Doran GadgetBagi para atlet pesepeda profesional, diperlukan perangkat khusus untuk mengukur latihan. Salah satunya adalah power meter seperti Garmin Rally. Meski bentuknya sederhana, namun fungsi alat ini cukup vital. Cara kerjanya ialah mengukur torsi dengan strain gauge atau pengukur kerenggangan dan dikonversi melalui sensor khusus.

Lalu, berapa daftar harga Garmin Rally dari yang terendah sampai tertinggi? Apa saja jenisnya dan tempat pembelian yang aman? Simak ulasannya dalam artikel berikut yang telah dirangkum oleh tim Doran Gadget.

Mengenal Garmin Rally untuk Bersepeda

Garmin Rally saat ini dikenal sebagai power meter terbaik bagi para pesepeda, terutama bagi atlet dan profesional. Secara umum, power meter adalah alat pengukur performa dan kekuatan yang dikeluarkan seseorang ketika mengayuh sepeda. Alat ini biasanya dipasang di bagian pedal, crank, dan crank arm.

Memang, power meter Garmin Rally tidak membuat laju sepeda menjadi lebih cepat. Fungsinya adalah menganalisis data saat bersepeda secara akurat. Misalkan laju sepeda, jarak tempuh, dan kekuatan kayuhan. Dengan power meter, pesepeda dapat mengetahui apa kekurangan mereka dan apa yang harus dimaksimalkan ketika latihan.

Baca juga: 11 Tips Bersepeda yang Harus Anda Ketahui

Jenis Garmin Rally

Sebelum mengetahui daftar harga Garmin Rally, ada baiknya Anda ketahui terlebih dahulu jenis  dan spesifikasinya sebelum membeli. Dengan begitu, Anda bisa menentukan mana yang cocok dan tepat untuk aktivitas bersepeda.

Keunggulan dari Garmin Rally ini adalah lebih fleksibel, artinya Anda bisa meletakkannya di bagian pedal kiri maupun kanan. Desainnya pun simpel dengan bobot ringan dan bahan kokoh. Selain itu pengukurannya akurat.

Terdapat dua jenis Garmin Rally yang dijual yakni tipe RS dan RK. Kedua tipe tersebut merupakan seri road, artinya dirancang khusus untuk penggunaan sepeda di jalanan mulus. Tipe RS kompatibel dengan cleat SHIMANO SPD-SPL, dimana pada tipe ini ada dua seri yakni RS100 dan RS200. Sedangkan untuk tipe RK dapat digunakan dan kompatibel dengan cleat LOOK KEO yang terdiri dari seri RK100 dan RK200.

Kedua tipe tersebut juga kompatibel dengan dengan Garmin Edge maupun Garmin Connect. Begitu pula dengan aplikasi lainnya seperti Strava, TrainingPeaks, dan Zwift. Baterai power meter Garmin dapat bertahan hingga 120 jam. Jadi, Anda dapat menggunakannya untuk bersepeda menempuh jarak jauh sekalipun.

Baca juga: 5 Rekomendasi Gadget untuk Pesepeda yang Wajib Dimiliki

Daftar Harga Garmin Rally

Daftar harga Garmin Rally memang beragam, hal itu tergantung dari spesifikasi dan fitur yang dimilikinya. Untuk harga yang ditawarkan di toko resminya di Indonesia bisa Anda lihat dalam tabel berikut ini, khususnya harga di Doran Gadget.

 Jenis Power Meter Garmin Rally Daftar Harga Garmin Rally
 Garmin Rally RS100Rp9.999.000
 Garmin Rally RS200Rp15.700.000
 Garmin Rally RK100Rp9.999.000
 Garmin Rally RK200Rp15.700.000

Lebih lengkapnya, Anda bisa klik di sini untuk melihat daftar harga Garmin Rally di atas. Sebagai catatan, harga di atas mungkin saja berbeda di setiap negara. Perbedaan tersebut dikarenakan adanya kebijakan mengenai barang impor dan fiskal yang berlaku sesuai peraturan perundang-undangan yang ada.

Baca juga: Panduan Menggunakan Sepeda Statis Garmin untuk Olahraga Indoor

Penutup

Itu dia Sobat Doran daftar harga Garmin Rally dari yang terendah sampai tertinggi. Pastikan Anda memilih power meter tersebut sesuai dengan kebutuhan dan penggunaan, ya! Agar lebih aman, belilah di toko resmi Garmin seperti Doran Gadget yang menjadi pusat penjualan resmi Garmin Surabaya, Garmin Jakarta, Garmin Semarang, dan Garmin Bali.

Produk yang dijual merupakan barang original dengan garansi resmi pabrikan. Selain itu, ada berbagai promo menarik yang bisa didapatkan. Mulai dari gratis ongkir, cicilan 0%, sampai poin cashback. Informasi lebih lanjut, hubungi CS kami via WhatsApp di sini dan follow akun Instagram Doran Gadget untuk mengetahui promo di waktu-waktu tertentu.

Artikel terkait:

× WhatsApp