Doran Gadget – Xiaomi membuat heboh jagat maya karena video terbarunya yang memperlihatkan kehebatan Xiaomi 12S Ultra Concept Edition. Smartphone satu ini termasuk dalam series Xiaomi 12S Ultra yang mana ponsel satu ini termasuk salah satu ponsel dengan kamera paling canggih berkat sensor 1-inch dan teknologi Leica. 

Sensor Sekunder Sony IMX989 

Melalui teaser yang diunggah pada Weibo mereka, Xiaomi 12S Ultra Concept ini memiliki tampilan mirip dengan versi standarnya. Hanya saja dalam versi Ultra Concept ini memiliki kamera 50MP kedua di bagian belakang yang menggunakan sensor Sony IMX989 berukuran 1-inch. 

Sensor Sony IMX989 ini sudah didukung dengan RAW 10-bit yang berada di bagian tengah namun tidak ditutupi dengan lensa melainkan menggunakan kaca safir yang diklaim tahan debu dan anti gores sehingga mampu melindungi bagian sesor sehingga bisa dilepaskan dan memberikan ruang untuk lensa Leica M Series dipasangkan pada bagian tersebut. 

Baca juga: Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 12 Pro Plus, Usung Kamera 200MP

Fotografi Profesional dengan Leica M 

Kerennya, modul dari kaca safir tersebut bisa dicopot dan dipasang adaptor, baru kemudian pengguna bisa memsang berbagai tipe lensa Leica M series. Salah satunya Leica Summilux-M 35mm f/1.4 ASPH seperti yang ada dalam video teaser. 

Demi memberikan ruang untuk sensor sekunder yang berfungsi sebagai tempat memasang lensa tambahan, kamera ultra lebar periskop telephotonya yang berukuran 48MP yang semulanya ada di posisi tengah menjadi di geser ke bagian samping. 

Xiaomi mengatakan baha ponsel ini akan mengandalkan AI Image Solution untuk memproses hasil foto dan menawarkan opsi pengambilan foto dalam 10-bit RAW. Sehingga lensa Leica yang dipasang akan terintegrasi dengan aplikasi kamera yang memungkinkan untuk menggunakan fitur auto focus peaking, zebra lines, hingga histogram. 

Baca juga: Jadi Laptop Tertipis Produksinya, Ini Spesifikasi Xiaomi Book Air 13

Meski baru sebatas konsep, Xiaomi memiliki visi bahwa ponsel pintar ini akan menjadi selayaknya kamera profesional yang mampu menciptakan foitor dengan depth of field yang autentik. Kabarnya fotografi yang canggih ini akan didukung menggunakan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang kuat dan bisa memiliiki fungsi yang jauh mengungguli kamera mirorless. 

Tidak Dijual Secara Publik 

Kabarnya Xiaomi 12S Ultra Concept ini hanya akan diproduksi sebenya 10 unit saja dan tidak akan dijual secara publik. Namun jangan khawatir, bagi sebagian influencer yang beruntung dikabarkan akan mendapatkan smartphone super satu ini. 

Baca juga: Harga Xiaomi TV P1E: Smart TV 65 Inchi Ramah di Kantong

Penutup 

Itulah konsep Xiaomi 12S Ultra Concept dengan lensa tambahan yang memukau. Bagi Anda yang ingin membeli produk Xiaomi lainnya, Anda bisa membelinya di Doran Gadget. Semua produk yang kami jual merupakan produk dengan garansi resmi pabrikan. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi CS kami di sini. 

Artikel terkait:

× WhatsApp