soal performa ketika digunakan memang menjadi pertanyaan sebagian besar gamers tentang mouse ini. Sebenarnya, dari segi performa sangat layak diacungi jempol. Karena desainnya yang ringan, Anda bahkan seolah tidak meras memegang mouse ini. Dengan begitu, bermain game FPS seperti CS:GO dan juga game bergenre RPG Open World seperti Genshin Impact.

Rasakan pula kenyamanan bermain game dalam waktu lama di atas 3 jam dengan dukungan fitur daya tahan baterai hingga 70 jam. Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir mouse macet dan performanya berkurang saat dimainkan karena daya tahan baterai yang menurun. Manuver mouse juga sangat baik dengan dukungan Polyetrafluoroethylene (PTFE) yang cukup besar dalam memberikan akurasi tingkat tinggi pada gesekan, sehingga mouse dapat berjalan mulus pada mouse pad.

Harga Logitech G Pro X Superlight

Berbicara mengenai harga mouse gaming terbaik, Logitech G Pro X Superlight berada di kisaran standar. Maksudnya adalah, harga yang ditawarkan sangat sepadan dengan performa, fitur, dan desainnya. Di Indonesia, melalui distributor resminya dijual dengan harga Rp2 jutaan saja. Dengan harga tersebut, juga tidak mengecewakan bagi para gamers maupun atlet esports dalam mendapatkan mouse gaming harga terjangkau dengan spesifikasi tinggi di kelasnya.

Kesimpulan

Dari ulasan di atas, dapat disimpulkan bahwa Logitech G Pro X Superlight layak untuk Anda pilih. Terutama jika Anda menginginkan kenyamanan dan keandalan dalam bermain game. Khususnya bagi para atlet esports dalam memberikan performa terbaik saat turnamen dan mengalahkan lawan-lawan Anda. Hal ini sama dengan tagline yang diusung oleh mouse gaming ini, ‘Tanpa Lawan’!

Tentu saja bukan tanpa alasan, karena performa ketahanan baterainya dan desainnya yang ringan sehingga mudah untuk digerakkan dan responsif. Ditambah dukungan sensor dan fitur terbaiknya membuat mouse gaming ini menjadi pilihan terbaik untuk saat ini. Selain menggunakan mouse gaming ini, Anda juga bisa menggunakan headset gaming terbaik dalam mendukung performa terbaik saat bertanding di turnamen.

Kini, mendapatkan Logitech G Pro X Superlight sangat mudah. Anda bisa membelinya di Doran Gadget dengan kualitas barang terjamin, pelayanan yang prima, dan transaksi yang aman dan nyaman. Untuk mendapatkan informasi lainnya tentang mouse gaming terbaik dan aksesoris gaming lainnya, bisa join di channel Telegram Doran Gadget melalui smartphone Anda.