Doran GadgetOlahraga ekstrem menjadi jenis aktivitas yang cukup digemari saat ini. Seperti naik gunung, offroad, dan lain sebagainya. Ada banyak cara dalam merekam aktivitas olahraga tersebut. Misalnya saja dengan menggunakan drone. Namun, terkadang seseorang kesulitan dalam memilih drone untuk kegiatan olahraga ekstrem. Apa sajakah? Berikut rekomendasinya yang dihimpun Doran Gadget.

Drone untuk Kegiatan Olahraga Ekstrem

Untuk memilih drone yang digunakan dalam merekam olahraga ekstrem, ada beberapa kriteria. Misalnya, kualitas kamera yang bagus, ketahanan baterai di udara, fitur keamanan, kecepatan, hingga ketahanan terhadap angin. Beberapa di antaranya yang dapat Anda pilih adalah sebagai berikut.

1. DJI Mavic Air 2

Pertama ada DJI Mavic Air 2. Drone ini merupakan salah satu produk terbaik dari DJI dengan beberapa keunggulan. Misalnya pada sektor kamera yang mampu menangkap objek foto dengan resolusi 48MP dan video 4K/60fps. Desain drone ini cukup ergonomis dan kokoh. Performa penerbangannya di udara dapat diandalkan.

Beberapa fitur unggulannya seperti ActiveTrack 3.0 dan Spotlight 2.0 dapat menjaga objek tetap terkunci walaupun bergerak cukup kencang. Kemudian fitur POI 3.0 membuat penerbangan drone semakin aman dan menjaga pada jarak yang sudah ditentukan.

Baca juga: 8 Drone DJI dengan Kamera Terbaik 2022

2. Parrot Anafi FPV Drone Set

Drone kamera terbaik - Parrot Anafi

Drone untuk kegiatan olahraga ekstrem selanjutnya adalah Parrot Anafi. Drone ini memiliki kamera dengan kualitas tinggi 21MP 4K yang mendukung untuk hasil gambar HDR. Selain itu dilengkapi dengan Dolly Zoom dengan pembesaran hingga 3x. Termasuk fitur hyperlapse dan slow motion. Adanya gimbal kamera dengan tiga poros utama membuatnya stabil, termasuk untuk berputar di sudut 180°.

Parrot Anafi juga kompatibel dengan goggle untuk memberikan pengalaman terbaik dengan kualitas gambar 1080p Full-HD. Terdapat pula fitur sensor terhadap rintangan dan fitur Return to Home (RTH) serta Active Tracking. Hal ini akan membuat penerbangan lebih baik saat dioperasikan di area terbuka.

3. Drone untuk Kegiatan Olahraga Ekstrem – DJI Mavic 3

UPDATE FIRMWARE DJI MAVIC 3 (2)

DJI Mavic 3 merupakan drone terbaru yang diperbarui dari seri Mavic sebelumnya. Khususnya di sektor kameranya. Contohnya adanya dual-camera yang dibekali 4/3 CMOS Hasselblad dan menggunakan sensor tele camera ½ inci untuk hasil foto terbaik. Termasuk pengambilan video yang lebih sinematik.

Proses pengendalian drone semakin baik dengan fitur Advanced Return to Home dan sensor rintangan. Pengguna tak perlu khawatir pada saat merekam objek olaharaga ekstrem. DJI Mavic 3 dapat terbang di udara hingga 46 menit dan jarak jangkaunya hingga 15 kilometer FCC. Tak heran jika drone ini banyak dipilih oleh profesional untuk mendapatkan hasil bidikan kamera terbaik.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga DJI Mavic 3 Terbaru di Indonesia

4. Swellpro SPRY

Bagi Anda yang ingin merekam aktivitas olahraga ekstrem, terutama olahraga air maka Swellpro SPRY+ adalah pilihan tepat. Baik itu untuk aktivitas di perairan air tawar maupun di laut. Dengan warna oranye, membuat penglihatan semakin mudah dalam berbagai kondisi. Bobot drone ini cukup ringan di kisaran 538 gram dan dimensi yang ringkas. Hal itu membuatnya bisa diandalkan di atas air dalam bermanuver.

Kameranya menggunakan 4K untuk video dengan sensor Sony CMOS ½.3 dan bisa merekam foto hingga 12MP. Fisik kameranya pun dirancang tahan air. Keunggulan lainnya adalah memiliki jarak jangkau 800 meter dan ketinggian maksimum 200 meter di atas permukaan laut. Bahkan, baterainya dapat bertahan hingga 2 jam ketika dalam kondisi penuh. Penerbangan semakin aman dengan adanya fitur Return to Home.

5. Drone untuk Kegiatan Olahraga Ekstrem – DJI Mini 3 Pro

Rekomendasi drone untuk kegiatan olahraga ekstrem terakhir ialah DJI Mini 3 Pro. Seri terbaru dari DJI ini memiliki bobot yang sangat ringan yakni sekitar 249 gram saja. Kameranya memiliki resolusi foto 48MP dan video 4K/60fps dengan ukuran sensor 1/1,3 inci. Penerbangan semakin aman dengan adanya fitru Tri Directional Obstacle Sensing.

Keunggulan lainnya adalah, Anda dapat memilih baterai drone ini. Ada dua jenis yakni Flight Intelligent Battery Standar dengan ketahanan baterai 34 menit atau Flight Intelligent Battery Standar yang memiliki ketahanan baterai hingga 47 menit. Sebagai catatan, ketika menggunakan drone ini perhatikan pula kecepatan angin saat di udara. Sebab, dengan bobotnya yang ringan, kemungkinan drone bisa saja terhempas ketika berada pada kecepatan angin tinggi.

Baca juga: Perbedaan DJI Mini 3 Pro vs DJI Mini 2 vs Mavic Air 2

Penutup

Sobat Doran, itulah beberapa drone untuk kegiatan olahraga ekstrem yang bisa Anda pilih. Pastikan drone tersebut sudah sesuai kebutuhan ya, selain itu agar lebih aman belilah di tempat terpercaya. Salah satunya adalah di Doran Gadget sebagai toko resmi DJI Surabaya, DJI Jakarta, DJI Semarang, dan DJI Bali.

Pembelian dapat dilakukan di jaringan store kami maupun secara online melalui marketplace, website, dan aplikasi Doran Gadget. Ada banyak promo menarik untuk setiap pembelian drone seperti poin cashback, cicilan 0%, dan sebagainya. Informasi lebih lanjut, hubungi CS kami di sini via WhatsApp atau ikuti akun Instagram kami.

Artikel terkait: