Doran Gadget – Minat masyarakat terhadap jam tangan dengan layar AMOLED cukup tinggi dalam beberapa tahun belakangan. Hal tersebut karena keunggulan layar yang jernih dan hemat baterai. Bahkan kini ada smartwatch layar AMOLED dengan harga mulai 1 jutaan dengan fitur yang lengkap.

Salah satunya adalah JETE AM1 dan AM2 Series dari JETE Indonesia. Lantas, apa saja perbedaan JETE AM1 vs AM 2 Series dan fitur unggulan yang ditawarkan keduanya? Anda bisa simak selengkapnya dalam artikel kali ini.

Spesifikasi JETE AM1 vs AM2 Series

JETE AM1 vs AM2 Series
sc: JETE Indonesia

Berikut beberapa perbedaan antara JETE AM1 dam AM2 Series secara umum yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya.

Spesifikasi JETE AM1 Series JETE AM2 Series
Desain Square Round
Tombol Button Button dan Rotary
Ukuran Layar 1.78 inch 1.43 inch
Resolusi Layar 368 x 448 Pixel 466 x 466 Pixel
Strap Silicone Leather
IP Rating IP68 IP68
Mode Olahraga 30+ Sport Modes 100+ Sport Modes
Tipe Layar AMOLED AMOLED
Penyimpanan Musik Hingga 512MB Tidak Ada
Ketahanan Baterai 20 Hari 25 Hari
Pengisian Daya Magnetic Charging Wireless Charging
Watch Face 100+ Watch Faces 50+ Watch Faces
Warna Black & Rose Gold Black (band: black & brown)

Baca juga: 10+ Rekomendasi Smartwatch Layar AMOLED, Mulai 1 Jutaan!

Perbedaan Fitur dan Keunggulan

Tidak hanya perbedaan secara umum saja, ada pula beberapa perbedaan utama dari JETE AM1 vs AM 2 Series ini. Khususnya dari segi desain, ketahanan baterai, hingga fitur olahraga dan kesehatannya yang lengkap.

1. Desain dan Layar Jam Tangan

JETE AM1 vs AM2 Series (2)
sc: JETE Indonesia

Pertama adalah desain jam tangan yang memang memiliki perbedaan cukup mencolok. Bodi smartwatch JETE AM1 berbentuk persegi (square) dan layar berukuran 1.78 inch. Sedangkan seri AM2 bodi jam tangannya berbentuk bundar (round) dengan ukuran layarnya 1.43 inci. Dari segi ukuran bodi, dapat dilihat desain JETE AM1 Series lebih besar dan rugged.

walaupun kedua jam sama-sama menggunakan tipe AMOLED, namun memiliki perbedaan dalam resolusi. JETE AM1 Series beresolusi 368 x 448 pixel dan JETE AM2 Series resolusinya  466 x 466 pixel. Di sisi lain, JETE AM1 Series memiliki warna lebih beragam yakni Rose Gold dan Black dengan strap silikon. Sementara itu, JETE AM2 Series hanya satu warna yakni Black dengan strap leather Black dan Brown.

Baca juga: Spesifikasi Smartwatch JETE FR12 Series: Fitur Lengkap Harga Bersahabat

2. Mode Kesehatan dan Olahraga

sc: JETE Indonesia

Berikutnya perbedaan di segi fitur kesehatan dan olahraga. Fitur kesehatan kedua jam tangan sekilas memang hampir tidak ada perbedaan. Yakni beberapa fitur untuk memantau kesehatan secara mendasar bagi pengguna. Mulai dari pemantau detak jantung (heart rate), pemantau stress, fitur SpO2, hingga Sleep Monitoring untuk memantau kualitas tidur yang lebih baik. Dimana fitur tersebut memantau kesehatan secara realtime ketika smartwatch dikenakan.

Pada fitur olahraga, JETE AM2 Series memang lebih banyak yakni dengan 100 lebih mode olahraga,  JETE AM1 Series hanya memiliki sekitar 30 lebih mode olahraga. Fitur olahraga ini meluputi olahraga lari, bersepeda, gym, yoga, dan lain sebagainya. Anda juga semakin mudah dalam memantau olahraga dan kesehatan ini dengan aplikasi JETE Connect di smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS.

3. Ketahanan Baterai JETE AM1 vs AM2 Series

JETE AM1 vs AM2 Series Smartwatch (1)
sc: JETE Indonesia

Perbandingan ketiga adalah dari ketahanan baterai smartwatch. JETE AM1 Series memiliki ketahanan baterai hingga 10-20 hari dalam mode standby time. Jika pengguna mengaktifkan mode olahraga dan fitur kesehatan atau dalam kondisi working time, maka baterai bisa bertahan 3-6 hari. Pengisian daya baterai dapat dilakukan dengan magnetic charging.

Pada JETE AM2 Series ketahanan baterainya memang lebih lama. Jika dalam kondisi standby time mampu hingga 15-25 hari. Saat mengaktifkan berbagai mode maka working time jam ini sekitar 5-7 hari. Pengisian daya smartwatch menggunakan mode wireless charging yang tersedia dalam paket pembelian.

Baca juga: JETE Indonesia Luncurkan Aplikasi JETE Connect untuk Smartwacth

4. Fitur Pendukung Lainnya

JETE AM1 vs AM2 Series (3)
sc: JETE Indonesia

Keempat, tak hanya fitur olahraga dan kesehatan saja, keduanya memiliki beberapa fitur pendukung pada masing-masing smartwatch. JETE AM1 Series dilengkapi dengan memori penyimpanan hingga 512MB. Pengguna bisa menyimpan lagu favorit hingga lebih dari 100 lagu di smartwatch dan putar sesuka hati. Lalu, mendukung untuk panggilan Bluetooth, reminder notification, hingga Voice Assistance.

Hal yang sama juga bisa kamu temukan pada JETE AM2 Series. Hanya saja di smartwatch ini tidak dilengkapi dengan fitur penyimpanan untuk memutar lagu. Meski begitu, pengguna akan lebih kenyamanan saat mengenakan jam tangan ini berkat adanya rotary key control yang dimilikinya. Terutama dalam melakukan pengaturan dan ganti mode.

5. Harga JETE AM1 vs AM2 Series

JETE AM1 vs AM2 Series (1)
sc: JETE Indonesia

Terakhir yakni mengenai harga JETE AM1 dan AM2 Series. Kedua jam tangan ini dijual  dengan harga sebagai berikut:

Sebagai catatan, harga tersebut bisa saja berubah di tingkat distributor maupun di store atau marketplace. Oleh karena itu, sebelum membeliAnda sebaiknya mengecek harga terbarunya terlebih dahulu. Harga ini memang terjangkau untuk smartwatch layar AMOLED dengan fitur olahraga dan kesehatan yang cukup lengkap.

Baca juga: Mau Beli Smartwatch Kesehatan Terbaik? Perhatikan 7 Fitur Ini!

Penutup

JETE AM1 vs AM2 Series Smartwatch
sc: JETE Indonesia

Itu dia Sobat Doran ulasan mengenai JETE AM1 vs AM2 Series. Secara keseluruhan, smartwatch ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang menginginkan smartwatch murah terbaik dengan sejumlah fitur unggulan. Terlebih untuk berolahraga maupun aktivitas harian yang padat dalam memantau kondisi kesehatan secara realtime.

Anda bisa mendapatkan dan membeli smartwatch JETE di Doran Gadget. Selain produk original dan garansi resmi pabrikan, dapatkan harga menarik di setiap promo yang berlaku di waktu tertentu. Informasi lebih lanjut, follow Instagram kami atau hubungi CS kami via WhatsApp dengan cara klik di sini.

Artikel terkait:

>