WhatsApp Luncurkan Dark Mode untuk Pengguna Beta di Android

WhatsApp Luncurkan Dark Mode untuk Pengguna Beta di Android

Berita bagus untuk pengguna WhatsApp. Pengembang akhirnya menambahkan dark mode ke aplikasi Android. Kelemahannya adalah ini hanya tersedia untuk pengguna beta, yang berarti akan membutuhkan setidaknya satu minggu lagi untuk fitur baru untuk diluncurkan ke semua pengguna.

Orang-orang di Wabetainfo baru-baru ini mengetahui bahwa versi terbaru WhatsApp yang dikirimkan oleh pengembang melalui Program Google Play Beta berisi satu fitur baru yang penting, mode gelap yang telah lama ditunggu-tunggu.

Jika Anda seorang beta tester, Anda harus memperbarui WhatsApp ke versi 2.20.13 atau yang lebih baru untuk melihat mode gelap baru. Mungkin saja Anda tidak akan melihat fitur baru bahkan setelah memperbarui ke versi spesifik ini.

WhatsApp Dark Theme

Jika demikian, Anda dapat mencadangkan riwayat obrolan Anda jika menurut Anda perlu, hapus instalan aplikasi lalu instal ulang. Dengan cara ini aplikasi akan mengunduh perangkat lunak terbaru dari server, sehingga kemungkinan besar Anda akan dapat mulai menggunakan dark mode baru.

Opsi Tema Gelap yang baru muncul di Settings / Chats. Anda memiliki tiga pilihan di bawah Tema: Light, Dark, dan Set by Battery Saver. Jika Anda memilih yang terakhir, WhatsApp akan secara otomatis beralih antara tema terang dan gelap sesuai dengan pengaturan Battery Saver (Penghemat Baterai) Anda.

Bagi Anda yang tidak ingin menginstal perangkat lunak beta di perangkat Android Anda, tema gelap mungkin akan tiba pada akhir bulan, tapi itu hanya perkiraan. Pastikan untuk mengunduh pembaruan baru untuk WhatsApp yang muncul dalam beberapa minggu ke depan.

Tinggalkan Balasan