Spesifikasi Garmin Tactix 7 AMOLED Edition - FI

Garmin IndonesiaBrand Garmin tidak hanya dikenal dengan smartwatch untuk olahraga saja, di sisi lain juga unggul di sektor smartwatch adventure. Salah satunya adalah dengan diluncurkannya seri Garmin Tactix 7 AMOLED Edition. Dengan standar militer tinggi, spesifikasi Garmin Tactix 7 AMOLED Edition diklaim lebih unggul dibanding seri standarnya. Seperti apakah? Anda bisa simak selengkapnya di artikel kali ini.

Spesifikasi Garmin Tactix 7 AMOLED Editon

Berikut spesifikasi Garmin Tactix 7 AMOLED Edition dan perbandingannya dengan seri standar yang perlu Anda ketahui, sebagaimana dilansir dari laman Gadgets & Wearables dan website Garmin International:

Spesifikasi Garmin Tactix 7 AMOLED Edition Garmin Tactix 7 Standard Edition
Dimensi 51 x 51 x 16.4 mm 51 x 51 x 14.9 mm
Bobot 96 gram 89 gram
Material Lensa Sapphire Sapphire
Tipe Layar 1.4 inch AMOLED 1.4 inch Transflective MIP
Resolusi Layar 454 x 454 pixels 454 x 454 pixels
Material Strap Nylon dan silikon Silikon
Ketahanan Baterai Hingga 31 hari Hingga 28 hari
Fitur Gaming Tidak Ya
Ketahanan Air 10 ATM 10 ATM

Baca juga: 10 Jam Tangan Garmin Terbaik 2023 yang Bisa Anda Pilih

Fitur Garmin Tactix 7 AMOLED Edition

Sebagai jam tangan khusus untuk aktivitas outdoor, Garmin Tactix 7 AMOLED Edition memiliki sejumlah fitur unggulan. Mulai dari desain yang kokoh, baterai yang unggul, fitur olahraga dan kebugaran, hingga pendukung lainnya. Berikut di antaranya yang perlu Anda ketahui.

1. Desain dan Layar

Spesifikasi Garmin Tactix 7 AMOLED Edition (6)
sc: Athlon Outdoors

Pertama dari segi desainnya terlihat lebih kokoh. Dimana jam tangan ini memiliki bobot sekitar 96 gram dan itu sedikit lebih berat daripada seri standar yang hanya sekitar 89 gram. Begitu pula dengan tingkat ketebalannya yang juga lebih besar. Namun, hal itu wajar untuk seri jam tactical dengan standar militer MIL-STD-810.

Layarnya berukuran 1.4 inci dengan mode AMOLED. Berkat jenis layar ini, akan memudahkan pengguna membacanya walaupun di bawah terik matahari sekalipun. Bezelnya terbuat dari bahan titanium DLC dan lensa safir yang anti-gores. Tali jam tangannya berbahan nilon dan menggunakan QuickFit, sehingga mudah diganti.

Selain itu, juga bisa diredupkan sampai dengan kurang dari 1 nit sekalipun.  Khususnya saat mengaktifkan mode Night Vision Google (NVG). Berkat fitur tersebut, tak hanya memudahkan pengguna saat melihat di malam hari, ini juga memiliki flashlight berwarna hijau. Dengan begitu, dapat memberikan pencahayaan pada ruangan sekitar. Ada juga mode Red Shift yang bisa mengubah tampilan interface berwarna merah.

Baca juga: Spesifikasi Garmin Tactix 7 Pro dan Harganya yang Masuk ke Indonesia

2. Ketahanan Baterai

Spesifikasi Garmin Tactix 7 AMOLED Edition (4)
sc: Cellphones

Berkat layar AMOLED yang digunakan pada Tactix 7 AMOLED Edition, membuat ketahanan baterainya lebih unggul. Itu artinya, jam tangan ini lebih lama jika dibandingkan dengan seri standarnya. Adapun ketahanan berdasarkan modenya adalah sebagai berikut:

  • Mode smartwatch: 31 hari (11 hari dengan mode always-on)
  • Mode hemat daya: 41 hari
  • Mode hanya GPS: hingga 82 jam (58 jam dengan mode always-on)
  • Mode all satellite system: 62 jam (48 jam dengan mode always-on)
  • Mode all satellite system + multiband: 38 jam (30 jam dengan mode always-on)
  • Mode all satellite system + musik: 17 jam
  • Mode GPS baterai maksimal: hingga 145 jam
  • Mode GPS ekspedisi: hingga 27 hari

Untuk catatan, ketahanan baterai di atas tergantung pula pada mode yang diaktifkan. Jika semakin banyak mode yang diaktifkan, maka daya kerja baterai akan semakin tinggi. Sehingga, berdampak pada ketahanannya.

3. Fitur Olahraga dan Kesehatan

Spesifikasi Garmin Tactix 7 AMOLED Edition (2)
sc: Garmin

Meskipun dirancang sebagai jam tangan outdoor, ada pula fitur pemantau kesehatan dan olahraga untuk aktivitas sehari-hari. Sebagai contoh adanya PulseOX, heart rate monitoring yang berbasis pada pergelangan tangan, pelacakan pernapasan, sampai dengan pemantau stress, dan masih banyak lagi.

Ada pula fitur kesehatan unggulan dari Garmin seperti Morning Report, Seleep Score, Body Battery, dan Fitness Age. Termasuk berbagai pilihan mode olahraga yang beragam. Mulai lari, bersepeda, dan lain sebagainya. Di sini, Anda dapat memanfaatkan fitur Running Power. Dimana dapat digunakan untuk mengukur kekuatan dan mengelola fisik saat latihan agar lebih optimal.

Khusus untuk olahraga mendaki dan latihan kekuatan, ada fitur Hill Score dan Endurance Score. Fitur ini sebenarnya berfungsi hampir sama dengan Running Power. Hanya saja ini akan membantu olahraga di alam terbuka seperti mendaki gunung hingga trail running yang lebih baik.

Baca juga: REVIEW Garmin Tactix Delta Solar: Smartwatch Militer Tangguh dengan Fitur Canggih

4. Fitur Pendukung Lainnya

Spesifikasi Garmin Tactix 7 AMOLED Edition (3)
sc: Garmin Thailand

Spesifikasi Garmin Tactix 7 AMOLED Edition yang cukup mencolok adalah fitur pendukungnya. Yakni adanya fitur penerbangan baik sipil maupun militer yakni Direct-To-Navigation. Pengguna dapat melihat navigasi langsung database penerbangan dunia ketika mengaktifkan ‘Nearest’ untuk jalur penerbangan ke bandara terdekat. Termasuk akses cuaca penerbangan mulai dari radar METAR, NEXRAD, hingga melihat angin dari TAF. Begitu pun dengan jarak pandang penerbangan, barometrik, dan lainnya hanya dari smartwatch.

Sementara, untuk aktivitas seperti terjun payung ada mode Jumpmaster. Mode ini memiliki tiga jenis lompatan yakni Statis, HALO, dan HAHO. Penggunaannya semakin lengkap dengan dukungan untuk GPS Multiband, TopoActive, SkiView, dan lainnya. Tentu, ini memberikan pengalaman navigasi yang optimal.

Pengguna pun dapat mengaktifkan Stealth Mode saat berada di area yang dianggap sensitif. Mode ini akan mematikan semua komunikasi wireless, namun di sisi lain masih bisa mengumpulkan jarak tempuh hingga data biometrik. Jadi, data tetap tersimpan tanpa terlacak aplikasi pelatihan mobile.

5. Harga Garmin Tactix 7 AMOLED Edition

sc: PlayBetter

Selain fitur unggulan di atas, hal lain yang perlu diketahui adalah harga Garmin Tactix 7 AMOLED Edition. Untuk pangsa pasar di Indonesia, jam tangan ini dibanderol seharga kurang lebih Rp24.5 jutaan. Dimana harga tersebut sudah penyesuaian dengan pajak atas barang impor yang masuk ke tanah air.

Meski begitu, harga di atas masih bisa berubah sewaktu-waktu. Oleh karena itu, ada baiknya Anda selalu up to date dalam mengecek harga terakhir. Hal ini penting agar Anda mendapatkan harga terbaik saat membeli jam tangan dengan sejumlah fitur militer dan outdoor canggih dari Garmin ini.

Baca juga: 15 Seri Smartwatch Garmin dengan Ketahanan Baterai Terlama

Penutup

Spesifikasi Garmin Tactix 7 AMOLED Edition (5)
sc: Garmin

Bagaimana Sobat Doran, setelah mengetahui spesifikasi Garmin Tactix 7 AMOLED Edition di atas, apakah tertarik memilikinya? Jika Anda seorang petualang dan suka di alam bebas, tentu smartwatch ini sangat cocok untuk Anda miliki. Termasuk juga untuk penggunaan olahraga, khususnya olahraga ekstrem seperti paralayang, paragliding, dan lain sebagainya.

Dapatkan smartwatch terbaik Garmin hanya di Doran Gadget. Sebagai authorized partner untuk penjualan produk Garmin SurabayaGarmin JakartaGarmin SemarangGarmin BaliGarmin ManadoGarmin Banjarmasin, dan Garmin Bandung, kami menjual produk original dengan garansi resmi pabrikan.

Dapatkan pula berbagai promo menarik mulai dari diskon hingga poin belanja untuk setiap pembelian. Baik di store, website, maupun aplikasi Doran Gadget. Follow Instagram kami untuk melihat promo yang berlaku di waktu tertentu.

Artikel terkait:

>