Microphone wireless yang bagus (1)

Doran Gadget – Microphone wireless yang bagus merupakan perangkat penting untuk berbagai aktivitas agar suara lebih terdengar. Mulai dari konser musik, seminar, hingga membuat konten seperti vlog dan podcast. Selain ringkas, microphone wireless memiliki teknologi dan fitur yang cukup canggih.

Rekomendasi Microphone Wireless yang Bagus

Microphone wireless pada umumnya terbagi menjadi beberapa jenis, dua yang paling banyak digunakan adalah handheld dan lavalier. Seperti namanya, jenis handheld merupakan jenis yang umum digunakan dengan bentuk panjang dan bisa digenggam. Sementara, lavalier atau clip-on lebih praktis dan ringkas. Berikut rekomendasinya untuk Anda.

1. Saramonic Blink 500 Pro B1

Saramonic Blink 500 Pro B1

Rekomendasi microphone wireless yang bagus pertama ada Saramonic Blink 500 Pro B1. Perangkat audio ini cukup banyak dipilih oleh berbagai kalangan, terutama untuk membuat vlog dan podcast. Pairing-nya pun sangat mudah dan kompatibel untuk DSLR, kamera video, dan mirrorless. Termasuk untuk smartphone, komputer, dan tablet.

Frekuensinya berada di rentang digital 2.4 GHz. Ketahanan baterainya bisa digunakan hingga 8 jam. Jarak jangkaunya hingga 100 meter dengan dukungan antena PIFA. Fitur lainnya adalah terdapat tampilan OLED untuk memancarkan dan menerima sinyal.

Harga Saramonic Blink 500 Pro B1: Rp2,7 jutaan

2. Sennheiser Wireless Clip-On EW100 ENG G3

Microphone wireless yang bagus - Senheisser

Berikutnya atau yang kedua di segi microphone wireless jenis lavalier adalah Sennheiser Wireless Clip-On EW100 ENG G3. Beberapa fitur unggulan microphone ini di antaranya adalah menggunakan sturdy metal housing. Inilah yang membuatnya terlihat kokoh.

Lalu, terdapat bandwidth 42 Mhz dengan frekuensi 1680 UHF. Dengan begitu, output suara yang dihasilkan semakin jelas dan jernih. Termasuk koneksi yang tanpa khawatir terputus saat digunakan, baik untuk aktivitas indoor maupun outdoor.

Harga Sennheiser Wireless Clip-On EW100 ENG G3: Rp7,5 jutaan

3. Microphone Wireless yang Bagus – Boya BY-WM4 Pro K2

Microphone wireless yang bagus - BOYA

Ketiga yakni Boya BY-WM4 Pro K2, microphone wireless jenis lavalier ini dirancang khusus bagi para pembuat konten video. Frekuensinya berada pada rentang 2.4 GHz dengan dua channel yang berfungsi menangkap audio ke kamera DSLR, camcorder, smartphone, dan sebagainya.

Desainnya pun bisa dibilang sangat ergonomis. Koneksinya dapat menjangkau hingga jarak 60 meter. Power supply microphone ini diperoleh dari dua buah baterai tipe AAA. Selain itu juga terdapat headphone connector untuk memantau penggunaan secara realtime.

Harga Boya BY-WM4 Pro K2: 1,6 jutaan

Baca juga: 10 Rekomendasi TWS 300 Ribuan Awal Tahun 2022

4. Wisdom Q2

Microphone wireless yang bagus - WISDOM Q2

Selain jenis lavalier di atas, microphone wireless hanhdeld bisa menjadi alternatif pilihan. Misalnya saja Wisdom Q2, yang soal kualitasnya sudah tak diragukan lagi. Hal itu bisa dilihat dari sebagian besar acara di TV yang menggunakan microphone. Keunggulannya adalah, output suara yang dihasilkan halus dan jernih.

 Untuk acara seperti konser musik dan seminar outdoor, tentu sangat direkomendasikan. Sebab, jarak jangkaunya sendiri mampu hingga sekitar 50 meter yang dihitung dari receiver. Desainnya pun cukup kokoh sehingga nyaman saat digenggam dan digunakan.

Harga Wisdom Q2: Rp1,6 jutaan

5. Shure SVX24E/PG58

Microphone wireless yang bagus - Shure

Terakhir, ada microphone wireless yang bagus jenis handheld Shure SVX24E/PG58. Terdapat dua saluran yang bisa dipilih, baik itu opsi untuk saluran tunggal maupun ganda. Begitu pula dengan transmitternya, terdapat dua opsi baik itu untuk PG28 dan juga PG58.

Fitur tambahannya antara lain ketahanan baterai yang bisa bertahan sampai 10 jam. Frekuensinya adalah 60Hz-150Khz dan cukup baik untuk pengeras suara. Di bagian bawahnya terdapat tombol on/off dan terdapat LED untuk menunjukkan status daya baterai.

Harga Shure SVX24E/PG58: Rp4,5 jutaan

Baca juga: 10 Gadget untuk Content Creator yang Wajib Dimiliki

Pilih Microphone Wireless yang Bagus Sesuai Kebutuhan

Microphone wireless yang bagus

Dari ulasan di atas, mana microphone wireless yang bagus untuk Anda? Hal ini sebaiknya dilihat dari kebutuhannya. Jika memerlukan microphone yang kokoh untuk keperluan seperti di podium, maka Sony SN87 dan Shure SVX24E/PG58 bisa dijadikan pilihan. Lalu, jika menginginkan microphone yang praktis Anda bisa memilih microphone wireless Saramonic, Sennheiser, maupun Boya.

Selain itu, perhatikan kualitas microphone dan sebaiknya beli di distributor terpercaya. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan produk asli dan garansi resmi pabrikan. Untuk informasi pemesanan dan pembelian microphone di Doran Gadget, hubungi kami via WhatsApp di sini. Jangan lupa ikuti akun media sosial Instagram dan Telegram kami di smartphone Anda.

Artikel terkait:

× WhatsApp