Doran Gadget Wireless microphone atau mic tanpa kabel memang menjadi salah satu barang yang sering digunakan saat ini dibandingkan mic berkabel. Alasannya sederhana, karena mic tanpa kabel lebih nyaman digunakan ketimbang yang berkabel. Namun keunggulan apalagi yang ditawarkan oleh mic wireless? Mari simak selengkapnya di bawah ini! 

Keunggulan Mic Tanpa Kabel 

Berikut ini adalah keunggulan mic tanpa kabel yang harus Anda ketahui.

Baca juga: Headset Gaming vs Headphone + Mic Untuk Gaming

1. Mudah Dibawa Kemana Saja 

Penggunaan mic satu ini menjadi lebih mudah karena tidak terbatas dengan panjang kabel sehingga pembicara bisa menggnakan mic ke area mana saja. Terlebih lagi bagi pembawa acara atau penyanyi yang membutuhkan ruang gerak untuk berekspresi sangat membutuhkan mic wireless ini. Sehingga orang-orang akan lebih mudah bergerak ke sekitar panggung tanpa harus khawatir tentang kabel yang terlilit, tersangkut, dan lainnya. Rentang jangkauan operasi hingga 100 meter membuat microphone tanpa kabel jadi pilihan banyak orang. 

2. Mudah di Set Up 

Keuntungan lain dari menggunakan wireless mic adalah pengguna bisa dengan mudah mengatur dan men-set up  mic sesuai dengan tempat yang diinginkan tanpa membutuhkan tenaga profesional untuk menggunakannya. Karena tanpa kabel, pengguna juga bisa menggunakan konfigurasi dan peralatan yang sama untuk setiap meeting di ruangan manapun. 

3. Suara Jernih 

Digital wireless microphone system menghasilkan high quality transparent audio yang artinya mic tanpa kabel bisa memberikan kualitas suara yang berkualitas tinggi. Hal ini dikarenakan wireless mic tidak memiliki “compression expander” yang merupakan sirkuit untuk semua analog wireless mic system untuk mengurangi noise dan memaksimalkan dynamic rangenya. Sinyal audio yang di-compress melalui transmitters akan menghasilkan limited dynamic range selama FM transmission dan kemudian akan melebar ke receivers. Sehingga terkadang masih ada suara bising yang keluar dari mic berkabel. Karena itu suara dari mic wireless terasa lebih jernih karena transmisi sinyal audionya tidak lagi membutuhkan compression dan expansion. 

Baca juga: Melihat Spesifikasi DJI Mic: Perangkat Audio Pertama dari DJI

Tips Memilih Mic Tanpa Kabel 

Untuk menggunakan mic wireless, Anda harus memilih barang yang terbaik untuk penggunaan jangka panjang. Karena itulah, simak beberapa tips untuk memilih mic tanpa kabel di bawah ini. 

1. Pilih Brand Berkualitas 

Salah satu yang paling penting adalah brand yang Anda pilih. Pastikan untuk memilih brand terbaik yang selalu menghasilkan kualitas tinggi. Karena mic wireless lebih mahal dibanding yang berkabel, karena itu akan sayang jika Anda memilih barang dari brand asal-asalan. Sehingga jangan tergiur dengan harga murah yang dipasarkan. Selain itu, pilih juga tempat membeli mic wireless terpercaya seperti Doran Gadget yang selalu memastikan produk yang dijualnya merupakan produk original dengan garansi resmi pabrikan. 

2. Daya Baterai dan Jangkauan

Hal lain yang harus diperhatikan adalah tentang daya baterai dan jangkauan yang diberikan. Ada mic yang membutuhkan baterai isi ulang dan ada juga yang sekali pakai. Pastikan untuk memilih mic yang memliki daya tahan baterai cukup lama. Baterai yang awet menunjukkan mic tersebut berkualiatas. Kemudian jangan lupa dnegan jangkauannya. Jika dalam jangkauan yang jauh dan tidak ada ganguan selama penggunaanya maka mic wireless tersebut memiliki kualitas terbaik. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Microphone Wireless yang Bagus Tahun 2022

Dapatkan Mic Tanpa Kabel Terbaik di Doran Gadget 

Microphone wireless yang bagus (1)

Itulah keunggulan dan tips membeli mic tanpa kabel yang harus Anda ketahui. Anda bisa mendapatkan mic wireless Saramonic di Doran Gadget. Kami melayani pembelian secara offline maupun online. Untuk pembelian online silahkan kunjungi website kami atau aplikasi Doran Gadget yang bisa diunduh di sini. Anda juga bisa mengunjungi official store kami yang tersebar di berbagai Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi CS kami via WhatsApp di sini. 

Artikel terkait:

× WhatsApp