JETE Elite Series vs Xiaomi Watch s3

Doran GadgetBingung cari smartwatch 1 jutaan dengan desain keren dan fitur unggulan? Ada dua rekomendasi yang bisa jadi alternatif. Yakni JETE Elite Series dan Xiaomi Watch S3. Seperti apa spek keduanya? Simak ulasan antara JETE Elite Series vs Xiaomi Watch S3 kali ini.

Spesifikasi JETE Elite Series vs Xiaomi Watch S3

Adapun beberapa perbedaan spesifikasi secara umum dari kedua smartwatch, dapat dilihat pada tabel di bawah ini:

Spesifikasi JETE Elite Series Xiaomi Watch S3
Desain Round Round
Tombol Rotary Button
Material Zinc alloy Aluminum alloy
Ukuran Layar 1.83 inci 1.43 inci
Resolusi Layar 360 x 360 pixel 466 × 466 pixel
Tipe Layar IPS AMOLED
IP Rating IP67
Watch Face +100 Watch Face +180 Watch Face
Mode Olahraga +100 Mode +150 Mode
Aplikasi JETE Connect Mi Fitness
Ketahanan Baterai Hingga 20 hari Hingga 15 hari
Warna Black Ocean Blue, Chrome Yellow, Dual-tone Ceramic, Rainbow

Baca juga: 10+ Rekomendasi Smartwatch Layar AMOLED, Mulai 1 Jutaan!

Adu Fitur JETE Elite Series vs Xiaomi Watch S3

Selain spesifikasinya secara umum, ada beberapa hal yang bisa jadi pertimbangan Anda dalam memilih keduanya. Yakni fitur-fitur unggulannya mulai dari desain, fitur pemantau kesehatan dan olahraga, ketahanan baterai, hingga harga yang dipasarkan. Melansir dari berbagai sumber, berikut di antaranya:

1. Desain dan Layar Smartwatch

Spesifikasi Smartwatch JETE Elite Series
sc: JETE Indonesia

Aspek pertama yang dapat dibandingkan ialah sektor desainnya. Xiaomi Watch S3 hadir dengan layar 1,43 inci AMOLED dengan tingkat kecerahan hingga 600 nits. Bingkai aluminium alloy yang ringan membuatnya nyaman dipakai di pergelangan tangan. Terdapat tiga warna pilihan mulai dari Ocean Blue, Dual-tone Ceramic, Chrome Yellow, dan Rainbow. Smartwatch juga memiliki ketahanan air 5 ATM.

Di sisi lain, JETE Elite Series tampil lebih macho dan cocok digunakan bagi para petualang. Materialnya berbahan zinc alloy dan bobotnya hanya 51 gram. Walaupun ringan, bodi jam tangan ini cukup kokoh dan kuat. Apalagi ditambah dengan IP67. Layarnya menggunakan tipe IPS 360×360 pixel.

Dari segi desain, Xiaomi Watch S3 lebih unggul di sisi kecerahan layarnya. Untuk bobotnya, kedua jam tangan memang sama-sama ringan dan bisa digunakan di berbagai aktivitas. Begitu pun dengan ketahanan airnya. Jadi, tak masalah jika digunakan outdoor.

Baca juga: Review Xiaomi Watch S3: Tampil Elegan dengan Fitur Canggih

2. Fitur Kesehatan dan Olahraga

Review Xiaomi Watch S3 (1)
sc: Xiaomi

Selanjutnya dari fitur pemantau kesehatan dan olahraga. Melansir dari laman resminya, Xiaomi Watch S3 memiliki sekitar 150 mode olahraga. Sementara itu, JETE Elite menghadirkan lebih dari 100 mode olahraga. Mode olahraga ini cukup beragam. Mulai dari olahraga indoor maupun olahraga outdoor.

Kemudian, jika berbicara mengenai fitur pemantau kesehatan, Xiaomi Watch 3 Series kini menyematkan modul 12-channel. Sensor ini diklaim mampu meningkatkan akurasi pemantau kesehatan seperti pemantau detak jantung, kualitas tidur, tingkat stres, dan lain sebagainya. Begitu pula dengan JETE Elite Series yang hadir dengan fitur pemantau kesehatan yang sama.

Dalam hal fitur kesehatan dan olahraga, keduanya tidak jauh berbeda. Hanya saja, di Xiaomi Watch S3 diuntungkan dengan sensor modul terbarunya. Meski begitu, JETE Elite Series juga sudah cukup bila ingin digunakan untuk memantau kesehatan dan olahraga harian.

3. Fitur Pendukung

Spesifikasi Smartwatch JETE Elite Series (3)
sc: JETE Indonesia

Beralih ke fitur pendukung yang dimiliki kedua jam tangan. Xiaomi Watch S3 menggunakan sistem operasi HyperOS. Sistem operasi ini mampu menghadirkan 180+ Watch Face yang keren. Lalu, terintegrasi dengan MIUI, CarOS, Vela, dan Mina. Tak ketinggalan ada juga fitur NFC yang bisa digunakan untuk pembayaran non-tunai di tenant dan regional yang mendukung.

Sedangkan untuk JETE Elite memiliki sejumlah fitur pendukung yang tak kalah unggul. Misalnya saja Voice Assistant untuk melakukan pengaturan dan pemutaran musik tanpa sentuh. Jadi, cukup berbicara dan berikan perintah suara untuk membuka fitur. Lalu, ada pula fitur Find My Phone untuk melacak smartphone yang hilang berdasarkan lokasi terakhir. Termasuk fitur NFC untuk membuka pintu yang mendukung dan memiliki NFC Reader.

Baca juga: Review Smartwatch 1 Jutaan: JETE AM2 Series vs Xiaomi Watch S1 Active

4. Ketahanan Baterai

Review Xiaomi Watch S3 (2)
sc: Xiaomi

Perbandingan JETE Elite Series vs Xiaomi Watch S3 yang tak kalah menarik ialah dari segi baterai. Sebab, ini adalah aspek penting. Khususnya dalam penggunaan outdoor. Xiaomi Watch S3 mampu bertahan hingga 15 hari untuk pengisian daya hingga penuh. Apalagi kini dengan adanya fitur fast charging yang mampu membuat baterai terisi penuh hanya dalam 5 menit saja.

JETE Elite Series dalam hal ini lebih unggul dengan ketahanan baterai untuk standby time yakni sekitar hingga 20 hari. Namun, sebagai catatan kedua jam tangan dapat bekerja secara optimal tergantung pada seberapa banyak fitur yang diaktifkan oleh penggunanya sehari-hari.

Apabila semakin banyak fitur yang diaktifkan, maka ini akan membuat kinerja smartwatch semakin besar. Dampaknya adalah, berpengaruh terhadap ketahanan baterai. Bisa saja baterai lebih cepat berkurang karena fitur-fitur tadi diaktifkan dan bekerja lebih berat.

5. Harga yang Dipasarkan

Review Xiaomi Watch S3
sc: Xiaomi

Bagaimana dari segi harganya? Kedua smartwatch ini bisa dibilang ramah di kantong. Namun, untuk harga Xiaomi Watch S3 ada perbedaan karena tersedia dalam dua versi yang berbeda yakni:

    • Xiaomi Watch S3 versi Standar: 799 Yuan (atau sekitar Rp1.7 jutaan)
    • Xiaomi Watch S3 versi eSim: 999 Yuan (atau sekitar 2.1 jutaan)

Meski begitu, belum ada informasi besaran harga resmi untuk pasaran di Indonesia. Harga tersebut adalah harga yang dijual di Cina. Bisa jadi, harga tersebut berubah karena terdapat kebijakan fiskal dan pajak impor. Sementara itu, untuk harga JETE Elite Series dibanderol mulai Rp900 ribuan saja. Dalam hal ini, JETE Elite Series lebih terjangkau dibanding smartwatch besutan Xiaomi tersebut.

Baca juga: 10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik Tahun 2024

Mana yang Cocok untuk Anda?

JETE Elite x Xiaomi Watch S3
sc: JETE Indonesia, Xiaomi

Lantas, mana yang cocok untuk Anda JETE Elite Series vs Xiaomi Watch S3? Semua memang tergantung pada penggunaan dan kebutuhan. Apabila ingin upgrade dukungan fitur yang lebih, Xiaomi Watch S3 bisa dijadikan pilihan. Akan tetapi, jika pertimbangannya adalah dari segi harga atau budget dengan fitur-fitur unggulan yang hampir mendekati dan desain lebih macho, maka pilihannya yang tepat Anda adalah JETE Elite Series.

Selain memilih sesuai dengan kebutuhan dan penggunaan, yang paling penting saat lagi adalah pastikan Anda membeli di tempat terpercaya. Salah satunya di Doran Gadget yang menjadi mitra resmi JETE Indonesia dan Xiaomi. Sehingga, produk yang didapatkan terjamin kualitasnya, original, dan memiliki garansi resmi pabrikan. Raih pula berbagai bonus untuk setiap pembelian di website maupun aplikasi Doran Gadget.

*Baca juga artikel lainnya dari Doran Gadget di Google News dan WA Channel

 

Artikel terkait:

>