Melihat Fitur-Fitur Sportwatch Garmin Fenix 5S Plus Rosegold

garmin fenix 5s plus

Dorangadget.com Persaingan industri sportwatch semakin ketat dan beberapa brand mengeluarkan produk inovatif mereka. Salah satunya dari Garmin Fenix Series yaitu Garmin Fenix 5S Plus yang membawa segudang fitur canggih di dalamnya. Jam Tangan ini memiliki ukuran yang lebih kecil dari 5S lain.

Dengan tampilan yang terlihat sedikit bernuansa klasik. Jam tangan Fenix 5S sudah dilengkapi dengan sensor pengukur denyut jantung dan peta TOPO berwarna dalam menampilkan rute. Rute yang disarankan adalah rute terbaik untuk meminimalisir tersesat.

Berikut beberapa fitur canggih dalam Garmin Fenix 5S Plus Rosegold:

Desain Ramping, Lebih Ringan dan Powerfull

Garmin memberikan desain kokoh dengan beberapa tombol dan casing baja anti karat di bagian belakangnya. Garmin Fenix 5S Plus ini sanggup menyimpan 500 lagu untuk menemani Aktivitas olahraga Anda. Untuk mendengarkannya tinggal di sambungkan dengan headphone bluetooth.

Baca: 10 Rekomendasi Smartwatch Garmin Terbaik Untuk Menunjang Aktivitas

Sensor navigasi mencakup 3 sumbu kompas GPS, Galileo dan GLONASS yang bisa melacak lebih dalam dari GPS biasa. Untuk performa baterainya, Fenix 5 Series Plus ini mampu bertahan 7 hari. Sedangkan untuk mode Ultra Trac, Fenix 5S Plus bisa bertahan 25 jam.

Memiliki Fitur Map yang Bagus

Bisa dipastikan jika semua jam tangan Garmin seri Fenix memiliki navigasi dan pemetaan yang mumpuni untuk menjaga Anda tetap berada di jalan yang benar. Baik di kota dengan gang sempit atau di alam dengan medan yang sulit.

Pemetaan TOPO berwarna ini sangat membantu untuk navigasi dan pelacakan. Jika Anda hobi olahraga lari atau bersepeda. Garmin Fenix 5S Plus ini akan memberikan rute terbaik yang didapat dari Garmin Connect, yang akan membantu menemukan rute terbaik.

Navigasi Multi Jaringan

Semua smartwatch garmin seri fenix memiliki fitur dapat menerima sinyal satelit multi jaringan seperti GPS, GLONASS dan Galileo yang akan terasa saat Anda di alam bebas. Selain itu juga memiliki sensor Altimeter, Barometer dan kompas.

Altimeter menyediakan data elevasi untuk memantau perjalanan dengan akurat, yang berguna untuk penurunan atau pendakian. Kompas elektronik 3 sumbu yang terkompensasi dengan kemiringan. Untuk ketahanan terhadap air, Jam tangan Garmin Fenix ini bisa bertahan sampai kedalaman 100 meter.

Pantau Performa Canggih Garmin Fenix 5S Plus

Sebagai Sportwatch Garmin yang handal, Fenix 5S Plus memiliki canggih yang dapat memantau performa latihan Anda. Kemampuan fisiologis mampu melihat bagaimana dinamika Anda saat berlari, memberikan data statistik latihan, mengukur progres serta peningkatan kondisi tubuh.

Smartwatch Garmin Fenix 5S Plus Rose Gold

Secara otomatis, status latihan akan memberikan evaluasi terkait riwayat latihan juga indikator performa Anda saat ini. Hal ini berguna untuk memberi tahu apakah tubuh Anda berlatih secara maksimal atau berlebihan, juga untuk mempertahankan sekaligus mencapai target yang ingin Anda capai.

Anda juga akan mendapatkan informasi seputar beban latihan secara keseluruhan. Seperti mengukur volume latihan dalam 7 hari terakhir sekaligus membandingkannya dengan kondisi badan saat ini. Jadi ketika Anda mulai malas berolahraga, datanya akan terlihat.

Profil aktivitas sudah ada dalam jam tangan ini, seperti berenang, lari, mendaki, bersepeda, mendayung, bermain ski, berselancar dan lain sebagainya. Untuk menambah motivasi diri, Anda bisa download latihan juga rencana latihan di Garmin Connect.

Memantau Denyut Jantung

Dengan jam tangan Garmin ini memungkinkan Anda untuk memantau detak jantung tanpa menggunakan sabuk dada. Denyut jantung tersebut akan memberikan informasi kalori yang terbakar juga mengukur intensitas aktivitas tubuh.

Baca: Deskripsi Sportwatch Garmin Forerunner 945 Jam Tangan Untuk Medan Berat

Denyut jantung juga akan memberi informasi jumlah langkah dan memantau tidur. Variabilitas denyut jantung akan menghitung tingkat stress dan menilai aktivitas apa saja yang bisa Anda lakukan hari ini. Sehingga manajemen stres bisa lebih baik kedepannya.

Baca: Bagaimana Cara Pantau Data Aktivitas Anda Melalui Fitur My Day Garmin Connect? (Part 1)

Menikmati Musik dari Smartwatch

Untuk menunjang berbagai aktivitas yang Anda lakukan. Fenix 5s plus ini bisa menghibur sekaligus menambah semangat karena sanggup menyimpan 500 lagu. Bisa dengan mentransfer filenya langsung atau mensinkronkan dengan playlist layanan streaming musik.

Untuk menikmati musik tersebut Anda harus menggunakan headset bluetooth yang dijual terpisah. Hanya dengan Fenix 5S Plus ini, segala aktivitas yang berhubungan dengan kebugaran badan akan selalu dipantau. Dengan begitu Anda pasti akan terpacu untuk menaklukan target dan semakin bugar.

Baca: Manfaatkan Garmin Connect Challenges untuk Bersaing Selesaikan Tantangan dengan Sesama Pengguna Garmin (Part 2)

Memakai Bahan Berkualitas

Jam tangan Garmin Fenix 5S dirancang agar mampu bertahan untuk segala medan yang sulit sekalipun. Oleh karena itu pembuatannya hanya memakai bahan premium berkualitas. Seri Fenix 5S ini tersedia dalam 2 pilihan, versi bazel baja anti karat berlapis PVD atau bazel titanium DLC.

Pada tampilan layarnya menggunakan Garmin Chroma Display full color beresolusi tinggi dan mudah dibaca dalam segala kondisi. Teknologi transflektif akan memantulkan sekaligus memancarkan cahaya sehingga membuat jam tetap bisa dibaca saat siang hari dibawah terik matahari.

Mengcustom Tampilan Jam Tangan

Fenix 5S ini sudah dilengkapi dengan QuickFit band sehingga memudahkan Anda dalam mengganti strap jam tangan. Beberapa pilihan untuk strapnya sendiri yakni logam, kulit premium dan silikon yang nyaman dipakai untuk kegiatan berat outdoor.

Untuk mengganti tampilannya, Anda tinggal download gratis di toko IQ Connect. Dengan begitu Anda dapat mengubah tampilan layar, menambahkan kolom, menambahkan widget sesuai dengan kebutuhan Anda.

Fitur Running Power

Aplikasi running power telah dikembangkan oleh tim Garmin Labs. Aplikasi ini memiliki berbagai akses pengukuran seperti kecepatan, osilasi vertikal tingkatan dan kondisi angin untuk mengetahui besaran kekuatan yang Anda gunakan. Jika sudah mengetahui kekuatan yang digunakan, maka lebih baik  Anda berlari lebih kencang. 

Baca: Kalender Garmin Connect Bantu Rekam Kegiatan Olahraga Harian Anda (Part 3)

Jam ini juga sudah dilengkapi teknologi ANT+ nirkabel. Dengan teknologi ini, Anda bisa memantau notifikasi yang masuk dan mengirim pesan. Memulai dan membatalkan pelacakan juga membatalkan panggilan darurat dari perangkat.

Baca: Deskripsi Sportwatch Garmin Forerunner 945 Jam Tangan Untuk Medan Berat

Kesimpulan

Sportwatch Garmin Fenix 5S Rose Gold ini hadir mengusung desain yang lebih ramping tanpa meninggalkan kesan gahar dan segudang fitur menarik didalamnya. Untuk olahraga berat bahkan menyusuri medan yang sulit, Fenix 5S Plus tetap bisa menjadi teman perjalanan. Dapatkan harga spesial untuk Promo Smartwatch Garmin sekarang.

× Whatsapp