CEO YouTube Batasi Waktu Anak-anaknya Nonton YouTube

CEO YouTube Batasi Waktu Anak-anaknya Nonton YouTube

CEO YouTube Susan Wojcicki memiliki lima anak dan mengatakan kepada CBS dalam sebuah wawancara bahwa ia membatasi waktu untuk anak-anaknya menggunakan YouTube. Selain itu, Wojcicki hanya memungkinkan anak-anaknya menggunakan platform versi anak-anak, YouTube Kids.

“Jadi saya mengizinkan anak-anak saya yang lebih muda untuk menggunakan YouTube Kids, tetapi saya membatasi jumlah waktu mereka menggunakannya. Saya pikir terlalu banyak dalam segala hal bukanlah hal yang baik,” katanya kepada CBS’ Lesley Stahl.

YouTube Kids adalah platform terpisah untuk YouTube biasa, dengan konten ramah anak yang lebih dikuratori untuk melindungi pengguna muda dari menemukan konten yang tidak pantas. Namun, ini bukan sistem yang sangat mudah.

Tahun lalu, Business Insider menemukan aplikasi yang merekomendasikan video teori konspirasi. Pada 2017, New York Times melaporkan bahwa video yang sangat mengganggu berhasil melewati perlindungan YouTube Kids, seperti animasi mimpi buruk yang menunjukkan karakter kartun sekarat dengan cara yang mengerikan.

Ini bukan pertama kalinya Wojcicki berbicara tentang membatasi berapa banyak waktu yang dihabiskan anak-anaknya secara online. Awal tahun ini, dia mengatakan bahwa dia kadang-kadang akan mengambil telepon anak-anaknya, terutama ketika pergi berlibur, dalam upaya untuk membantu mereka “fokus pada “.

Wojcicki bukan satu-satunya CEO teknologi yang memberlakukan aturan pada waktu untuk anak-anaknya. CEO Google Sundar Pichai tidak mengizinkan putranya yang berusia 11 tahun menggunakan ponsel. Sementaram pendiri Snapchat Evan Spiegel hanya mengizinkan anak-anaknya memiliki waktu 1,5 jam per minggu.

YouTube khususnya telah dikritik karena cara menargetkan anak-anak. Pada bulan September perusahaan membayar penyelesaian $ 170 juta ke FTC untuk mengumpulkan data anak-anak secara ilegal dan kemudian mengumumkan akan mengeluarkan aturan yang lebih ketat seputar konten anak-anak, seperti berhenti untuk menayangkan iklan hasil personalisasi pada video yang ditujukan untuk anak-anak.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp