JETE MX2 vs BOYAMIC

Doran Gadget – Sama-sama memiliki produk mic wireles unggulan, Anda pasti bertanya-tanya manakah yang lebih baik antara microphone dari JETE MX2 vs BOYAMIC. Tidak perlu khawatir, kali ini Doran Gadget akan membahas perbedaan keduanya agar Anda dapat mempertimbangkan merek mana yang ingin Anda beli. Yuk intip selengkapnya di bawah ini!

1. Desain 

JETE MX2 Series unggul dalam hal desain yang lebih stylish dan kokoh, serta dilengkapi dengan pengait yang kuat dan konsep all-in-one yang praktis. Konsep all-in-one ini membuat semua perangkat mikrofon tersimpan dalam satu case, sehingga memudahkan penyimpanan dan pengangkutan. JETE MX2 Series juga kompatibel untuk diintegrasikan ke berbagai perangkat, seperti kamera, smartphone, dan perangkat content creator lainnya.

BOYA BY-M1, di sisi lain, memiliki desain yang lebih sederhana dan tidak memiliki case all-in-one. BOYA BY-M1 hanya kompatibel dengan smartphone, sehingga pilihannya lebih terbatas. Fitur 3-in-1 brilliance juga menjamin kompatibilitas yang tinggi dengan peralatan syuting, menjadikannya solusi lengkap bagi kreator konten.

2. Baterai

Microphone JETE MX2 vs Boyamic

Baik JETE MX2 Series dan BOYA BY-M1 menawarkan daya tahan baterai yang lama, namun dengan beberapa perbedaan. JETE MX2 Series memiliki kapasitas baterai yang lebih besar (1400 mAh) dibandingkan dengan BOYA BY-M1 (800 mAh), sehingga dapat digunakan selama 20 jam dengan sekali pengisian daya, sedangkan BOYA BY-M1 hanya 15 jam. JETE MX2 Series juga dilengkapi dengan Docking Charge, sebuah case yang dapat mengisi daya mikrofon secara otomatis ketika dimasukkan ke dalam case, sedangkan BOYA BY-M1 hanya dapat diisi daya dengan kabel USB.

Baca juga: Review DJI Mic 2: Audio Jernih Tanpa Khawatir Bising!

3. Kualitas dan Fitur 

Baik JETE MX2 Series dan BOYA BY-M1 menawarkan kualitas audio yang baik dengan jangkauan yang luas, namun dengan beberapa perbedaan.

Kualitas Audio:

  • JETE MX2 Series:
    • Dilengkapi dengan fitur Intelligent Noise Reduction untuk meredam kebisingan dari luar dan Reverbration Effect untuk menghasilkan efek gema.
    • Menggunakan frekuensi 2.4 Ghz Wireless untuk menghasilkan output audio yang jernih dan koneksi yang stabil.
    • Memiliki fitur Bluetooth untuk pairing yang mudah dan cepat.
  • BOYA BY-M1:
    • Menawarkan kualitas audio yang lebih tinggi dengan sampling rate hingga 48kHz, bit depth hingga 24-bit, signal-to-noise ratio (SNR) sebesar 90 dB, dan sound pressure level (SPL) maksimum hingga 120 dB.
    • Dilengkapi dengan fitur noise cancellation untuk meredam kebisingan dari luar.
    • Memiliki fitur real-time dan external playback monitoring untuk memastikan kualitas audio yang direkam.
    • Jangkauan operasinya lebih luas, yaitu 300 meter di area terbuka.

Fitur Tambahan:

  • JETE MX2 Series:
    • Memiliki mikrofon eksternal yang dapat dihubungkan untuk menangkap suara dengan lebih jelas.
    • Kompatibel dengan berbagai perangkat, seperti smartphone, kamera, dan komputer.
    • Dilengkapi dengan pengait yang kuat untuk memudahkan pemasangan di baju.
    • Memiliki case all-in-one untuk menyimpan semua perangkat mikrofon dan mengisi ulang daya.
  • BOYA BY-M1:
    • Memiliki belt clip yang dapat diubah menjadi magnetic plate untuk memudahkan pemasangan di baju.
    • Dilengkapi dengan memori 8 GB untuk on-board recording.
    • Kompatibilitas 3-in-1 untuk digunakan dengan berbagai perangkat.

Pada dasarnya kedua mikrofon memiliki mode mikrofon omnidirectional dan jarak jangkau 100 meter (area terbuka). JETE MX2 Series unggul dalam hal fitur audio yang lebih lengkap, seperti Intelligent Noise Reduction, Reverbration Effect, dan koneksi Bluetooth. JETE MX2 Series juga memiliki fitur tambahan yang lebih banyak, seperti mikrofon eksternal, kompatibilitas dengan berbagai perangkat, pengait yang kuat, dan case all-in-one.

Sementara BOYA BY-M1 unggul dalam hal kualitas audio yang lebih tinggi dengan sampling rate hingga 48kHz, bit depth hingga 24-bit, signal-to-noise ratio (SNR) sebesar 90 dB, dan sound pressure level (SPL) maksimum hingga 120 dB. BOYA BY-M1 juga memiliki fitur tambahan yang unik, seperti belt clip yang dapat diubah menjadi magnetic plate.

Baca juga: DJI Mic 2 vs DJI Mic: Ini Perbedaan dan Upgrade Terbarunya!

Harga Microphone JETE MX2 vs BOYAMIC

Harga Microphone JETE MX2 vs BOYAMIC

BOYA BOYAMIC dibanderol dengan harga Rp2.163.403, menawarkan fitur berkualitas studio dan teknologi unggulan seperti sampling rate 48kHz dan on-board recording dengan memori 8 GB. Di sisi lain, JETE MX2 Series awalnya berharga Rp2.299.000, namun saat ini tersedia dengan diskon besar sehingga harganya menjadi Rp1.299.000.

Dengan harga yang lebih terjangkau, JETE MX2 Series tetap menawarkan fitur canggih seperti teknologi Bluetooth, jangkauan hingga 100 meter, dan Intelligent Noise Reduction, menjadikannya pilihan yang ekonomis bagi pengguna yang mencari mikrofon berkualitas dengan budget lebih rendah.

Perlu diingat bahwa harga tersebut dapat berbeda-beda tergantung pada toko dan platform penjualan yang Anda gunakan. Selain harga, pertimbangkan juga spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh kedua mikrofon ini sebelum membuat keputusan pembelian.

Pilihan terbaik tergantung pada kebutuhan dan anggaran Anda. Jika Anda membutuhkan mikrofon dengan fitur audio yang lengkap dan banyak fitur tambahan, JETE MX2 Series adalah pilihan yang tepat. Jika Anda membutuhkan mikrofon dengan kualitas audio yang tinggi dan fitur tambahan yang unik, BOYA BY-M1 adalah pilihan yang lebih baik.

Baca juga: 9 Rekomendasi Mic Clip-on Wireless Terbaik untuk Bikin Konten

Penutup

Jadi itulah hal yang wajib Anda ketahui mengenai Microphone JETE MX2 vs BOYAMIC. Setelah mengetahui spesifikasinya, mana pilihan favoritmu? Apapun pilihannya, pastikan untuk mendapatkan microphone JETE hanya di Doran Gadget. Semua produk dijamin original dan memiliki garansi resmi rusak ganti baru selama 2 tahun!

*Baca juga artikel lainnya dari Doran Gadget di Google News dan WA Channel

Artikel terkait:

>