7 Tips Menghindari Keinginan Makan Tengah Malam

7 Tips Menghindari Keinginan Makan Tengah Malam

Dorangadget.com Keinginan makan saat tengah malam kerap tak bisa diredam. Banyak orang akhirnya memutuskan memakan camilan yang tersimpan di dalam kulkas. Demi menghindari nyemil makanan yang tidak sehat, biasakan beberapa tips berikut.

1. Usahakan Makan 2 Jam Sebelum Tidur

Karena metabolisme Anda sangat lambat di malam hari, sebagian besar ahli gizi merekomendasikan makan setidaknya 2 jam sebelum tidur. Makan di malam hari dapat mengganggu tidur Anda dan menambah berat badan yang tidak diinginkan. Untuk benar-benar mencegah ini, cobalah makan secara teratur sepanjang hari. Tubuh Anda menyukai konsistensi dan tidak membuat kelaparan di siang hari akan mencegah makan sebanyak-banyaknya.

2. Pilih Makanan Rendah Karbohidrat

Jumlah karbohidrat yang tinggi di malam hari adalah cara ampuh untuk menghindari berat yang tidak diinginkan. Untuk menghindari hal ini, pilih makanan yang lebih ringan dan rendah karbohidrat di malam hari untuk mencegah penambahan lemak. Tidak ada yang salah dengan beberapa potong roti besar, tetapi makan selarut itu tidak akan berhasil untuk Anda!

3. Jaga agar Perut Tetap Kenyang

Coba tambahkan beberapa lemak sehat untuk makan malam Anda. Jika Anda merasa kelaparan setelah makan malam, maka ada kemungkinan Anda mungkin tidak makan jenis makanan yang tepat untuk makan malam. Menambahkan protein tanpa lemak dan lemak sehat ke dalam makanan Anda akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan mencegah rasa lapar di malam hari.

4. Bedakan antara Rasa Ingin Makan dan Lapar

Ketika Anda stres atau bekerja lembur, wajar bila ingin makan untuk menghilangkan stres. Namun, makan berlebihan hanya akan memperburuk keadaan. Jika Anda mendapati diri Anda berjalan ke dapur karena stres akibat kebiasaan, maka saya akan mengatakan inilah saatnya untuk mempelajari kebiasaan baru yang hebat untuk menghilangkan stres. Apakah Anda berjalan-jalan atau duduk dan membaca, meluangkan waktu untuk Anda di lingkungan yang santai akan menjadi cara untuk pergi.

5. Investasikan pada Tidur yang Baik

Terkadang, ngidam larut malam benar-benar menjadikan seseorang kurang tidur. Ada berbagai macam suplemen di luar sana, dari melatonin hingga akar valerian, yang dapat membantu Anda menjadi tenang dan beristirahat. Selain itu, mulailah kebiasaan mematikan semua elektronik 2 jam sebelum Anda tidur sehingga Anda memiliki waktu yang baik untuk bersantai dan beristirahat juga.

6. Waspadai Keseimbangan Gula Darah

Jika Anda memiliki segala jenis ketidakseimbangan gula darah, maka gizi tetap sangat penting. Melewatkan makan seharusnya tidak menjadi pilihan. Sebagai gantinya, pilih makanan dengan keseimbangan lemak sehat, karbohidrat rendah glikemik, dan protein yang seimbang untuk membuat Anda kenyang sepanjang hari. Ini akan mencegah paku dan tetes gula darah Anda yang benar-benar dapat mengacaukan sistem Anda!

7. Coba Puasa secara Berselang

Terakhir, jika Anda benar-benar kelaparan setiap malam, puasa yang terputus-putus mungkin merupakan pilihan yang bagus untuk dicoba. Dengan melatih tubuh Anda untuk hanya makan selama jangka waktu tertentu, Anda secara alami akan menyesuaikan diri dan berhenti kelaparan pada saat-saat di luar “jendela pemberian makan”. Ini adalah pilihan yang sangat baik apakah Anda ingin merasa baik, menurunkan berat badan, atau hanya mendapatkan kembali hubungan Anda dengan makanan.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp