Garmin WatchGarmin meluncurkan jam tangan golf seri terbarunya Approach S70 beberapa waktu lalu. Smartwatch ini merupakan pengembangan dari generasi sebelumnya yakni Garmin Approach S62. Hal tersebut membuatnya menjadi jam tangan golf terbaik dari Garmin saat ini.

Lantas, apa saja keunggulan, fitur, dan spesifikasi, hingga harganya? Simak Garmin Approach S70 review yang telah dirangkum oleh tim Doran Gadget dilansir dari berbagai sumber.

Spesifikasi Garmin Approach S70 Secara Umum

Spesifikasi Garmin Approach S70 (5)
sc: GadgetMatch

Adapun spesifikasi Garmin Approach S70 secara umum dapat Anda lihat pada tabel berikut ini sebagaimana dilansir dari laman Garmin International:

Dimensi dan Bobot 47 x 47 x 13.4 mm / 56 gram
Material Lensa Corning Gorilla Glass 3
Material Bezel Ceramic
Kompatibel Quickfit Ya (22mm)
Material Strap Silikon
Ketahanan Air 5 ATM
Tipe Layar AMOLED Optional Always-On Mode
Ukuran dan Resolusi Layar 1.4″ (35.41 mm) diameter / 454 x 454 pixels
Layar Berwarna Ya
Ketahanan Baterai Hingga 16 hari (mode smartwatch)
Hingga 20 jam (mode GPS
Kapasitas Memori 32 GB
Navigasi GPS, GLONASS, GALILEO, SATIQ TECHNOLOGY, MULTI-FREQUENCY POSITIONING, COMPAS, GYROSCOPE

Baca juga: 7 Rekomendasi Smartwatch GPS Golf Terbaik 2023

Fitur dan Keunggulan

Hal lainnya yang perlu diketahui dari Garmin Approach S70 Review yakni mengenai keunggulan dan fitur yang dimilikinya sebagai nilai lebih dari jam tangan golf ini. Berikut di antaranya.

1. Desain dan Layar

Spesifikasi Garmin Approach S70
sc: MyGolfSpy

Pertama adalah dari segi desain dan layarnya. Garmin Approach S70 terdiri dari dua ukuran layar yang berbeda yakni 1.2 inci untuk ukuran 42mm dan 1.4 inci pada ukuran 47mm. Layarnya sendiri menggunakan tipe AMOLED, itu artinya resolusinya lebih tinggi dan jernih digunakan di bawah terik matahari sekalipun.

Jam tangan juga sangat ringan karena bezelnya menggunakan bahan keramik berkualitas tinggi. Penggunaan semakin aman dan nyaman berkat adanya perlindungan anti gores dan ketahanan air hingga 5 ATM. Di sisi lain, jam juga mendukung touchscreen dan dilengkapi dengan tiga buah tombol yakni tombol action, tombol menu, dan tombol back.

Baca juga: Tips Memilih Smartwatch Garmin Sesuai Penggunaan

2. Fitur Kesehatan dan Olahraga

Spesifikasi Garmin Approach S70 (6)
sc: Breaking Eighty

Selanjutnya fitur pemantau kesehatan dan olahraga. Walaupun dikenal sebagai smartwatch golf, Garmin Approach S70 juga memiliki fitur olahraga lainnya. Mulai dari lari, bersepeda, yoga, hingga untuk berenang. Termasuk banyak fitur golf yang diperbarui. Seperti lebih dari 43 ribu peta lapangan golf di seluruh dunia.

Sementara itu, untuk fitur kesehatannya bisa dibilang lengkap. Mulai dari heart rate monitoring, pemantau kesehatan, pemantau kualitas tidur, dan body battery. Semua data kesehatan dan olahraga ini mudah dibaca di aplikasi Garmin Connect dan ada juga Garmin Coach untuk membantu latihan Anda lebih baik.

3. Garmin Approach S70 Review – Baterai

Spesifikasi Garmin Approach S70 (2)
sc: Garmin

Ketiga adalah mengenai baterai jam tangan. Ini memang penting, sebab sebagai olahraga outdoor, Anda tentu memerlukan smartwatch dengan ketahanan yang lebih. Untungnya masalah baterai, Garmin terus mengembangkan inovasi agar jam tangan dapat digunakan dalam waktu lama secara nyaman.

Untuk baterai Garmin Approach S70 sendiri memiliki ketahanan hingga 16 hari. Itu apabila Anda mengaktfikan mode smartwatch. Berbeda halnya ketika mengaktifkan mode GPS, maka ketahanan baterainya akan berkurang. Sebab, ada beberapa fitur yang diaktifkan. Adapun untuk mode GPS ini ketahanannya sekitar 20 jam saja.

Baca juga: 15 Seri Smartwatch Garmin dengan Ketahanan Baterai Terlama

4. Fitur Pendukung Lainnya

Spesifikasi Garmin Approach S70 (4)
sc: Breaking Eighty

Selain fitur olahraga dan kesehatan, keunggulan keempat dari Garmin Approach S70 adalah dukungan dari fitur lainnya. Salah satunya adalah Garmin Pay yang bisa digunakan di regional tertentu untuk pembayaran tanpa sentuh. Fitur lainnya yakni Anda dapat mendengarkan musik favorit di Spotify atau Amazon Music.

Kemudian, fitur Virtual Caddie yang ada juga diperbarui. Khususnya peta yang lebih mendetail saat terhubung dengan smartphone. Ada pula fitur PlaysLike yang bbisa digunakan untuk memantau arah dan kecepatan angin.

5. Harga Garmin Approach S70

Spesifikasi Garmin Approach S70 (1)
sc: Shouts

Poin terakhir yang perlu Anda ketahui adalah harga Garmin Approach S70. Untuk harga seri ini memang berbeda, hal tersebut tergantung pada ukuran jam tangan. Di Indonesia, harga yang dipasarkan adalah:

Sebagai catatan, harga tersebut bisa saja berubah di regional tertentu. Ini berkaitan dengan adanya kebijakan fiskal dan pajak atas barang impor yang masuk. Sehingga, berpengaruh terhadap harga yang dipasarkan ke konsumen.

Baca juga: Mengenal Garmin Approach: Seri Jam Tangan untuk Golf dari Garmin

Penutup

Spesifikasi Garmin Approach S70 (3)
sc: Garmin

Dari ulasan mengenai spesifikasi Garmin Approach S70 di atas, dapat disimpulkan jika jam tangan ini menjadi smartwatch golf terbaik dari Garmin setelah Garmin Approach S62. Apabila Anda menginginkan jam tangan untuk olahraga golf dengan fitur yang lebih lengkap dan didukung dengan teknologi terkini, maka jam Approach S70 layak untuk dijadikan pilihan.

Anda bisa mendapatkan Garmin Approach S70 di Doran Gadget. Sebagai mitra resmi Garmin SurabayaGarmin JakartaGarmin SemarangGarmin BaliGarmin Manado, dan Garmin Banjarmasin, kami menjual produk original dengan garansi resmi pabrikan.

Dapatkan pula berbagai promo menarik untuk setiap pembelian di store, marketplace, maupun aplikasi Doran Gadget. Informasi dan konsultasi seputar produk Garmin, hubungi CS kami via WhatsApp dengan cara klik di sini.

Artikel terkait:

×