Xiaomi Umumkan Rencana Peluncuran MIUI 11 di India

Xiaomi Umumkan Rencana Peluncuran MIUI 11 di India

Xiaomi secara tidak sengaja meluncurkan pembaruan MIUI 11 pada sejumlah perangkat. September lalu, perangkat yang menerima pembaruan antara lain Redmi K20 Pro, Mi Mix 2S, dan Mi 6. Pembaruan itu sempat bisa diunduh sebelum akhirnya dihapus kembali.

Pembaruan sistem operasi ini pun siap menjadi pusat perhatian para pengguna. Menurut kabar, peluncuran MIUI 11 secara resmi akan digelar pada 16 Oktober mendatang di New Delhi, India.

Dalam sebuah tweet @MIUI_India baru-baru ini, tim MIUI memposting video teaser peluncurannya. Tweet tersebut tidak memberikan penjelasan apapun tentang perangkat atau pasar mana yang akan menerima pembaruan terlebih dahulu. “16.10.2019 #MIUI 11. RT if you are excited for this!” tulis akun pada Rabu (9/10/2019).

Dalam tweet berikutnya, muncul tweet yang menanyakan kepada pengikut apakah mereka siap untuk desain minimalis. Pilihan desain ini bukan rahasia lagi karena kita sudah mengetahui MIUI 11 berkat versi beta terbuka yang dirilis Xiaomi beberapa minggu lalu.

Xiaomi sebelumnya juga mengatakan MIUI 11 akan menjadi peluncuran tercepat dalam sejarah sistem operasi. Jika Anda memiliki salah satu perangkat terbaru Xiaomi, tentunya berharap untuk melihat pembaruan lebih cepat daripada nanti.

MIUI 11 Xiaomi secara resmi diluncurkan sehari setelah acara Made by Google tahun ini. Peluncuran itu bertepatan dengan peluncuran Redmi Note 8 Pro. Perusahaan dapat meluncurkan Redmi Note 8 Pro di India dengan MIUI 11 atau merilisnya sebagai pembaruan OTA segera setelah peluncuran. Xiaomi sudah mulai menggunakan MIUI 11 China Stable build untuk Redmi 7, Redmi Note 7, Note 7 Pro, dan Redmi K20 di Cina.

Selama peluncuran Redmi 8 di India, Xiaomi mengumumkan akan membawa smartphone quad kamera Redmi Note 8 Pro 64MP. Pada acara peluncuran Redmi Note 8 Pro, perusahaan akan mengumumkan perilisan MIUI 11 Global Stable ROM dan mungkin daftar perangkat yang akan menerima pembaruan di India.

MIUI 11 adalah sistem operasi utama terbaru Xiaomi yang menghadirkan fitur-fitur seperti mode gelap sistem-lebar, efek suara dinamis baru, penskalaan font dinamis, fitur pengingat baru dan setelan Mi Go Travel dan Mi Work. Xiaomi diperkirakan akan mengumumkan lebih banyak fitur yang hadir di MIUI saat peluncuran nanti.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp