keyboard gaming JETE

Doran GadgetKeyboard gaming terbaik menjadi salah satu perangkat penting dalam bermain game. Terutama bagi para profesional dan atlet esports saat bertanding di sebuah turnamen. Oleh karena itu, memilih keyboard gaming harus dilihat spesifikasinya. Saat ini memang banyak pilihan keyboard gaming terbaik dengan harga bervariasi tergantung pada teknologi dan fitur yang dimilikinya.

Rekomendasi Keyboard Gaming Terbaik

Berikut beberapa rekomendasi keyboard gaming yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

1. Sades Thyrsus

keyboard gaming terbaik

Rekomendasi keyboard gaming terbaik pertama adalah Sades Thrysus. Dapur pacunya menggunakan switch Kailh LH Blue dengan tingkat responsif tinggi yang mendukung fitur Anti-Ghosting berjalan dengan baik. Maka tak heran jika banyak gamers memilihnya sebagai ‘senjata’ terbaik dalam mengalahkan lawan.

Meski dilengkapi dengan fitur dan teknologi canggih yang dimilikinya, pabrikan Sades tetap menjualnya dengan harga yang terjangkau. Tampilan tombolnya yang futuristik menjadikan pengalaman bermain game lebih baik.

Harga Sades Thrysus: Rp550 ribuan

2. Razer Ornata V2

keyboard gaming terbaik

Berikutnya adalah Razer Ornata yang berasal dari Singapura. Di kalangan gamers, brand ini sudah tidak asing lagi karena keandalan teknologi dan fitur yang dimilikinya. Misalnya saja adanya teknologi Razer Mechanical-Membrane Technology yang memberikan kenyamanan penuh saat digunakan seperti responsifnya tinggi dan tidak berisik.

Razer Oernata V2 dilengkapi juga dengan Razer Chroma RGB 16,8 juta warna yang memberikan efek dinamis saat memainkan game tingkat tinggi seperti Apex Legends, Fortnite, Overwatch, Warframe, dan sebagainya. Kenyamanan semakin lengkap dengan adanya bantalan tangan empuk dan bahan pembuatannya adalah plastik ABS yang ringan namun tangguh dan kokoh.

Harga Razer Ornata V2: Rp1,4 jutaan

3. Logitech G213 Prodigy

keyboard gaming terbaik

Menyebut jajaran keyboard gaming terbaik, kurang rasanya jika tidak memasukkan keyboard gaming Logitech. Salah satunya adalah Logitech G213 Prodigy. Dilengkapi tombol Logitech Mech-Dome dapat memberikan respon taktis dan performa terbaik serta keyboard tidak berisik saat digunakan. Dan performance tuned key membuat responnya empat kali lebih cepat dibanding keyboard biasa.

Lightsync RGB Logitech G213 Prodigy memiliki 16,8 juta warna dan berbagai level kecerahan yang bisa Anda sesuaikan dan dikustomisasi menggunakan Logitech G Hub. Kerennya lagi keyboard gaming logitech ini tahan terhadap tumpahan air pada tingkat cairan 60 ml.

Harga Logitech G213 Prodigy: Rp700 ribuan

4. Steelseries Apex M500

keyboard gaming terbaik

Selain keyboard gaming Logitech, pilihan selanjutnya yang juga memiliki spesfikasi tinggi adalah Steelseries Apex M500. Keunggulan yang ada pada keyboard gaming terbaik inilah yang membuatnya banyak dipilih oleh atlet esports saat bertanding. Dengan switch Cherry MX Reds membuat fitur Anti-Ghostingnya memiliki performa terbaik.

Lampu RGB dengan warna biru menyala membuat tampilannya semakin keren. Lalu, pada bagian bawah terdapat kaki-kaki yang sudah dilapisi karet. Dengan begitu, keyboard tidak akan mudah bergeser ketika digunakan.

Harga Steelseries Apex M500: Rp1,5 jutaan

5. Logitech G813 LIGHTSYNC RGB

keyboard gaming terbaik

Keyboard gaming Logitech terbaik berikutnya adalah Logitech G813 LIGHTSYNC RGB. Desainnya ultra tipis namun memiliki banyak fitur canggih yang bisa di kustomisasi. Dengan switch mechanical GL simpel membuatnya lebih andal untuk gaming. Tombol pada Logitech G813 LIGHTSYNC RGB bisa dikustomisasi hingga 16,8 juta warna.

Bahan bakunya berasal dari 5052 alumunium alloy top case dengan steel reinforced base. Permukaannya terbuat dari brushed metal dan juga oleophobic-coated keycap yang mampu meminimalisir noda sidik jari. Mode pengaturan yang mudah membuatnya layak untuk Anda pilih untuk turnamen maupun bermain game sendiri.

Harga Logitech G813 LIGHTSYNC RGB: Rp2,6 jutaan

Baca juga: Rekomendasi 10 Mouse Gaming Terbaik Pilihan Atlet e-Sports

6. JETE KBX1 Series

JETE KBX01Series

 

JETE selama ini dikenal sebagai brand aksesoris gaming ternama seperti khususnya headset gaming. Namun, rupanya brand satu ini pun mulai merambah ke perangkat gaming lain seperti keyboard gaming. Ini terbukti dengan duluncurkannya JETE KBX1 Series. Berbagai fitur unggulannya pun disematkan seperti adanya RGB Backlit yang membuatnya nampak keren dan menambah pengalaman terbaik saat bermain game.

Dari segi tombol pun sebenarnya juga tidak kalah dari keyboard gaming lainnya. Yakni dengan empat tombol standar multimedia dan 19 tombol anti-ghosting. Fitur unggulan lainnya adalah anti-slip yang membuat Anda semakin mudah saat menggunakannya tanpa khawatir terlewatkan momen-momen terbaik saat bermain game.

Harga JETE KBX1 Series: Rp 1 jutaan

7. Logitech G Pro X

keyboard gaming terbaik

Keyboard gaming Logitech G Pro X dirancang khusus untuk kenyamanan dan fungsi optimal. Menggunakan swtich mekanikal Romer G dengan dual-contact redundant membuat performanya andal saat digunakan tanpa meleset. Desainnya sendiri mengusung tenkeyless untuk memberikan kenyamanan yang ringkas saat digunakan.

Lampu RGB full spectrumnya dapat disesuaikan dengan pencahayaan khusus. Ditambah lagi dengan fitur Anti-Ghostingnya memberikan keandalan dan kenyamanan tingkat tinggi dan memberikan Anda pengalaman bermain game terbaik dan kalahkan semua lawan Anda dengan mudah.

Harga Logitech G813 LIGHTSYNC RGB: Rp1,6 jutaan

8. JETE KBX2 Series

JETE KBX2 Series

Tak cukup hanya seri JETE KBX1 Series saja, JETE juga mengeluarkan keyboard gaming terbaik lainnya yakni JETE KBX2 Series dengan key number sebanyak 112 dan kabel 1.5 meter. Fitur tombol FN Multimedianya memudahkan pengguna melakukan pengaturan hiburan sembari bermain game. Ditambah lagi adanya fitur 8 tombol multimedia membuat pengoperasian standar pada komputer lebih mudah.

Tak ketinggalan, fitur 19 tombol anti-ghosting juga disematkan. Selain itu juga memiliki fitur backlit dan floating keys yang membuat tombol nampak lebih besar dan menonjol (floating) untuk memudahkan pengguna saat mengoperasikannya maupun gerakan cepat. Keyboard gaming ini juga kompatibel digunakan di berbagai perangkat PC gaming. Seperti Windows 2OOO, XP, Vista, Windows7/8/10 dan Linux serta MAC.

Harga JETE KBX2 Series: Rp1 jutaan

9. Logitech G512 Mechanical

keyboard gaming terbaik

Setelah sukses dengan keyboard gaming Logitech sebelumnya, parbikan ini juga mengeluarkan Logitech G512 Mechanical. Kerennya, keyboard gaming ini bisa dikustomisasi dan Anda bebas memilih satu dari tiga switch mecanichal yang ada seperti Romer G Tactile, Romer G Linear dan GX Blue. Kualitasnya sudah tidak diragukan lagi dan telah melewati pengujian 70 juta klik.

Bahan baku Logitech g512 Mechanical adalah alumunium magnesium alloy. Desainnya yang minimalis membuat tampilannya memiliki estetika tinggi di samping performa tangguh seperti fitur Anti-Ghosting dan sebagainya.Ditambah lagi jika Anda menggunakan mouse gaming Logitech G Pro X Superlight untuk mendapatkan pengalaman optimal dalam bermain game.

Harga Logitech G512 Mechanical: Rp1,3 jutaan

10. Asus ROG Claymore

keyboard gaming terbaik

Di kalangan gamers, Asus memang tak asing lagi untuk keyboard gaming terbaik. Salah satu produk yang bisa Anda pilih adalah Asus ROG Claymore. Tak hanya unggul dari segi desain tampilannya fitur yang ditawarkan juga mumpuni. Misalnya Cherry MX Switch yang lebih responsif dan polling rate tinggi hingga 1000 Hz.

Penyesuaian kustomisasi lebih mudah ddengan softeware ROG Armoury yang dapat Anda gunakan dalam pengaturan macro, sync, RGB, hingga pengaturan tombol. Bahan bakunya pun berasal dari alumunium kualitas tinggi yang tangguh saat digunakan

Harga Asus ROG Claymore: Rp2,8 jutaan

Keyboard Gaming Terbaik Pilihan Anda

Setelah mengetahui spesifikasi keyboard gaming terbaik di atas, pilihan berada di tangan Anda. Sebenarnya, keyboard gaming tersebut memiliki spesifikasi dan performa terbaik. Baik dari segi repsonif maupun ketangguhannya. Namun, jika Anda memilih dengan fitur terbaik bisa mengandalkan keyboard gaming Logitech G213 Prodigy.

Untuk pendatang baru, rekomendasinya adalah JETE KBX1 Series dan JETE KBX2 Series. Tak hanya itu, Anda juga bereksempatan mendapatkan harga promo terbaik keyboard gaming JETE di pembelian melalui toko online resmi JETE Indonesia di Shopee pada saat launching tanggal 1 Agustus 2021.

Apapun pilihannya sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Lalu, Anda dapat membelinya di distributor resmi tepercaya seperti Doran Gadget. Dapatkan juga informasi menarik lainnya seputar gaming secara up to date dengan join di channel Telegram kami melalui smartphone Anda.

Artikel terkait:

×