Cara Memperbarui Fitbit Melalui Ponsel atau PC

Hal hebat tentang fitness tracker Fitbit dan smartwatchnya adalah sudah dilengkapi fitur yang cukup. Tapi Fitbit suka menambah fitur-fitur itu secara rutin dan kemudian dengan tambahan yang akan meningkatkan kemampuan pakai Anda untuk membantu Anda tetap aktif dan sehat.

Fitur-fitur tersebut biasanya datang melalui pembaruan perangkat lunak yang biasanya perlu dilakukan melalui aplikasi Fitbit di ponsel Anda atau melalui aplikasi Connectbit, yang dapat Anda akses dari komputer Anda.

Pembaruan perangkat lunak ini bukan hanya tentang fitur-fitur baru. Ini juga tersedia bagi pengguna untuk mengatasi bug dan melakukan perbaikan yang mungkin menghentikan Anda dari menggunakan pelacak atau jam tangan pintar hingga kemampuan sepenuhnya.

Jadi, bagaimana tepatnya cara Anda memperbarui Fitbit Anda? Kami telah memecahnya selangkah demi selangkah, apakah Anda melakukannya dari ponsel atau komputer Anda.

Cara Memperbarui Fitbit di Ponsel

Baik Anda memiliki Fitbit Charge 3 atau Versa, kami membayangkan ini adalah cara paling umum Anda akan memilih untuk memperbarui pelacak atau jam tangan pintar Anda. Seperti disebutkan di atas, cara Anda melakukan ini adalah melalui aplikasi Fitbit yang seharusnya sudah Anda instal di ponsel cerdas Anda.

Periksa Anda menjalankan aplikasi ponsel Fitbit versi terbaru
Sebelum Anda sampai ke bagian pembaruan, Anda akan ingin memeriksa bahwa aplikasi Fitbit yang telah Anda instal di ponsel Anda adalah versi terbaru. Untuk memeriksa ini, lakukan hal berikut:

1. Buka app store tempat Anda pertama kali mengunduh aplikasi (Google Play Store untuk Android atau Apple App Store untuk iPhone)
2. Cari ‘Fitbit’. Setelah aplikasi resmi ditemukan, Anda akan tahu jika pembaruan tersedia jika Anda melihat opsi untuk Update.
3. Ketuk itu dan pembaruan akan mulai menginstal untuk Anda.

Sekarang aplikasi ponsel menjalankan versi terbaru, hal berikutnya yang harus dilakukan adalah memastikan Fitbit Anda terisi daya untuk memastikan Anda dapat memperbarui perangkat Anda. Pembaruan tersebut biasanya mengharuskan perangkat Anda dibebankan setidaknya 50%. Agar aman, kami sarankan agar Fitbit Anda duduk di dock pengisian daya untuk memastikannya sepenuhnya menyelesaikan setiap pembaruan.

Periksa Pembaruan Fitbit

Sekarang Anda telah diisi daya dan menjalankan versi aplikasi terbaru, ada beberapa cara untuk mengetahui apakah pembaruan untuk Fitbit Anda yang dapat dikenakan tersedia:

1. Ketika Anda meluncurkan aplikasi telepon yang dipasangkan dengan perangkat Anda, Anda mungkin melihat spanduk besar di bagian atas layar Dashboard (di situlah Anda dapat melihat data pelacak kebugaran Anda) dengan mengatakan, ‘Firmware update available’. Bersamaan dengan itu Anda juga akan melihat ikon merah muda kecil dengan panah mengarah ke bawah. Anda dapat mengetuk spanduk ini untuk mulai mengunduh pembaruan ke perangkat Anda.

2. Cara lain untuk memeriksa apakah pembaruan tersedia (jika Anda tidak melihat spanduk besar itu), adalah dengan mengetuk ikon pada layar Dashboard yang sama yang menunjukkan perangkat Anda. Itu akan mendorong Anda ke pengaturan perangkat. Jika pembaruan tersedia, Anda akan melihat spanduk merah muda bertuliskan, ‘Update Tracker Software’. Ketuk spanduk itu dan Anda akan diminta untuk memulai pembaruan.

Bergantung pada perangkat Fitbit yang Anda miliki, Anda mungkin diminta untuk melakukannya melalui Wi-Fi atau Bluetooth. Jadi misalnya, Fitbit Versa mendukung pembaruan melalui Wi-Fi dan Bluetooth. Namun Versa Lite Edition tidak termasuk Wi-Fi dan akan mengunduh pembaruan sedikit demi sedikit di latar belakang dan hanya akan menginstal ketika sepenuhnya diunduh.

Waktu yang dibutuhkan untuk memperbarui sangat tergantung pada ukuran dan sifat pembaruan. Mungkin 5-10 menit, atau kadang-kadang bisa lebih lama. Inilah mengapa membayar perangkat Anda terhubung saat sedang melakukan ini.

Cara Memperbarui Fitbit di PC

Jadi mungkin Anda tidak menggunakan aplikasi smartphone Fitbit atau Anda hanya lebih suka melihat data Anda dan mengutak-atik pengaturan dari komputer Anda. Jika itu Anda, maka ya Anda juga dapat memperbarui perangkat Anda dari laptop atau desktop Anda.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah meluncurkan aplikasi Fitbit Connect di komputer Anda dan masuk ke akun Anda. Jika Anda tidak karena suatu alasan sudah mengunduhnya, Anda dapat melakukannya dari sini.

1. Pilih Troubleshooting, di mana Anda harus didorong ke layar yang memungkinkan Anda memeriksa pembaruan.
2. Kemudian akan menjalankan pemeriksaan cepat dan memberi tahu Anda apakah Anda semua up to date atau ada perangkat lunak baru yang menunggu Anda.
3. Jika pembaruan tersedia, Anda akan diminta untuk mengikuti instruksi untuk menginstalnya.
4. Seperti memperbarui dari ponsel Anda, Anda harus menjaga perangkat Anda dekat dengan komputer Anda dan Anda akan melihat bilah kemajuan pada kedua perangkat Anda dan Hubungkan sampai selesai.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp