Sprint Keluarkan Smartwatch Pertama Khusus Anak Dilengkapi Pelacakan Lokasi

Dorangadget.com Sprint adalah perusahaan terbaru yang memperkenalkan jam tangan pintar untuk anak-anak, lengkap dengan pelacakan GPS. Perangkat WatchMeGo dirancang untuk anak-anak usia empat hingga 12 tahun yang mungkin belum siap untuk smartphone mereka sendiri, kata perusahaa. Selain melacak lokasi anak, jam tangan juga dapat mengirim dan menerima pesan suara dan teks ke aplikasi ponsel pintar orang tua.

Orang tua dapat mengatur peringatan untuk memberi tahu mereka jika seorang anak yang memakai WatchMeGo meninggalkan “zona aman yang ditentukan”, seperti sekolah atau lingkungan mereka. Arloji ini juga memiliki tombol SOS yang akan mengirimkan peringatan langsung kepada orang tua.

Doug Smith, Sprint VP dari inovasi produk dan pemasaran produk, menggambarkan perangkat sebagai “solusi sempurna untuk orang tua dengan anak-anak kecil yang belum siap untuk ponsel pertama mereka”, mengutip kemampuannya untuk melacak “lokasi anak Anda hampir di mana saja menggunakan GPS dan berkomunikasi melalui pesan teks atau suara.”

WatchMeGo hadir dengan ROM 4GB dan RAM 512MB, dan ditenagai oleh prosesor Arm Cortex A7. Arloji WatchMeGo dirilis dengan harga $ 144 atau setara Rp 1,9 juta juga membutuhkan paket tarif yang beroperasi sekitar $ 10 atau setara Rp 140 ribu per bulan, dan tersedia di situs web Sprint dan toko ritel. Muncul dengan aplikasi Kidomi, yang mencakup permainan dan kegiatan pendidikan untuk anak-anak. Ini memiliki arloji Gorilla Glass, baterai 400mAh, dan casing tahan air.

Saingan Sprint, Verizon dan T-Mobile juga memiliki versi kid smartwatch atau pelacak dengan fitur serupa, meskipun Sprint adalah opsi yang paling murah. GizmoWatch Verizon dijual seharga $ 179 atau setara Rp 2,45 juta, sementara arloji Timex Family Connect yang berjalan di jaringan T-Mobile dijual seharga $ 192 atau kisaran Rp 2,6 juta. Untuk berita lainnya seputar gadget, silahkan Subscribe channel Telegram Dorangadget.

Tags:

Artikel terkait:

>