perbedaan dji osmo mobile 4 VS dji Osmo mobile 3 dji osmo original

Dorangadget.com DJI Osmo Mobile 4 adalah stabilizer ponsel atau gimbal smartphone untuk meningkatkan perekaman video dengan ponsel. Sehingga video yang dihasilkan bisa lebih mulus dan lebih stabil. Saat ini Osmo Mobile sudah sampai generasi ke 4. Lantas apa bedanya dengan DJI Osmo Mobile 3? Apakah DJI OM 4 layak dibeli atau tidak?

Dalam artikel kali ini, DJI Indonesia akan melakukan perbandingan antara DJI OM 4 VS Osmo Mobile 3. Poin-poin yang dibandingkan meliputi banyak hal seperti desain, stabilisasi, fitur, dan kemudahan penggunaan kedua gimbal atau stabilizer smartphone DJI Osmo. 

Berikut perbedaan Osmo Mobile 4 dengan Osmo Mobile 3 yang dikutip dari situs store.dji.com:

Spesifikasi DJI Osmo Mobile 4 VS DJI Osmo Mobile 3

perbedaan dji osmo mobile 4 VS dji Osmo mobile 3 dji osmo original

Dari segi dimensi, bisa dilihat pada tabel diatas bahwa DJI OM 4 memiliki desain yang lebih kecil. Untuk berat keseluruhan, OM 4 juga lebih ringan. Untuk ukuran smartphone yang bisa digunakan juga lebih besar DJI OM 4. Sedangkan untuk daya tahan baterai, waktu pengisian daya dan dukungan aplikasi masih sama.

Desain Osmo Mobile 4 VS Osmo Mobile 3

Saat stabilizer smartphone DJI Osmo Mobile 3 diperkenalkan. Banyak yang terkesan dengan desainnya yang dapat dilipat dan portabel. Ini membuatnya mudah untuk dibawa-bawa dan berfungsi sebagai gimbal telepon DJI yang dapat digunakan untuk mengabadikan momen dengan mulus dan stabil.

DJI OM 4 Menggunakan Holder Magnetik

perbedaan dji osmo mobile 4 VS dji Osmo mobile 3 dji osmo original

DJI OM 4 hadir dengan holder magnetik yang akan menyederhanakan pemasangan untuk memulai perekaman. Terdapat alat tambahan yang dipasang pada bagian belakang ponsel Anda. Lalu saat Anda ingin menggunakannya untuk merekam video, Anda tinggal menempelkannya dengan holder pada Osmo Mobile.

Pada generasi Osmo Mobile sebelumnya, gimbal seringkali membutuhkan penyetingan dan mengatur ponsel yang cukup membuang-buang waktu. Jika Anda menganggap momen setiap hari adalah hal yang penting, maka Anda harus mencoba ini dan merasakan kemudahan yang ditawarkan.

Mungkin Anda masih bingung bagaimana cara menggunakan holder magnet ini, seperti apa bentuknya dan yang lainnya.

Cara Menggunakan Holder Magnetik DJI Osmo Mobile 4

perbedaan dji osmo mobile 4 VS dji Osmo mobile 3 dji osmo original

Dari segi desain dari Osmo Mobile 4 memiliki magnetik ultralight untuk menghubungkan Osmo Mobile dengan smartphone Anda sekaligus menjaganya agar tetap di tempat dengan kokoh. Alat tersebut bernama Magnetic Ring Holder yang menempel di bagian belakang ponsel Anda dan bisa langsung disangkutkan ke stabilizer.

Dengan desain baru ini, hampir tidak diperlukan lagi penyetingan yang membuang-buang waktu. Anda bisa melepas smartphone dan memasangnya pada gimbal dengan cepat.

Gimbal DJI Osmo Mobile 4 Memiliki Power Lebih Besar

perbedaan dji osmo mobile 4 VS dji Osmo mobile 3 dji osmo original

Dibandingkan DJI Osmo Mobile 3, DJI Osmo Mobile 4 memiliki power yang lebih kuat yang menghasilkan torsi lebih besar. Hal ini berarti Anda sekarang dapat memasang ponsel yang lebih berat ke Gimbal DJI Mobile 4 dibandingkan DJI Osmo Mobile 3.

Dukungan untuk ponsel yang lebih berat membuat Anda memiliki lebih banyak opsi menggunakan smartphone lebih banyak.

Perbandingan Stabilisasi

Berbicara tentang pengalaman pengambilan gambar yang lebih baik diantaranya keduanya. Stabilisasi adalah salah satu hal yang penting mengingat fungsi utama gimbal atau stabilizer adalah membantu membuat video yang halus.

Memakai Gimbal Axis 3 Sumbu

perbedaan dji osmo mobile 4 VS dji Osmo mobile 3 dji osmo original

Baik Osmo Mobile 3 dan Osmo Mobile 4 sama-sama memakai 3 Axis Gimbal. Hal ini membuat perekaman video yang halus. Sumbu 3 Axis mengacu pada cara gimbal dapat menstabilkan gerakan di tiga sumbu yakni maju-mundur, kiri-kanan dan sisi-ke-sisi. Artinya, setiap gerakan yang Anda lakukan di sumbu tersebut akan distabilkan oleh gimbal, yang akan menghasilkan video bebas guncangan.

Saat Anda sedang berlari sambil merekam momen yang menyenangkan, Anda tidak perlu khawatir lagi. Video akan lebih mulus, minim guncangan yang membuat video kurang bisa dinikmati. Jika Anda menggeluti dunia videography, Anda harus memiliki alat ini.

Fitur DJI Osmo Mobile 4 VS Osmo Mobile 3

Dalam hal fitur cerdas, DJI OM 4 dan DJI Osmo Mobile 3 memiliki mode kreatif lengkap untuk pengambilan gambar yang cepat dan mudah. Yaitu:

ActiveTrack 3.0

perbedaan dji osmo mobile 4 VS dji Osmo mobile 3 dji osmo original

Fitur ActiveTrack 3.0 memungkinkan Anda untuk mengikuti target. Fitur ini menawarkan pengenalan cerdas dan pelacakan presisi yang tinggi. Apakah Anda sedang berjalan-jalan atau sedang melakukan hal yang penting, Anda tidak perlu khawatir ketinggalan momennya.

DynamicZoom

perbedaan dji osmo mobile 4 VS dji Osmo mobile 3 dji osmo original

Kemungkinan Anda pernah menemukan efek Hitchcock di film yang Anda tonton. DJI OM 4 sudah mendukung DynamicZoom, yang menghasilkan rekaman yang memukau tanpa Anda harus susah payah mengeditnya. Sekarang Anda bisa mengubah video dari ponsel menjadi video yang mengesankan.

CloneMe Pano

perbedaan dji osmo mobile 4 VS dji Osmo mobile 3 dji osmo original

Fitur CloneMe Pano adalah fitur baru yang hadir pertama kali pada Osmo Mobile 4. CloneMe Pano adalah fitur cerdas yang memungkinkan Anda di beberapa lokasi pengambilan gambar. Fitur ini menciptakan jepretan panorama epik yang akan berhenti di antara setiap jepretan agar  Anda bisa berpindah dan melakukan pose berbeda.

Kontrol Gerakan

perbedaan dji osmo mobile 4 VS dji Osmo mobile 3 dji osmo original

Kontrol gerakan atau Gesture Control memungkinkan Anda mengambil gambar atau video hanya dengan gerakan sederhana. Ketika foto bareng, tidak perlu lagi menunggu orang lain untuk mefotokan atau bergiliran maju untuk memfotokan. Anda cukup tersenyum saja, selebihnya biar DJI OM 4 yang bekerja.

Fitur Timelapse

perbedaan dji osmo mobile 4 VS dji Osmo mobile 3 dji osmo original

DJI Osmo Mobile 4 membuat setiap detik menjadi berharga dengan fitur Timelapse, Motionlapse, dan Hyperlapse. Timelapse menghasilkan video bergerak cepat dengan merekam video cukup lama dalam keadaan statis untuk dipadatkan durasinya. Motionlapse meningkatkan kecepatan dan memungkinkan Anda menambahkan gerakan kamera ke titik yang bagus. Hypelapse, mengambil timelapse saat Anda bergerak dengan gimbal dan kamera. Seperti saat Anda hiking, ekspedisi, berkeliling dengan sepeda dan lain sebagainya.

Panorama 3×3

perbedaan dji osmo mobile 4 VS dji Osmo mobile 3 dji osmo original

DJI OM 4 juga memiliki mode Panorama 3×3 yang menggabungkan sembilan gambar menjadi jepretan super wide-angle. Tidak perlu edit yang ribet. Cukup pilih mode, potret, dan nikmati petualangan Anda.

Panorama 240 °

Gimbal DJI OM 4 juga menghasilkan gambar panorama 240 ° yang memukau yang menangkap subjek Anda dalam pandangan luas. Baik saat Anda memotret pegunungan, laut, atau apa pun di sekitar Anda.

Mode SpinShot

Fitur SpinShot adalah fitur super keren yang akan memutar ponsel Anda saat merekam video. Anda dapat menggunakan ini saat Anda berjalan, berolahraga, atau saat kapanpun Anda menginginkannya.

Mode SlowMotion DJI Osmo Mobile

DJI OM 4 menghadirkan mode Slow Motion. Fitur ini memungkinkan Anda menangkap detail yang belum pernah Anda lihat sebelumnya. Dari kepakan sayap burung hingga momen momen terbaik dalam hidup Anda.

Kemudahan Penggunaan DJI OM 4 VS Osmo Mobile 3 

perbedaan dji osmo mobile 4 VS dji Osmo mobile 3 dji osmo original

Dalam hal kemudahan penggunaan Stabilizer, DJI OM 4 menawarkan kemudahan pemasangan smartphone berkat desain magnetik yang mudah di lepas dan dipasang. Fitur ini sangat cocok untuk kemudahan mobilitas, apalagi saat ini kita juga terbiasa bermain hp.

Untuk membuat video vertikal, klik tombol M untuk memutar ponsel Anda secara instan. Tentu ini sangat cocok untuk Anda membuat story atau live di sosial media seperti Instagram. Sebagian besar fitur gimbal DJI Osmo dan mode kamera dapat diakses dengan pengoperasian satu tangan.

Stabilizer Video Mana Yang Harus Anda Beli?

Baik DJI Osmo Mobile 4 dan DJI Osmo Mobile 3 adalah video stabilizer yang bagus dan cocok digunakan untuk Anda yang hobi membuat video. Jika Anda mencari teknologi gimbal smartphone terbaru yang juga memudahkan dalam pemasangan dan pembongkaran. Maka Osmo Mobile 4 adalah pilihan yang tepat.

Anda bisa mendapatkan produk DJI dengan harga spesial di Dorangadget.com teramasuk DJI Osmo Mobile 4. Nikmati diskon sampai 25% dan cicilan 0% juga gratis ongkir ke seluruh Indonesia.

Artikel terkait:

>