Mode Lights Out: Tampilan Twitter Android Ramah OLED

Tampilan Mode Gelap Twitter Android Kini Ramah OLED

Dorangadget.com Twitter telah meluncurkan mode gelap ramah-OLED yang disebut ‘Lights Out’ pada bulan Maret lalu, tetapi itu hanya terbatas untuk pengguna iOS. Kini, lebih dari enam bulan kemudian, Twitter meluncurkan tema gelap untuk pengguna Android juga, meskipun pada versi alpha dari aplikasi.

Mode ‘Lights Out’ berbeda dari mode gelap saat ini di perangkat Android. Mode ‘Lights Out’ mengubah UI aplikasi menjadi gelap bukan biru tua. Mode ini melakukan pekerjaan yang lebih baik dengan konsumsi daya pada ponsel pintar Android yang menampilkan layar OLED.

Cara mengaktifkan tema mode Lights Out

Jika Anda adalah pengguna alpha aplikasi Android, Anda akan menemukan opsi untuk mengaktifkan mode gelap Lights Out pada Settings and Privacy > Display and Sound > Dark Mode appearance menu

Khususnya, mode gelap ramah OLED baru tersedia untuk pengguna di alpha versi 8.19.0-alpha.03 dari Twitter untuk Android. Mode ini memungkinkan pengguna beralih dari cahaya ke tema mode gelap pilihan mereka sesuai dengan zona waktu mereka, menghilangkan beban pengguna untuk memodifikasi penyesuaian. Saat ini, belum ada informasi tentang kapan mode gelap otomatis akan datang ke Android.

Mode Gelap adalah tren baru di aplikasi media sosial dan antarmuka pengguna. Muncul dengan sejumlah fitur yang bermanfaat bagi pengguna, seperti mengurangi ketegangan pada mata dengan mengurangi paparan cahaya biru. Cahaya biru diyakini sangat berbahaya dan memengaruhi pola tidur.

Selain itu, mode gelap pada aplikasi mengurangi konsumsi baterai smartphone dengan semua piksel berubah menjadi hitam yang lebih baik dalam jangka panjang bagi pengguna. Telah banyak dilaporkan bahwa platform jejaring pesan yang popular seperti WhatsApp juga sedang mengerjakan mode gelap untuk aplikasinya. Sekiranya dapat diluncurkan pada 2019. Untuk berita lainnya seputar gadget, silahkan Subscribe channel Telegram Dorangadget.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp