Xiaomi Umumkan Ponsel Redmi Note 8 Pro 64 Megapiksel

Xiaomi Umumkan Ponsel Redmi Note 8 Pro 64 Megapiksel

Dorangadget.com – Xiaomi telah mengumumkan produk terbaru dalam seri Redmi Note yang sangat populer dan seperti halnya Redmi Note 7 yang menggembar-gemborkan kamera ponsel 48 megapiksel awal tahun ini, Redmi Note 8 Pro adalah yang pertama dengan sensor 64 megapiksel. Sementara, Realme belum mengungkapkan secara resmi XT-nya dengan sensor yang sama beberapa hari yang lalu, tetapi Xiaomi sekarang telah membuat pengumuman keseluruhan.

Mengapa Anda menginginkan kamera 64 megapiksel? Seperti halnya ponsel 48 megapiksel, umumnya tidak benar-benar sebesar itu untuk dapat dilakukan pemotretan dengan resolusi penuh. Kedua desain sensor menggunakan 0,8μm piksel yang dikelompokkan bersama dalam empat sensitivitas cahaya yang lebih baik yang seharusnya setara dengan 1,6μm piksel. Dengan menggunakan teknik itu, kamera 48-megapiksel akan menghasilkan gambar 12-megapiksel, sedangkan sensor Samsung GW1 64-megapiksel akan memberi Anda resolusi 16 megapiksel yang dapat digunakan. Ini juga secara fisik lebih besar, jadi itu akan menangkap lebih banyak cahaya secara keseluruhan.

xiaomi redmi note 8 pro

Dalam beberapa situasi, seperti pencahayaan yang sangat terang, Anda mungkin ingin memotret dalam mode 64-megapiksel 1:1, tetapi mode 16-megapiksel akan lebih bermanfaat secara luas. Realme telah memberikan contoh gambar 64-megapiksel yang memang menyelesaikan banyak detail di area tertentu dari frame, meskipun pemrosesan cukup berat di tempat lain.

Bagaimanapun, Redmi Note 8 Pro memiliki nilai jual, dan sisanya dari ponsel ini merupakan penawaran efisien dari Xiaomi. Ada layar 1080p 6,5 inci, baterai 4,500mAh, dan pengaturan quad-camera termasuk kamera utama 64-megapiksel, ultrawide 8-megapiksel, dan dua sensor 2-megapiksel bantu bersama dengan kamera selfie 20 megapiksel. Note 8 Pro menggunakan prosesor Helio G90T yang berfokus pada permainan MediaTek yang dipasangkan dengan RAM 6 atau 8GB dan penyimpanan 64 atau 128GB.

Sementara itu, Non-Pro Note 8, memiliki layar 1080p 6,3 inci, prosesor Snapdragon 665, sensor sidik jari yang dipasang di belakang, dan pengaturan quad-camera yang menukar sensor 64-megapiksel untuk bagian 48-megapiksel. Kamera selfie adalah 13 megapiksel, dan ada baterai 4.000 mAh dengan pengisian daya hingga 18W. Secara keseluruhan, ini adalah pembaruan yang cukup sederhana untuk Note 7.

Note 8 mulai dipatok dari titik harga 999-yuan (~ $140 atau sekitar Rp 1,9 juta) yang sama dengan pendahulunya. Harga Note 8 Pro juga tidak berubah pada 1.399 yuan (~ $ 195 atau kisaran Rp 2,7 juta). Kedua ponsel ini diluncurkan di China terlebih dahulu sebelum menuju India. Untuk berita lainnya seputar gadget, silahkan Subscribe channel Telegram Dorangadget.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp