Ramai Peminat, Ini 10 Game Paling Populer di Indonesia

game paling populer

Doran GadgetGame online saat ini menjadi bagian gaya hidup masyarakat di era digital. Banyak orang memainkannya untuk sekadar mengisi waktu luang dan melepas penat, bahkan ada yang menjadikannya sebagai profesi dalam mendapatkan penghasilan tinggi. Untuk game paling populer di Indonesia sendiri memang beragam genre, mulai dari action hingga yang sederhana sekalipun namun mengasyikkan saat dimainkan.

Daftar Game Paling Populer di Indonesia

Berikut deretan 10 game paling populer di Indonesia yang paling banyak dimainkan dan dipertandingkan dalam turnamen esports.

1. Among Us

game populer di indonesia (6)

Kepopuleran game Among Us bisa dibilang cukup terlambat. Mengapa demikian? Sebab game ini sebenarnya dirilis pada tahun 2018 lalu namun mulai banyak dikenal dan dimainkan pada akhir tahun 2019 hingga 2020. Hal ini karena tidak terlepas dari trendingnya pembicaraan Among Us di Twitter.

Game ini juga banyak disukai bahkan bagi orang yang kurang memiliki minat dalam dunia game karena mudah. Game paling populer di Indonesia ini bahkan pernah didownload oleh penggunanya hingga lebih dari 100 juta kali di PlayStore.

2. FR Legends

game populer di indonesia (5)

Suka dengan game drifting? Anda harus coba game mobil balap FR Legends. Anda bisa memainkannya sesuka hati dan rasakan pengalaman di arena balap di hadapan Anda. Uniknya, untuk memenangkan race bukanlah dinilai dari siapa yang paling awal mencapai garis finish. Melainkan melalui banyaknya poin yang didapat jika melakukan drifting dengan baik.

Anda akan semakin dimanjakan saat bermain FR Legends karena grafis dan pencahayaannya sangat baik. Kebanyakan yang memainkannya adalah YouTuber gaming dan tercatat sudah didownload hingga 5 juta kali pada tahun 2020 lalu.

3. Worms Zone

game populer di indonesia (1)

Berbeda dari game online bergenre action yang mendebarkan, Anda bisa memainkan Worms Zone saat mengisi waktu senggang maupun menghilangkan kepenatan setelah beraktivitas. Game cacing ini memiliki grafis dan tampilan lebih keren meski dari cara bermainnya tidak jauh berbeda dengan sebelumnya yakni Slither.io. Namun, di sini Anda bisa dengan bebas memilih skin cacing yang akan dimainkan.

Meski terbilang game sederhana, Worms Zone sudah didownload lebih dari 50 juta kali dengan rating 4,4/5. Hal ini juga lah yang menjadikannya sebagai game paling populer di Indonesia yang bisa dimainkan oleh semua kalangan. Tentu game ini sangat kompatibel untuk berbagai jenis smartphone, termasuk untuk hp 1 jutaan sekalipun.

4. Garena Free Fire

game yang menghasilkan uang

Sebagian gamers menganggap Free Fire sebagai game yang kurang menarik. Terutama dari sisi grafisnya yang dianggap kurang memenuhi ekspektasi. Akan tetapi di sisi lain masih banyak yang memainkannya dan berhasil masuk dalam game terpopuler di Indonesia pada 2020 lalu. Spesifikasi minimumnya menjadi keunggulannya dan dapat dimainkan oleh siapa saja.

Lalu, Free Fire menggunakan sistem skill based hero. Hal ini, pemain dapat memanfaatkan skill unik dalam mengalahkan musuh. Seiring dengan kepopulerannya, saat ini banyak pula tim esports membuat divisi khusus untuk Free Fire. Jumlah pengunduhnya melalui PlayStore tercatat lebih dari 500 juta kali.

5. League of Legends: Wild Rift

game populer di indonesia (3)

Pada awalnya, League of Legends hanya bisa dimainkan untuk PC saja. Seiring berjalannya waktu banyak peminatnya yang menginginkan game ini kompatibel untuk mobile. Hal itu pun langsung dijawab oleh pengembangnya yakni Riot Game yang menghadirkannya dalam versi android yakni League of Legends: Wild Rift.

Tak jauh beda dari versi PC, grafis yang ada pun sangat keren dan tajam. Tak heran jika para pecinta game online MOBA semakin puas. Tercatat, sejak dua bulan perilisannya game ini telah didownload hingga lebih dari 10 juta kali di aplikasi PlayStore.

Baca juga:7 Game yang Menghasilkan Uang di Tahun 2021, Yuk Mainkan!

6. Genshin Impact

game populer di indonesia (4)

Perusahaan sekaligus pengembang game asal Cina, miHoYo sebelumnya sukses dengan game Honkai Impact. Melihat kesuksesan itu, lantas mulai meluncurkan Genshin Impact yang juga banyak diminati para gamers. Bahkan Google sendiri menobatkannya sebagai game terbaik tahun 2020 dan menempati deretan game paling populer di Indonesia sampai sekarang.

Keunggulannya adalah bisa dilihat dari sektor grafis yang keren dan tajam. Ini jelas melebihi ekspektasi dari pengembangnya. Meski dirilis belum lama yakni September 2020, Genshin Impact telah didownload sebanyak 10 juta kali di aplikasi PlayStore. Namun, perlu diingat untuk memainkannya hanya kompatibel pada smarttphone dengan sistem operasi android 8.1 ke atas dan versi 9.1 ke atas untuk iOs.

7. Game Paling Populer di Indonesia Minecraft

game populer di indonesia (2)

Game yang memiliki kualitas grafis tinggi memang menjadi pilihan karena lebih terlihat nyata saat dimainkan. Namun jangan salah, ada juga game yang masih menggunakan grafis kotak seperti Minecraft yang ramai peminat dan dimainkan. Keunggulan salah satu game paling populer di Indonesia ini adalah Anda bisa bebas melakukan apa saja yang dimainkan. Selain itu, game ini juga bisa dimainkan segala usia.

Game besutan Mojang Studios ini pun mengalami peningkatan pengguna sejak 2016 lalu. Di tahun tersebut, jumlah total penjualannya mencapai 100 juta kopi. Kemudian, di tahun 2020 tercatat sebanyak 200 juta kopi dan dimainkan sekitar 126 juta orang tiap bulannya. Terlebih di masa pandemi kepopulerannya meningkat meski usia game ini hampir 12 tahun sejak awal dirilis.

8. PUBG

game yang menghasilkan uang

Game dengan genre battle royale Player Unknown’s Battle Grounds (PUBG) menjadi game populer di Indonesia karena sering dipertandingkan di berbagai turnamen esports. Hal ini karena konten yang dimilikinya beragam. Misalnya saja tim deatmatch, battleroyale, dan konten lainnya. Dari segi grafisnya pun sangat tajam dengan kualitas HD, namun masih dapat dimainkan untuk smartphone dengan spesifikasi kentang sekalipun.

Selain grafis dan banyaknya konten di dalamnya, keunggulan game online ini adalah dapat dimainkan dan diunduh secara gratis. Di akhir tahun 2020 kemarin, game besutan Tencent ini pun menembus angka download lebih dari 600 juta kali pada aplikasi PlayStore.

9. Call of Duty

game populer di indonesia

Di samping PUBG, game battle royale yang tak kalah seru lainnya adalah Call of Duty. Dalam memainkan game ini Anda harus memilih peran terlebih dahulu. Terutama jika ingin memainkannya dalam mode multiplayer. Hal ini akan memberikan pengalaman lebih seru dan berbeda.

Meski PUBG dirilis lebih awal dari Call of Duty, namun soal berapa banyak pengguna yang mendownload pun tidak bisa dibilang sedikit. Di aplikasi seperti PlayStore angkanya sudah mencapai 10 juta kali download dan mendapatkan rating yang cenderung positif.

10. Mobile Legends

game yang menghasilkan uang

Menyebut Mobile Legends sebagai game paling populer di Indonesia memang tidak salah. Sebab, game ini sangat populer tak hanya di tanah air saja tetapi di benua Asia. Di awal kemunculannya, banyak pihak sempat underestimate karena grafisnya yang dianggap seadanya dan kurang menarik.

Namun, seiring berjalannya waktu pihak developer pun terus melakukan pengembangan. Sampai pada akhirnya Moonton membuat grafis game online MOBA terbaik ini semakin keren. Rating Mobile Legends mencapai 4,5/5 dan kini telah didownload hingga lebih dari 1 miliar kali. Bahkan jumlahnya akan terus naik sampai saat ini.

Mana Game Paling Populer di Indonesia Pilihan Anda?

Itulah deretan game paling populer di Indonesia sampai saat ini. Apakah Anda pernah memainkan salah satunya? Apapun gamenya akan lebih baik jika Anda menggunakan perangkat gaming terbaik untuk mengalahkan semua lawan. Mulai dari headset gaming, keyboard gaming, hingga mouse gaming yang dipilih.

Anda bisa mendapatkan perangkat tersebut di Doran Gadget yang menjual barang asli dengan harga bersaing dan kesempatan mendapatkan promo menarik di saat-saat tertentu. Untuk informasi lebih lanjut dan up to date Anda bisa join di channel Telegram kami melalui smartphone.

Selamat bermain!