JETE AM2 Series vs Xiaomi Watch S1 Active (4)

Doran GadgetSiapa bilang smartwatch harus mahal untuk memantau kesehatan dan olahraga sepanjang hari. Saat ini ada berbagai deretan smartwatch murah dengan harga mulai 1 jutaan dengan fitur-fitur unggulan. Misalnya adalah JETE AM2 Series dan Xiaomi Watch S1 Series. Lalu, apa perbedaan dan keunggulan dari JETE AM2 Series vs Xiaomi Watch S1 Active ini? Simak ulasan dan reviewnya yang dirangkum tim Doran Gadget.

Spesifikasi JETE AM2 Series vs Xiaomi Watch S1 Active

Berikut perbedaan dari JETE AM2 Series vs Xiaomi Watch S1 Active dari segi spesifikasinya secara umum:

Spesifikasi JETE AM2 Series Xiaomi Watch S1 Active
Desain Round Round
Tombol Button dan Rotary Button
Material Solid metal Poliamida yang diperkuat serat kaca
Ukuran Layar 1.43 inch 1.43 inch
Resolusi Layar 466 x 466 Pixel 466 x 466 Pixel
Tipe Layar AMOLED AMOLED
Material Strap Leather Silikon
IP Rating IP68
Ketahanan Air 5 ATM 5 ATM
Ketahanan Baterai Hingga 25 hari Hingga 24 hari
Watch Face 50+ Watch Face 200+ Watch Face
Mode Olahraga 100+ mode 117 mode
Aplikasi JETE Connect Mi Fitness
Warna Black Moon White /Ocean Blue /Space Black

Baca juga: 10+ Rekomendasi Smartwatch Layar AMOLED, Mulai 1 Jutaan!

Adu Fitur JETE AM2 Series vs Xiaomi Watch S1 Active

Setelah Anda mengetahui spesifikasi keduanya secara umum, kini saatnya untuk mengulik lebih dalam dari fitur-fitur unggulan yang dimiliki oleh JETE AM2 Series dan Xiaomi Watch S1 Active. Mulai dari segi desain dan layar, fitur untuk berolahraga dan pemantau kesehatan, baterai, hingga lainnya.

1. Desain dan Layar

JETE AM2 Series vs Xiaomi Watch S1 Active
sc: Xiaomi

Dari segi desain jam tangan keduanya sama, yakni mengusung desain bundar atau round. Untuk JETE AM2 Series hadir dengan ukuran layar AMOLED 1.43 inci dengan resolusi 466 x 466 pixel. Pada sisi kanan jam tangan terdapat tombol dan rotary untuk pengaturan. Selain itu, jam ini juga dilengkapi dengan fitur touchscreen. Strap JETE AM2 menggunakan bahan leather dan material solid metal yang membuatnya nampak elegan.

Sementara itu, Xiaomi Watch S1 Active menggunakan tipe layar yang sama yakni AMOLED 1.43 inci. Begitu pun dengan resolusinya di ukuran 466 x 466 pixel. Material bingkainya terbuat dari poliamida yang diperkuat serat kaca dan strap berbahan silikon.

Jika dilihat, keduanya dalam hal ini imbang dengan keunggulan bodi yang ringan. Sehingga, sangat nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari termasuk untuk olahraga outdoor. Sebab, layar AMOLED mampu memberikan kualitas yang jernih walaupun terkena cahaya matahari secara langsung.

Baca juga: 5 Merk Smartwatch Terbaik dan Banyak Diminati

2. Fitur Kesehatan dan Olahraga

JETE AM1 vs AM2 Series (1)
sc: JETE Indonesia

Perbandingan selanjutnya adalah mengenai fitur olahraga dan pemantau kesehatan. JETE AM2 Series diklaim memiliki lebih dari 100 mode olahraga. Mulai dari olahraga lari, bersepeda, gym, yoga, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk fitur pemantau kesehatannya seperti  pemantau detak jantung (heart rate), pemantau stress, fitur SpO2, hingga Sleep Monitoring untuk memantau kualitas tidur yang lebih baik.

Kemudian, Xiaomi Watch S1 Active memiliki sekitar 117 mode olahraga dan pemantau kesehatan yang hampir serupa. Hanya saja untuk pemantau detak jantung, Xiaomi menggunakan Bio-sensor PPG untuk pemantauan lebih akurat. Selain itu, terdapat pula fitur pemantau kesehatan untuk wanita.

Dalam hal ini, di segi fitur olahraga keduanya bisa dikatakan sama. Hanya saja, di pemantau kesehatan Xiaomi sedikit lebih unggul dengan adanya pemantau kesehatan wanita seperti memantau siklus menstruasi yang bisa disinkornisasi dengan smartphone pengguna.

3. Ketahanan Baterai JETE AM2 Series vs Xiaomi Watch S1 Active

JETE AM2 Series vs Xiaomi Watch S1 Active (1)
sc: China Planet

Ketahanan baterai pun jadi pertimbangan pula saat memilih smartwatch 1 jutaan terbaik. Terlebih lagi jika Anda sering menggunakannya untuk aktivitas outdoor. JETE AM2 Series saat kondisi standby memiliki ketahanan selama 15-25 hari. Apabila pengguna mengaktifkan berbagai mode atau working time, maka ketahanannya menjadi 5-7 hari penggunaan. Pengisian daya baterainya menggunakan wireless charging dan memerlukan setidaknya hingga 2 jam untuk pengisian sampai penuh.

Beralih ke Xiaomi Watch S1 Active, jam tangan ini menggunakan baterai berkapasitas 470 mAh dan algoritma AI yang diklaim membuatnya lebih hemat daya. Mode hemat baterainya bisa bertahan hingga 24 hari, untuk mode penggunaan umum atau working time selama 12 hari, dan mode GPS hingga 30 jam. Pengisian dayanya menggunakan model magnetik dengan pengisian hingga penuh sampai dengan 2.5 jam.

Jika melihat mengenai segi baterai, bisa dibilang keduanya cukup memiliki kesamaan dari ketahanan penggunaan. Hanya saja, baterai smartwatch terkadang dipengaruhi oleh mode yang digunakan secara bersamaan. Dengan kata lain, apabila pengguna mengaktifkan cukup banyak mode, maka jam akan bekerja lebih dan memangkas dayanya.

Baca juga: 10 Rekomendasi Smartwatch 500 Ribuan Tahun 2023

4. Fitur Pendukung Lainnya

JETE AM1 vs AM2 Series (3)
sc: JETE Indonesia

Fitur pendukung smartwatch selain pemantau kesehatan dan olahraga, tak luput pula  dari pertimbangan. Adapun fitur pendukung di JETE AM2 Series antara lain fitur Voice Assistant hingga Reminder Notification untuk melihat pesan dari media sosial di smartphone melalui smartwatch. Termasuk panggilan Bluetooth dan perlindungan sertifikasi IP68 untuk melindungi dari air dan debu.

Xiaomi Watch S1 Series hadir dengan fitur pendukung beragam. Selain fitur asisten suara, reminder, hingga panggilan Bluetooth, juga ada fitur pembayaran NFC dan navigasi GPS multi-sistem dengan frekuensi ganda. Selain itu, walaupun dalam situs resminya tidak dicantumkan IP Ratingnya, Xiaomi mengklaim jam tangan ini memiliki ketahanan air hingga 5 ATM.

Untuk fitur pendukung yang dimiliki, Xiaomi Watch S1 Active sedikit lebih unggul. Khususnya dari segi pembayaran virtual dan GPS. Namun, dari segi keseluruhan fitur tambahan yang mendasar keduanya sudah baik untuk pengguna pemula.

5. Harga yang Dipasarkan

JETE AM2 Series vs Xiaomi Watch S1 Active (2)
sc: Xiaomi

Tidak hanya perbandingan dari segi fitur saja, hal lain yang juga tak kalah penting untuk melihat perbandingan keduanya adalah harga yang dipasarkan. Memang, jam tangan pintar ini direkomendasikan untuk pengguna yang mempertimbangkan budget. Melansir dari berbagai sumber, harga JETE AM2 Series dan Xiaomi Watch S1 Active adalah:

  • JETE AM2 Series: mulai dari Rp900 ribuan
  • Xiaomi Watch S1 Series: Rp1.3 jutaan

Sebagai catatan, harga bisa saja berubah sewaktu-waktu. Oleh karena itu, pastikan Anda mengecek harga terakhir terkini. Hal ini bisa dipengaruhi promo yang berlaku dari kedua brand. Baik untuk pembelian secara online maupun offline.

Baca juga: JETE AM1 vs AM2 Series: Smartwatch AMOLED Ramah Kantong

Mana yang Cocok untuk Anda?

JETE AM2 Series vs Xiaomi Watch S1 Active (3)
sc: JETE Indonesia

Lantas, mana yang cocok untuk Anda JETE AM2 Series vs Xiaomi Watch S1 Active? Semua memang tergantung pada penggunaan dan kebutuhan. Apabila ingin dukungan fitur yang lebih, Xiaomi Watch S1 Active bisa dijadikan pilihan. Akan tetapi, jika pertimbangannya adalah dari segi harga atau budget dengan fitur-fitur unggulan yang hampir mendekati, maka pilihannya yang tepat Anda adalah JETE AM2 Series.

Selain memilih sesuai dengan kebutuhan dan penggunaan, yang paling penting saat lagi adalah pastikan Anda membeli di tempat terpercaya. Salah satunya di Doran Gadget yang menjadi mitra resmi JETE Indonesia dan Xiaomi. Sehingga, produk yang didapatkan terjamin kualitasnya, original, dan memiliki garansi resmi pabrikan.

Tak hanya itu saja, ada banyak promo menarik di waktu tertentu untuk pembelian di store, marketplace, website, maupun aplikasi Doran Gadget. Khusus pembelian melalui aplikasi Doran Gadget, ada poin yang bisa Anda kumpulkan dan digunakan untuk belanja produk gadget favorit. Informasi lebih lanjut hubungi CS kami via WhatsApp di sini.

Artikel terkait:

×