Xiaomi Berencana Luncurkan Mi Pad 5, Ini Bocoran Spesifikasinya

Mi pad 5

Doran GadgetSetelah sukses meluncurkan Mi Pad 4, Xiaomi berencana akan meluncurkan generasi selanjutnya Mi Pad 5. Kabar yang berembus pun semakin kuat ketika perangkat tablet tersebut telah terdaftar pada badan sertifikasi di Cina. Konon, tablet dengan spesifikasi gahar ini disebut-sebut akan menjadi lawan tangguh kompetitornya seperti iPad. Kali ini Doran Gadget akan mengulas spesifikasinya.

Spesifikai Mi Pad 5

Berikut spesifikasi Mi Pad 5 yang ramai dibicarakan ke publik beberapa waktu lalu.

Daya Baterai Besar

Berbicara performa tablet terbaik, berarti juga harus memperhatikan daya baterainya. Sebab, daya baterai sangat mendukung dalam penggunaannya. Baik untuk gaming maupun kebutuhan lainnya. Mi Pad 5 bisa dibilang unik dan mampu memberikan kenyamanan pengguna dengan dua baterai sekaligus dan masing-masing memiliki daya 4.260 mAh. Jadi, total daya baterai yang ada mencapai 8.520 mAh.

Tampilan Layar Mi Pad 5 yang Tajam

Mi pad 5

Beralih ke segi layar, tablet flagship ini memiliki rasio 16:10. Sedangkan untuk resolusi terbaiknya adalah 2560 x 1600 piksel. Sementara refresh rate yang dimiliki adalah 120 Hz dengan touch sampling rate mencapai 240 Hz. Dukungan lainnya adalah adanya stylus 4.096 level sensitivitas tekanan dan menggunakan sebuah sistem khusus yakni MIUI bagi Pad. Jelas, hal ini disebut-sebut dapat menjadi pesaing terberat dari iPad.

Dapur Pacu Gahar

Mi pad 5

Selain unggul dari segi layar maupun daya baterai yang besar, dapur pacunya pun terbilang gahar yakni chipset Snapdragon 870. Chipset ini dirilis pada bulan Januari 2021 lalu dan langsung menyita perhatian. Pasalnya dilengkapi juga dengan Qualcom Snapdragon Elite Gaming, 5G sub-6 GHz dan mmWave hingga AI intuitif tinggi.

Tak hanya itu saja, dukungan 5G dan Wi-Fi 6 membuatnya anti-lemot dalam berbagai permainan gaming tingkat tinggi.  Ditambah dengan GPU Adreno 650 GPU membuat performa rendering grafis lebih cepat dan smooth. Untuk merekam video kualitas terbaik, Anda bisa menggunakannya untuk rekaman video gerak lambat beresolusi HD berkecepatan 960 FPS.

Baca juga:Bocoran Fitur Keren Xiaomi Redmi K40 Gaming Edition

Tanggal Rilis

Mi pad 5

Meski rumor mengenai spesifikasi Mi Pad 5 sudah beredar ke publik, namun pihak Xiaomi mengungkapkan jika gadget tersebut tidak dirilis dalam waktu dekat. Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh Manager Redmi Wang Teng Thomas melalui media sosial asal Cina Weibo. Menurutnya, rencana untuk merilis produk tersebut akan dilangsungkan pada Juli 2021.

Namun, Thomas juga menyebutkan tidak pasti. Bisa saja setelah bulan tersebut akan diluncurkan. Jadi, bagi para pecinta teknologi gadget harap bersabar untuk mendapatkan tablet terbaik dari Xiaomi ini. Sebab, bisa saja tanggal rilis di negeri asalnya akan sedikit berbeda dengan jadwal rilis di Asia Tenggara maupun Indonesia.

Penutup

Dari ulasan bocoran Mi Pad 5 di atas, maka dapat disimpulkan jika tablet ini akan menjadi generasi penerus Mi Pad 4 maupun sebelumnya dengan spesifikasi yang lebih gahar dan harga terjangkau di kisaran 3.000 Yuan atau setara dengan Rp6 jutaan. Selain itu, bila spesifikasi yang sudah disebutkan benar-benar disematkan maka Mi Pad 5 menjadi pesaing utama iPad di masa mendatang.

Dapatkan informasi menarik lainnya seputar gadget dan aksesoris original berkualitas dari Doran Gadget secara up to date. Caranya mudah, Anda cukup join di channel Telegram kami melalui smartphone.