Xiaomi Patenkan Masker Pintar Dilengkapi Data Real-time

Xiaomi Patenkan Masker Pintar dengan Data Real-time

Dorangadget.com Masker wajah telah diminati untuk melindungi pengguna dari masalah lingkungan seperti polusi udara serta dari orang lain yang terserang virus. Mereka saat ini lebih laris di Tiongkok karena wabah Virus Corona menjangkiti negara tersebut.

Sementara Xiaomi sudah menjual masker wajah di negara asalnya, perusahaan kini telah memperoleh paten untuk “masker pintar” baru dari Kantor Hak Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO). Deskripsi paten mengungkapkan bahwa masker pintar mendatang dari Xiaomi akan dilengkapi dengan unit komputasi untuk prosesor untuk menghitung semua data yang dikumpulkan oleh sensor pada masker.

Data yang dikumpulkan akan disimpan pada masker menggunakan modul penyimpanan dan juga dapat ditransfer ke perangkat lain, berkat modul koneksi. Seiring dengan semua ini, ada juga baterai built-in yang mendukung saringan udara standar.

Ini juga akan datang dengan sensor seperti akselerometer dan giroskop yang akan membantu masker menentukan apakah pengguna bergerak atau dalam posisi diam. Sensor pada masker pintar Xiaomi akan merekam data seperti total waktu pemakaian, penyerapan polusi, volume pernapasan, jumlah napas, dan lain-lain.

Masker juga dapat dihubungkan ke aplikasi seluler yang akan menampilkan semua data secara real-time bersama dengan memberikan informasi tentang cuaca dan kualitas udara kota pengguna. Tampaknya masker pintar juga akan dapat mendeteksi kelainan pernapasan potensial dan juga dapat merekomendasikan metode pernapasan yang lebih sehat.

Namun, harap dicatat bahwa ini hanyalah aplikasi paten dari Xiaomi yang telah diberikan dan perusahaan belum mengindikasikan jika mereka berencana untuk meluncurkan produk semacam itu di pasar. Bahkan jika itu terjadi, tidak ada jaminan bahwa masker pintar akan tersedia untuk pembelian di pasar dalam waktu dekat. Untuk berita lainnya seputar gadget, silahkan Subscribe channel Telegram Dorangadget.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp