Doran GadgetWalaupun saat ini Apple meluncurkan seri terbarunya iPhone 14, namun di kalangan penggemarnya, seri lawasan masih banyak dilirik. Misalnya saja di seri iPhone 11 yang disebut-sebut kualitas kameranya cukup keren dengan fitur unggulan. Lantas, apa saja keunggulan kamera iPhone 11 ini? Simak ulasnanya kali ini!

Jenis Kamera iPhone 11

Terdapat tiga jenis kamera yang disematkan pada iPhone 11 ini. Di antaranya adalah kamera utama, ultra wide, dan kamera depan. Berikut mengenai fitur dan resolusi ketiga jenis kamera tersebut.

1. Kamera Utama

Pertama adalah di segi kamera utama. Lensanya menggunakan 26mm f/1.8 dan terdapat Optical Image Stabilization (OiS) untuk kestabilan. Terdapat fitur mode malam dalam kondisi minim cahaya. Bahkan Apple juga mengklaim kalau setiap foto semakin detail untuk hasil jepretannya dengan resolusi 12 MP

2. Ultra Wide Kamera iPhone 11

Selanjutnya untuk kamera Ultra Wide beresolusi 12 MP. Lensa yang digunakan adalah 13mm f/2.4 dan terdapat field of view 120 derajat. Lensa portrait pun semakin ditingkatkan. Hal itu akan menghasilkan sudut pandang berbeda di setiap foto. Untuk mempermudah pilihan kamera yang akan digunakan, pengguna bisa memilih Viewfinder pada aplikasi kamera dengan menampilkan dua citra yang dihasilkan dari dua kamera.

3. Kamera Depan

Ketiga yakni dari segi kamera depan atau Selfie. Di kamera ini menggunakan resolusi 12 MP dan terdapat fitur TrueDepth. Berkat fitur itu, pengguna dapat merekam video slow motion maupun video beresolusi 4K 60fps. Bahkan, pengguna bisa merekam dalam posisi wide angle ketika berada di posisi landscape.

Baca juga: 5 Aplikasi Pendukung untuk Main TikTok di iPhone

Bagaimana dengan Kamera iPhone 11 Seri Pro dan Pro Max?

Lantas, bagaimana dengan seri Pro dan Pro Max? Sekilas memang tidak berbeda jauh dengan seri reguler. Adapun spesifikasi ini di antaranya adalah:

  • Kamera utamanya memiliki resolusi 12 MP dan itu sama dengan iPhone 11
  • Kamera Ultra Wide juga beresolusi 12MP dan tidak jauh berbeda dengan iPhone 11
  • Terdapat kamera telephoto 12MP, dulu dikenal dengan lensa potrait. Dimana focal length-nya berada di 52mm f/2.0 yang dibekali dengan OiS
  • Kamera Selfie berukuran 12 MP dan hal itu serupa dengan iPhone 11

Keunggulan dari kamera seri iPhone 11 ini adalah mode malam yang aktif ketika software mengidentifikasi lingkungan yang minim cahaya. Rekaman hasil gambar yang difoto juga semakin detail dan highlight lebih baik.

Pada seri iPhone 11 Pro, pihak Apple juga mengizinkan developer membuat aplikasi dalam merekam pada lebih satu kamera bersamaan. Tak ketinggalan ada fitur audio zoom agar fokus rekaman suara saat pengambilan video lebih jelas.

Baca juga: 5 Fitur Tersembunyi iPhone yang Jarang Diketahui Tapi Penting

Penutup

Nah, bagaimana Sobat Doran? Cukup canggih bukan berbagai fitur dan spesifikasi yang dimiliki kamera iPhone 11 ini? Walaupun seri lama, namun HP ini masih layak beli dan kualitasnya tidak kalah dengan HP kamera terbaik lainnya.

Kini, Anda bisa mendapatkannya di Doran Gadget sebagai salah satu distributor resmi iPhone. Selain produk original dan garansi yang resmi, ada pula berbagai promo dan program menarik untuk pembelian melalui website maupun aplikasi Doran Gadget.

Artikel terkait:

×